Blog kesehatan untuk anda

Selasa, 17 November 2015

Keajaiban Air ZamZam Dan Keistimewaannya

Keajaiban Air ZamZam Dan Khasiatnya
Diriwayatkan dalam Sahih Muslim, Nabi bertanya kepada Abu Dzarr,yg telah tinggal selama 30 hari siang malam di sekitar Ka’bah tanpa makan-minum, selain Zamzam.“Siapa yg telah memberimu makan? ”.“Saya tidak punya apa-apa kecuali air Zamzam ini,tapi saya bisa gemuk dengan adanya gumpalan lemak di perutku” Abu Dzarr menjelaskan,“Saya juga tidak merasa lelah atau lemah karena lapar, dan tak menjadi kurus”.Tambah Abu Dzarr.Lalu Nabi saw menjelaskan : ”Sesungguhnya, Zamzam ini air yg sangat diberkahi, ia adalah makanan yang mengandung gizi”.

http://mustahabbah.blogspot.com/2015/11/keajaiban-air-zamzam-dan-keistimewaannya.html

Nabi saw menambahkan : “Air zamzam bermanfaat untuk apa saja yg diniatkan ketika meminumnya. Jika engkau minum dengan maksud agar sembuh dari penyakitmu, maka Allah menyembuhkannya. Jika engkau minum dengan maksud supaya merasa kenyang, maka Allah mengenyangkan engkau. Jika engkau meminumnya agar hilang rasa hausmu, maka Allah akan menghilangkan dahagamu itu. Ia adalah air tekanan tumit Jibril, minuman dari Allah untuk Ismail”. (HR Daruqutni, Ahmad, Ibnu Majah, dari Ibnu Abbas)

Air Zamzam memiliki struktur unik dan kemampuan penyembuhan luar biasa.
Keistimewaan air Zamzam memang tak terbantahkan. Walau setiap tahun diambil jutaan manusia dari seluruh dunia, sumber air itu tidak pernah surut.


http://mustahabbah.blogspot.com/2015/11/keajaiban-air-zamzam-dan-keistimewaannya.html

Berapa banyak air Zamzam yg di “kuras” setiap musim haji?Mari kita hitung secara sederhana. Jamaah haji yg berdatangan dari seluruh penjuru dunia pada setiap musim haji dewasa ini berjumlah sekitar dua juta orang. Semua jemaah diberi 5 liter air Zamzam ketika pulang nanti ke tanah airnya.

Kalau 2 juta orang membawa pulang masing-masing 5 liter zam-zam ke negaranya, itu saja sudah 10 juta liter. Disamping itu selama di Mekah, kalau saja jamaah rata-rata tinggal 25 hari, dan setiap orang menghabiskan 1 liter sehari,maka totalnya sudah 50 juta liter!!. Ini hanya gambaran saja, betapa luar biasanya air Zamzam ini dikonsumsi manusia,tanpa pernah kering!

Itulah salah satu keanehannya. Puluhan juta liter air bisa keluar dari sumur di Mekah ini yg letaknya di tengah padang pasir yg kering. Daerah gurun yg hujannya saja cuma 2 kali setahun. Dan air itu keluar dari sumur air yg hanya seukuran sekitar 5 x 4 meter sedalam 40an meter,bukan dari bendungan seukuran Waduk Ombo misalnya.Allahu akbar.

Hasil penelitian sampel air di Eropa dan Saudi Arabia menunjukkan bahwa Zamzam mengandung zat fluorida yg punya daya efektif membunuh kuman,layaknya seperti sudah mengandung obat. Lalu perbedaan air Zamzam dibandingkan dengan air sumur lain di kota Mekah dan Arab sekitarnya adalah dalam hal kuantitas kalsium dan garam magnesium.Kandungan kedua mineral itu sedikit lebih banyak pada air zamzam.

Itu mungkin sebabnya air Zamzam membuat efek menyegarkan bagi jamaah yg kelelahan.Tambahan lagi,hasil laboratorium Eropa menunjukkan bahwa Zamzam layak untuk diminum, sehat untuk diminum.

Keistimewaan lain,komposisi dan rasa kandungan garamnya selalu stabil, selalu sama dari sejak terbentuknya sumur ini.“Rasanya” selalu terjaga, diakui oleh semua jemaah haji dan umrah yg selalu datang tiap tahun.Tak pernah ada yg complain.Dan air Zamzam ini tak pernah dicampur bahan kimia apapun seperti layaknya air PAM kita.Murni air sehat.

