Blog kesehatan untuk anda

Makanan Ibu Hamil

Mungkin saja itu bukanlah pertama kalinya anda mendengar bahwa makanan yg anda mengonsumsi waktu kehamilan sangatlah memengaruhi perubahan bayi dengan cara fisik. namun apakah anda juga paham bahwa makanan dapat juga punya pengaruh pada kecerdasan sang bayi?

Juga sebagai seseorang ibu hamil,anda harus meyakinkan bahwa makanan yg anda mengonsumsi memiliki kandungan nutrisi yg utama untuk kecerdasan sang bayi.

di bawah ini adalah lima makanan dengan kandungan nutrisi yg bertindak untuk kecerdasan sang bayi.

1. Suplemen prenatal asam folat
Suplemen prenatal (saat saat sebelum kelahiran) dengan asam folat sangatlah utama untuk kecerdasan sang janin.Asam folat yaitu nutrisi utama dalam pembentukan sel otak. Berdasar pada temuan penelitian yg diterbitkan dalam Journal of American Medical Association tunjukkan bahwa wanita yg mengonsumsi asam folat 4 minggu saat sebelum kehamilan serta 8 minggu sesudah kehamilan mempunyai 40% kemungkinan terlepas dari autis.Sumber paling baik dari asam folat yaitu sayuran hijau seperti bayam,brokoli serta kubis.

2. Makanan kaya omega-3
Asam lemak omega-3 sangatlah utama lantaran bertindak dalam pembentukan neuron. Neuron yaitu saraf yg kirim impuls listrik ke otak serta pesan ke organ badan yg lain.Anda dapat memperoleh kandungan omega-3 dari beragam jenis ikan,telur,wallnut,daging merah,bayam,tahu,serta kacang-kacangan.



3. Buah serta sayuran
Anatioksidan yaitu nutrisi yg menolong melawan radikal bebas yg bisa mengakibatkan kerusakan jaringan otak calon bayi anda.Antioksidan terdapat banyak dalam sayur serta buah seperti pepaya,sayuran berdaun hijau tua,tomat,serta buah berri.Yakinkan buah serta sayuran dalam keadaan bersih saat sebelum anda memakannya.

4. Makanan kaya zat besi
Zat besi yaitu nutrisi utama dalam saat kehamilan anda lantaran nutrisi itu berperan kirim oksigen pada sang bayi. Kekurangan oksigen pada janin bisa beresiko negatif pada IQ sang bayi.Hal semacam ini bisa beresiko tidak baik untuk perkembangan sang bayi.Untuk tahu kandungan zat besi dalam darah anda dapat meminta pertolongan dokter.Makanan yg memiliki kandungan zat besi diantaranya daging ayam,sereal,kacang-kacangan serta daging sapi tiada lemak.

5. Protein
Waktu hamil,badan anda membutuhkan konsumsi protein lebih untuk menolong perubahan beberapa sel baru serta hormon yg tingkatkan perkembangan sang bayi.Sekurang-kurangnya anda dapat memberikan seputar 10 gr protein sehari-harinya.Anda dapat memperoleh protein dari sup kacang,3 ons daging tanpa ada lemak,serta selai kacang.
Baca juga:Olah Raga Yang Cocok Untuk Ibu Hamil

Pilih makanan yg tepat waktu kehamilan sangatlah bertindak untuk perkembangan bayi anda,termasuk juga tentang kecerdasan otak.Beberapa makanan diatas mungkin saja pilihan menu anda sepanjang kehamilan dimana makanan itu sangatlah baik untuk kecerdasan sang bayi.

Makanan Ibu Hamil Rating: 4.5 Posted by: Rahmi Fajri