Blog kesehatan untuk anda

Sabtu, 23 Januari 2016

Bahaya Terlalu Lama Duduk Bagi Kesehatan

Inilah Bahaya Terlalu Lama Duduk Bagi Kesehatan Anda
Duduk ialah kegiatan rutin yg seringkali dijalankan oleh semua orang di seluruhnya lapisan umur. Ada banyak waktu udah di perlukan pada kesibukan yg satu ini.Berbagai factor yang menjadi dikarenakan.Buat pekerja kantoran,amat banyak pekerjaan yang penting mereka lakukan dengan hanya duduk di ruang kerja.Begitupun buat yg hobi berinternet,duduk selama berjam-jam pun tidak akan pernah mereka sadari.Padahal,ada fakta mengejutkan bahwa terlalu lama duduk pada kegiatan harian akan membahayakan kesehatan tubuh dan mengundang beraneka penyakit mematikan.Lalu,apa saja bahaya terlalu lama duduk bagi kesehatan tubuh tersebut ....???

Sahabat,Menurut the Diabetes Kelompok at the University of Leicester, terkuak fakta bahwa seseorang yg banyak menghabiskan waktunya dengan duduk yg terlalu lama akan mempunyai efek besar terserang penyakit diabetes,jantung dan memperpendek usia.Para peneliti tersebut juga menganjurkan utk menaikkan kegiatan fisik seperti berjalan-jalan utk mengurangi atau mengikis berbagai efek buruk dari terlalu lama duduk tersebut.Menurut Prof Stuart Biddle dari loughborough University,mereka yg pergi ke tempat gym setelah seharian duduk mempunyai kesehatan tubuh yg lebih baik ketimbang mereka yg langsung menonton televisi setelah seharian duduk dalam pekerjaannya.

Kehidupan yg serba mudah di era di gital sebetulnya berefek positif dalam hal mempercepat seluruhnya pekerjaan seseorang.Namun,tidak berefek positif pada peningkatan mutu kesehatan pada tubuh.Ini disebabkan,rutinitas yg kita jalankan banyak dijalankan di depan pc atau laptop yg mengharuskan seseorang utk duduk jangka waktu yg relatif lama. Berbagai solusi dapat kita lakukan utk mengurangi atau bahkan menghilangkan berbagai dampat buruk karena terlampau lama duduk tersebut .

Rutin mengerjakan olahraga pagi selama 30 menit menjadi tips utk menyehatkan seluruh anggota tubuh dan persendian anda.Anda dapat memulainya dengan berjalan santai, berlari pelan, bersepeda atau bahkan berenang.

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/01/bahaya-terlalu-lama-duduk-bagi-kesehatan.html

Bagi pekerja kantoran,usahakan utk memberikan jeda beberapa menit saat beraktivitas selama kurang lebih setengah jam.Dengan melakukan aktivitas jalan di tempat atau berjalan-jalan sebentar keluar ruangan kerja anda.

Buat peselancar dunia maya atau yg hobi berinternet,maka berikan istirahat pada organ mata dan berjalanlah keluar ruangan selama beberapa menit setelah duduk selama 30 menit di depan layar pc atau laptop.
Terlalu lama menonton televisi akan memaksa seseorang utk duduk dengan durasi waktu yg lama.Oleh sebab itu,bersegeralah mematikan televisi saat jam tidur malam udah tiba atau batasi utk menonton acara televisi utk hidup yg lebih sehat. 

Bahaya Terlalu Lama Duduk Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.