Blog kesehatan untuk anda

Rabu, 16 Desember 2015

Manfaat Dan Khasiat Tanaman Begonia Untuk Obat Luka Untuk Penurun Panas Dan Sakit Haid

Manfaat Dan Khasiat Tanaman Begonia Untuk Obat Luka Untuk Penurun Panas Dan Sakit Haid
Untuk penggemar tanaman hias pasti telah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini.Ya Begonia awalnya memanglah populer akan tanaman hias yang mempunyai nilai ekonomi tinggi,tetapi bersamaan dengan perubahan masa nilai dari begonia semakin menurun.

http://mustahabbah.blogspot.com/2015/12/manfaat-dan-khasiat-tanaman-begonia.html
 

Walau demikian, hal itu tidak pelak juga menurunkan manfaat serta faedah tanaman begonia ini untuk kesehatan manusia.Tanaman Begonia sejatinya mempunyai nama latin Begonia popenoci Standley yang konon berawal dari sebuah hutan tropis.Ketenaran begonia sebagai tanaman hias memang tidak perlu diragukan lagi,pasalnya sangat banyak sebutan-sebutan untuk tanaman yang satu ini.

Tanaman Begonia seringkali serta akrab disapa c mbilung oleh beberapa orangtua masa dulu yang masin sering menggunakan begonia ini untuk mengobati beberapa macam peyakit.

Untuk Obat Luka
Dari hasil riset yang sudah dilakukan,tanaman begonia ini terbukti mempunyai kandungan senyawa yang cukup banyak.Daun,batang serta Bunga Begonia glabra rnengandung saponin,daunnya mengandung tanin,batang serta bunganya rnengandung flavonoida,selain itu batangnya mengandung pohfenol bermanfaat sebagai obat luka baru–Caranya,ambillah 15 gr daun segar,dicuci bersih,lalu ditumbuk hingga lumat serta dioleskan/diparemkan pada luka.

Jadi wajar saja bila saya tanaman yang satu ini benar-benar banyak digunakan.Tersebut sebagian faedah serta manfaat begonia untuk kesehatan besera cara pemrosesannya :

Obat Penurun Panas

Semua bagian tanaman begonia dalam keadaan segar sebanyak 30 gr,dicuci,di rebus dengan 200 ml air hingga mendidih serta air rebusan tinggal setengahnya,saring serta setelah dingin diminum sekaligus,dilakukan satu hari 2-3 kali.

Obat Sakit Haid

Semua sisi tanaman begonia segar sebanyak 50 gr,dicuci di rebus dengan 400 ml air hingga mendidih sclama 15 menit,disaring,setelah dingin diminum 2 kali satu hari pagi serta sore.Baca juga:Bebagai Manfaat Yang Terkandung Dalam Beras Merah
 
http://mustahabbah.blogspot.com/2015/12/manfaat-dan-khasiat-tanaman-begonia.html

Catatan:

Konsumsi herbal tanaman begonia ini secara bijak dan sesuai takaran.

Manfaat Dan Khasiat Tanaman Begonia Untuk Obat Luka Untuk Penurun Panas Dan Sakit Haid Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.