Blog kesehatan untuk anda

Jumat, 05 Agustus 2016

6 Makanan Utk Mengatasi Sulit Tidur

Pernahkah anda merasa sulit tidur,Lalu bagaimana cara yg anda lakukan dalam mengatasi sulit tidur atau insomnia ini.Saat anda mempunyai banyak pikiran akan mengakibatkan sulit tidur karena perasaan resah dan tidak tenang.Sulit tidur atau biasa disebut insomnia sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh dan kerap memberikan dampak negatif yg berbahaya. Biasanya masalah insomnia seringkali terjadi pada masyarakat yg bergaya hidup modern.

Setidaknya anda tidak perlu gegabah jika mengalami insomnia,seperti minum obat kimia penenang tidur.Takutnya dapat memicu efek samping pada kesehatan tubuh yang lainnya. Oleh karenanya anda perlu mencoba mengatur pola makan dengan baik.Mengapa demikian?Mengonsumsi jenis makanan sehat mampu membuat tidur lebih nyenyak.Di bawah ini daftar makanan enak yang mampu mengatasi sulit tidur.

Makanan Enak ini Dapat Mengatasi Sulit Tidur
1. Rumput Laut
Siapa sangka rumput laut yang biasa disajikan pada es buah memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh.Hal ini tentu tak terlepas dari kandungan yang ada di dalam rumput laut, yakni mengandung omega-3 dan DHA.Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Oxford yang menunjukkan bahwa anak-anak yg mengonsumsi rumput laut akan mendapatkan kualitas tidur lebih baik ketimbang yang tidak makan.

2. Jus Ceri
Jus ceri mampu meningkatkan waktu tidur pada orang dewasa yang kerap mengalami sulit tidur.Mengonsumsi jus ceri akan memberikan durasi waktu tidur selama 84 menit di setiap malamnya.Pasalnya kandungan yang terdapat pada buah ceri berupa asam amino, melantonin dan hormone tidur sehingga membuat anda semakin mengantuk. Ada baiknya jika anda meminum jus ceri sebelum tidur di malam hari.

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/08/6-makanan-utk-mengatasi-sulit-tidur.html


3. Almond
Berikutnya ada jenis makanan enak yg bernama almond.Para ahli mengungkapkan bahwa bila tubuh yang mengalami kekurangan magnesium dapat menimbulkan sulit untuk tidur. Salah satu makanan almond ini memiliki kandungan magnesium yg terbilang cukup baik bagi tubuh.Dengan makan almond maka dapat meningkatkan kualitas tidur anda di malam hari.


4. Kale
Mungkin kale terdengar sangat asing di telinga anda.Iya,kale merupakan sayuran yg serupa dengan kubis dan memiliki daun berwarna hijau.Kale ini berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh.Hebatnya lagi kale mengandung kalsium yg mampu menangani masalah susah tidur.Selain itu,sayuran kale menghasilkan asam amino essential dengan nama tripofan dari hasil dorongan otak.


5. Ikan
Daging ikan banyak mengandung minyak yg sangat baik untuk dikonsumsi bagi penderita insomnia.Di dalam ikan tersebut juga memberikan hormone melatonin,seperti yg dijumpai pada jenis ikan salmon maupun tuna.Tidak cukup dari itu,ikan kaya akan kandungan vitamin B6 yg bagus untuk kesehatan tubuh dan membantu anda lebih cepat mengantuk.

6. Coklat
Inilah makanan manis dan enak untuk dikonsumsi.Coklat juga berguna bagi kesehatan tubuh.Adapun coklat itu sendiri mampu menjadikan seseorang untuk cepat tertidur dengan nyenyak terutama di malam hari.Terbukti dari penelitian para ahli gizi yg mengatakan bahwa coklat banyak mengandung serotonin,sehingga tubuh dan pikiran akan terasa lebih rileks dari sebelumnya.

Baca Juga:Tips Sehat dan Cantik Saat Hamil...
Selain dengan mengkonsumsi beberapa buah buahan diatas yg akan memberikan pengaruh secara alamiah dan memberikan protein dan mineral ke dalam tubuh anda sebaiknya kondisi Fsikis (Kejiwaan/Pikiran juga seharusnya anda kontrol.

Dalam beberapa kasus kurangnya olahraga juga akan menyebabkan susah tidur, bagaimana hal ini bisa berdampak?Tidak lain adalah karena kurangnya gerak atau aktifitas pada raga anda, pernahkan anda membayangkan jika joging di sore hari dan malamnya anda akan merasa kelelahan maka anda akan dengan nyenyak sekali tidurnya.

Selain itu,kontrol pikiran juga sangat penting dimana kita akan mengalami kesusahan tidur ketika otak terus bekerja memikirkan sesuatu yg berat.Dalam hal ini sebaiknya komunikasi dengan orang terdekat sangat dibutuhkan dalam menenangkan pikiran anda.Demikianlah makanan enak yang dapat mengatasi sulit tidur. 

6 Makanan Utk Mengatasi Sulit Tidur Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.