Blog kesehatan untuk anda

Kamis, 25 Agustus 2016

Inilah Akibat Jika Anak Sering Dientak

Menjadi seorang ayah dan ibu memanglah tidak mudah,namun harusnya tidak menjadikan hal ini sebagai suatu beban.Seperti kisah ini,karena kekesalan orangtuanya, maka anakpun yg jadi korbanya.Seorang netizen menceritakan pengalamanya,

Selama beberapa hari seperti orang linglung, dimulai jumat sore Auby saya paksa mandi karna sudah sore & rencana mau ke JNE kirim paket,di kamar mandi dia bilang "Gamau mandi,mau nenen aja mih " tapi terus saja saya paksa mandi sambil saya bentak " DIAM!! " Setelah bentakan pertama itu dia cuma bilang " Dede sayang mamih " sambil mengelus-elus pipi saya,saya abaikan gitu aja,gada respon yg menunjukan perhatian/penghargaan atas apa yg sudah auby lakukan

Setelah beres mandi dan saya ajak ke kamar,di kamar pun auby masih bilang " mau nenen aja mih " sambil nangis-nangis,kembali saya bentak " LEBAY!! " Sehabis itu dia diam dan tidak menangis,dibawa ayahnya ke ruang tamu sambil nonton tv,tiba-tiba auby menunduk, ketika dibangunkan tubuhnya udah dingin,kaku dan matanya melotot,dgn kuatir dan tangis yg pecah saya peluk auby,saya bawa auby yg belum gunakan apapun ke RS, sepanjang jalan saya merasa menyesal,merasa takut,merasa bersalah,rasanya sakit melihat auby seperti itu,sepanjang jalan saya hanya bisa istigfar,minta maaf ke auby " Bangun De.. Dede mau nenen yaa gamau mandi? " itu kata-kata yg terus saya ulang, semua bayangan tingkah laku auby bagai roll film yg diputar ulang, bagai alarm untuk
saya, bagai peringatan buat saya,bagaimana bisa saya sebagai ibunya memperlakukan auby begitu, uby anak yg baik,penurut,tdk menyusahkan ibu bapaknya, bagaimana bisa saya perlakukan seperti kemarin??

Inilah Akibat Jika Anak Sering Dientak


Anak sebaik auby yg sampai di IGD dibiarkan menangis utk memulihkan kesadarannya, pasang oksigen & cek darah,hanya bilang " sakit mih,udaaah.. Tolooong " saat dipasang infus hanya bilang " sakit mih.. " yg bangun pagi cuma bilang " ini apa mih? Dede mau jalan-jalan aja " ya Alloh.. Teganya saya membentak dan melihatnya penuh kebencian jumat sore itu..

Alhamdulillah.. Auby sudah pulih & sehat lagi,tdk ada gangguan medis apapun,hasil EEG nya pun bagus,petugas Lab nya hanya berpesan " JANGAN BENTAK ANAK ANDA " sekesal apapun,pelajaran buat saya,2 bentakan dan tatapan kebencian dapat mencederai otak auby,dapat melukai hatinya,dapat menghancurkan perasaanya,saya janji pada diri sendiri tdk akan ada bentakan ke 3/4 kalinya lagi, cukup sekali auby merasa hancur...

Auby hanya titipan, ketika saya perlakukan dia dgn tidak baik,sang empunya-Nya bisa mengambilnya kapan saja,Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan menjaga dan merawat Auby, Alhamdulillah..
Terimakasih utk semua doanya untuk auby ku...

Baca juga:4 Bahaya Pemakaian Kawat Gigi Yg Sebaiknya Anda Ketahui
Begitu tutupnya,maka hal ini pun menjadi pelajaran berharga buat orangtua lainya.Agar tak serta merta marah kepada anaknya saat ada hal-hal yg tidak cocok atau sesuai dengan keinginan orangtua.Mari belajar memahami anak kita agar dapat mengarahkan ia sesuai keingingan kita melalui hal-hal yg disukainya.

Inilah Akibat Jika Anak Sering Dientak Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.