Blog kesehatan untuk anda

Sabtu, 09 Januari 2016

Tips Alami:Cara menghilangkan Tumit Kaki Pecah-Pecah

Kaki yang indah dan mulus merupakan impian setiap orang.Selain itu,kaki indah dan mulus adalah pertanda bahwa kulit kaki Anda sehat.Namun,seringkali tanpa sadar pekerjaan sehari-hari membuat anda lupa menjaga kebersihan dan kesehatan kulit,terlebih kulit kaki.
Padahal,hampir setiap hari kaki terpapar kotoran dan kuman,mulai dari yg menempel di lantai,dialas kaki,termasuk terkena air kotor.Belum lagi tekanan dari alas kaki,terutama sepatu dengan hak tinggi.Kulit kaki yg kering dan pecah-pecah juga bisa menjadi pintu masuk bagi kuman penyakit.Namun tenang aja,kami akan memberikan tips-tips untuk menjaga kulit kaki tetap lembab,sehat,dan bebas dari pecah-pecah.

Minyak zaitun
Minyak zaitun telah dikenal lama sebagai suatu zat yang mampu menjaga kelembaban alami kulit. Anda bisa menemukan minyak zaitun terkandung dalam pelembab wajah dan kulit yg banyak dijual di pasaran.Untuk mencegah dan mengatasi kulit kaki kering,sebelum tidur,oleskan minyak zaitun secukupnya pada kaki yg kering,terutama tumit.


Susu dan madu
Susu kaya dengan vitamin A yg mampu membanti regenerasi kulit,sedangkan madu mengandung humektan yg menjaga kelembaban kulit.Campur secangkir madu dengan dua cangkir susu ke dalam baskom,kemudian aduk.Rendam kaki Anda didalam baskom selama 10-15 menit dan lakukan secara teratur.


Pisang
Pisang ternyata mengandung zat pelembab dan mampu meluruhkan sel-sel mati dari kak Anda.Tumbuk pisang menjadi pasta yg lembut dan oleskan pada kulit kaki yg pecah-pecah.Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

Cuka putih
Cuka putih mengandung asam asetat yg dapat melembutkan kaki kering Anda.Isi baskom dengan air hingga tiga perempatnya,kemudian tambahkan seperempat cuka putih.Rendam kaki Anda selama 5 hingga 10 menit,kemudian bilas dengan air bersih.Akhiri dengan mengoleskan pelembab seperti cocoa butter atau shea butter.

Vaselin atau Aquaphor
Oleskan vaselin atau aquaphor pada kaki yg pecah-pecah,pijat lembut,kemudian bungkus kaki Anda dengan kaus kaki semalaman.Ulangi proses ini hingga kaki Anda kembali lembut seperti semula.


Jangan lupa jaga kebersihan kaki,cuci kaki setelah bepergian dan sebelum tidur serta selalu gunakan alas kaki.Bila kaki pecah-pecah berlanjut dan menimbulkan rasa nyeri,segera periksakan diri Anda ke dokter.Mungkin Anda membutuhkan obat,di samping cara-cara melembutkan kulit kaki di atas. 
sumber :sehat. com 

Tips Alami:Cara menghilangkan Tumit Kaki Pecah-Pecah Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.