Baca juga:7 hal Yang Paling ditakuti Manusia

Satu kehebatan lagi,sumur air Zamzam tak pernah ditumbuhi lumut,padahal di seluruh dunia sumur selalu ditumbuhi lumut dan tumbuhan mikroorganisme

Tak hanya itu,hasil penelitian Dr.Masaru Emoto dari Jepang membuktikan air Zamzam memiliki struktur unik dan kemampuan penyembuhan yg luar biasa.

Sejarah telah perlihatkan khasiat dan keistimewaan air Zamzam dari zaman ke zaman.
Di sebuah cekungan bukit batu hitam gersang,di mana curah hujan hanya 10 sentimeter per tahun, secara teoritis sangat tak masuk akal jika di dalamnya terkandung sumber mata air bersih yang luar biasa deras,berkhasiat,dan kaya mineral.

Meski usianya sudah lebih dari 4. 000 tahun (sejak putra Nabi Ibrahim dilahirkan, pen.), mata air ini masih dapat dinikmati seluruh umat manusia hingga kini.
Kisah memancarnya air Zamzam diawali pada zaman kenabian Ibrahim.

Kala itu Nabi Ibrahim yang harus bertolak ke negeri Syam atas perintah Allah terpaksa meninggalkan istrinya Siti Hajar dan bayinya Ismail di lembah Mekkah yg tandus. Sekantung kurma dan air yg ditinggalkan untuk mereka berdua habis setelah 2 hari berselang. Ketika rasa haus sudah mencapai ubun-ubun dan si kecil Ismail menangis kehausan, bingunglah Siti Hajar.

Berlarilah Siti hajar mencari air melintasi Bukit Shafa lalu kembali ke Bukit Marwah.Namun air yg dicarinya tidak juga ditemukan.Namun pada putaran ke-tujuh setelah bolak-balik Shafa dan Marwah,Siti Hajar terduduk lemas di samping bayinya.Tiba-tiba dari tanah tempat duduk Ismail yg saat itu menangis kuat sambil menghentak-hentakkan kakinya keluarlah air.Ibu yg kaget spontan berseru,“Zumm,zumm” (berkumpullah,berkumpullah).Dari cerita inilah kata Zamzam berasal.

Sumur air Zamzam yg tak pernah kering dan tak tercemar ini terdapat di Gurun Saudi Arabia.Keberadaannya senantiasa mengundang decak kagum.Bayangkan saja,sumber air zamzam saat difoto satelit ternyata terhubungkan dengan Laut Merah atau Laut Mati yg bersatu menuju satu titik di bawah Ka’bah.Tak heran jika air ini tidak pernah habis sepanjang zaman.

Begitu juga seputar kejernihan dan khasiatnya. Siapa nyana jika air Zamzam sudah mengalami proses penyaringan sangat unik,yakni melalui bebatuan dan gurun pasir yg berlapis-lapis. Air ini mengandung berbagai mineral dan zat yg dibutuhkan tubuh.Mineral dan elemen-elemen itu jumlahnya amat fantastis,sekitar 2 ribu miligram per liter. 
Di antaranya:
  • sodium (250)
  • kalsium (200)
  • potassium (20)
  • magnesium (50) 
  • sulfur (372)
  • bicarbonate (366)
  • nitrat (273)
  • fosfat (0, 25)
  • clan ammonia (6)

Tak hanya itu keajaiban air Zamzam.Studi ilmiah Yg dilakukan doktor dari Universitas Yokohama Jepang, Dr. Masaru Emoto membuktikan, kalau air Zamzam yg selama berabad-abad mengalir di kawasan tempat peribadatan umat Islam itu memiliki struktur yg unik.

Dalam bukunya The True Power of Water yg laku keras di Jepang dan Amerika tersurat bagaimana air Zamzam memiliki kekuatan penyembuhan yg luar biasa.Tak salah jika Rasulullah SAW pernah bersabda,“Sebaik-baik air di permukaan bumi adalah air Zamzam. Padanya ada makanan yg menyegarkan dan penawar bagi segala penyakit”.

Keajaiban Air ZamZam Dan Keistimewaannya Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.