Blog kesehatan untuk anda

Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami

Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami | Rabun atau mata minus ialah suatu kondisi yang mana kita tak bisa melihatkan objek apapun dengan jelas. Untuk raun atau mata minus sendiri bisa dikelompokkan jadi 2 yakni mata minus rabun dekat danmata minus rabun jauh. Mata minus rabun jauh ialah kelainan di mata yang tak bisa melihat secara baik  objek dan benda dengan jarak yang kejauhan.


http://mustahabbah.blogspot.com/2015/06/cara-mengobati-mata-minus-secara-alami.html

Bila kalian telah terlanjur mengalami  mata minus, dan maaf jika  belum punya biaya untuk  mengobatinya, jangan menyerah dahulu ya, karna diartikel ini saya akan memberikan tip  cara mengurangi atau menyembuhkan mata yang minus dengan cara murah meriah dan bisa dilaksanakan oleh  saudara sendirinya. Tetaapi sebelum kita membahaskan  cara untuk mengobati atau menyembuhkna mata minus ini,  terlebih dahulu kita cari tau dahulu sebab apa saja yang dapat menyebabkan mata  minus berikut ini :

A. Penyebab Mata Minus

Ada beberapa keadaan yang bisa menyebabkan rusak mata khusus mata minus, antara lain  seperti berikut :

1. Buruknya Pola hidup

Segala sesuatu hal yang ada di dunia ini tentu memiliki  akibat dan sebabnya. Begitu pula dengan mata yang minus, kenapa mata saudara bisa jadi minus? Tentu ada juga sebabnya. Banyak peneliti yang mengatakan bahwa orang yang tinggal di daerah kota, memiliki risiko  besar untuk terkenaknya  mata minus dibandingkan orang yang  tinggal di desa. Sahabat iner tau gak mengapa?
Karna separuh  penduduk kota banyak habiskan waktu pada tempat ataupun aktivitas dengan jarak pandangan yang tak jauh. Selain itu pula karna berkegiatan di layar monitor dengan waktu yang tak sejnak. hingga kini  menyebabkan otot pada mata yang mengaturkan fokus mata dan lama-lama akan terbiasakan dengan keadaan begitu. Risikonya pada waktu melihatkan benda yang kejauhan, mata tak berpungsi dengan baik, karna telah terbiasakan melihat benda dengan jarak yang begitu dekat.lihat juga artikel manfaat sinar matahari dan penyebab diabetes pada anak.

2. Faktor Keturunan (Genetika)
Bila kalian memiliki mata yang minus, jadi coba kalian perhatikan apa ada seseorang dari  keluarga kalian yang memiliki mata minus? seperti bapak, mamak dan yang lain juga. Bilaa memang ada, berarti penyebabnya mata minus kalian ialah karna faktor genetika(keturunan).

3. Kurang beristirahat

Mata minus atau raun juga bisa dikaranakan oleh kekurangan beristirahat. Sama dengan kalian, mata pula memerlukan istirahat. Maka janganlah trlalu paksakan mata kalian untuk beraktivitas keras. Usahakan janganlah duduk dihadapan komputer atau layar monitor dalam jangka waktu yang begitu lama dan usahakan untuk istirahat yang cukup.

4.Kurang baik Pola makan

Pola makan kalian yang kurang baik bisa sebabkan rusak di mata. Contohnya karna kurang mengesumsikan sayur-sayuran seperti wartel  pada akhirnya kalian kurang vit A dan risikonya mata kalian menserita rusak.
Sebetulnya masih ada hal yang lain yang dapat sebabkan mata rabun atau minus, tetapi karna hari ini saya tak cukup waktu untuk menulisnya, maka saya tulis ini dulu, yang lebihnya saya berikan  di artikel berikutnya .

B. Cara Menyembuhkan Mata Minus

Sesudah kita tau beberapa jenis yang bisa sebabkan rusak di mata, kini kita akan bahas apa saja  yang bisa kita laksanakan supaya mata rabun atau minus kita  sembuh? Okeyyy  tanpa berpanjang lebar, yoook kita simak beberapa tip pengobatan mata minus berikut ini :
  1. langkah utama yaitu, coba lepas kaca mata yang kalian gunakan bila merasa kurang dibutuhkan, seperti waktu kalian ada di ruang  sempit dan tak lagi bekerja pastinya. Kalian bisa lakukan hal ini bila masih dapat melihatnya dengan jelas walau denagn tidak memakaikan kaca mata. 
  2. Lalu, kalian bisa melatihkan mata untuk lihat satu objek atau benda yang kejauhan dengan tidak memakaikan kaca mata. Contohnya kalaian bisa pergi ke  sawah, bukit dan sebagainya, karna tempat itu mempunyai sudut pandangan yang kejauhan.
  3. Berikutnya kalian pula bisa melatihkan mata untuk lihat benda yang gerak. Seperti, saat kalian  di jalan , kalian dapat memperhatikan orang-orangan, mobil atau motor yang lalu lalang di seputaran  kalian. perhatikan tiap-tiap geraknya, usahakanlah bayang yang kalian lihat ialah asli tak rabun.
Mata rabun atau minus pula bisa kita sembuhkan dengan daun sirih, caranya cukup gampang. Kita cuma memerlukan 2 helai daun sirih, lalu cuci sampia bersih daun sirihnya dan tempelkan pada mata kalian tiap kali kalian tidur. Kerjakan cara ini dengan teratur untuk dapatkan hasil memuaskan.
Bila kalian terbiasakan kerja di hadapan monitor, usahakanlah tiap 25 menit, luanglah waktu untuk bangun dari tempat duduk kalian memungkinkan untuk  mengambilkan  minuman dan coba untuk lihat luar jendela atau luar rumah, perhatikan lingkungan  kalian.1 lagi tip yang unik yakni dengan lakukan therapi lilin, cara sangat gampang. Kalian cuma perlu nyalakan lilih dan tatap lilin itu tanpa  kedip dan tunggu sampai keluar  air mata kalaian.Jangan lupa untuk bersihkan mata kalian, bila perlu, kalian dapat gunakan  obat tetes mata supaya mata terhindarkan dari  bakteri dan kotoran.
Gunakan helm  atau kaca mata saat kalian berkenderaan, gunanya yaitu untuk mencegahkan debu masuk ke dalam mata.
Jika perlu kalian pula dapat mengesumsi buah wortel atau makanan yang ada wortelnya seperti, sayuran sop, jus , dan lain-lain.Cukup gampang bukan? selain gampang pula cukup murah meriah. Tetapi ingatlahh, laksanakan tip diatas secara  teratur dan rutin supaya mendapatkan hasil yang memuaskan. Bagaimana?, apa kalian telah bersedia untuk mencoba? Pada akhir kata saya mengucapkan selamat untuk mencoba dan semoga Allah selalu memberikan kesembuhkan untuk kalian yang lagi terserang penyakit, khusus yang menderita penyakit mata minus ini.Amin ya rabbal 'alaminnn

Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah