Blog kesehatan untuk anda

Jumat, 21 Oktober 2016

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Setiap wanita pastinya selalu ingin tampil maksimal setiap saat.Tak jarang utk mempercantik diri,mereka rela menghabiskan gaji bulanan,seperti salah satunya utk meluruskan rambut.Mengingat wanita yg mempunyai rambut lurus,terlihat lebih anggun dan elegan.

Sebenarnya ada banyak kok cara membuat rambut lurus. Mulai dari rebonding, smoothing, dan masih banyak lagi.Memang meluruskan rambut dengan cara-cara tersebut cukup efektif,akan tetapi biasanya akan menimbulkan efek samping.Efek negatif yg muncul beraneka ragam,ada yg rambutnya kusam,kering,mengembang,dan bahkan rontok.

Diantara pilihan terbaik utk meluruskan rambut adalah dengan perawatan alami.Ya meskipun cara alami meluruskan rambut tergolong cukup lama,namun saya jamin hasilnya tidak akan mengecewakan.Bahkan beberapa cara meluruskan rambut alami hasilnya bisa kamu nikmati secara lebih lama (permanen).Penasaran kan?Langsung saja simak berikut ini.

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/10/cara-meluruskan-rambut-permanen-secara.html

1. Telur dan susu
Telur dan susu merupakan dua bahan yg cukup efektif utk merawat rambut kamu.Kedua bahan ini diperkaya dengan berbagai macam kandungan nutrisi yg bisa menjaga kesehatan kulit kepala,mencegah ketombe,dan tentunya meluruskan rambut secara alami.

Cara meluruskan rambut dengan telur dan susu :
- Siapkan 1 butir telur ayam kampung,lalu pecah dan pisah putih telurnya
- Selanjutnya tambahkan dua cangkir susu putih tanpa tambahan pemanis
- Kemudian oleskan masker rambut tadi keseluruh bagian rambut setiap kelompok helai demi helai
- Jika sudah,tutup rambut dengan shower cap atau tutup mandi selama lebih kurang 15 menitan

Catatan : Kamu dapat menggunakan masker rambut dari telur dan susu ini 30 menit sehabis keramas dan menggunakan kondisioner.

2. Minyak zaitun
Sudah bukan rahasia umum lagi manfaat luar biasa dari minyak zaitun.Minyak satu ini dipercaya mampu menurunkan resiko seseorang terkena serangan jantung.Hal tersebut terbukti di dataran Mediterania yg mempunyai penderita serangan jantung paling rendah.

Namun selain bermanfaat bagi kesehatan,minyak zaitun atau olive oil ternyata juga cukup bermanfaat utk kulit dan rambut.Salah satu manfaat utk rambut adalah bisa meluruskannya.Bahkan dengan penggunaan rutin,rambut kamu juga akan lebih hitam dan ternutrisi secara alami.

Cara alami meluruskan rambut dengan minyak zaitun :
- Persiapkan minyak zaitun secukupnya
- Panaskan minyak tersebut beberapa menit,jangan sampai mendidih
- Tambahkan secangkir daun rosemary kering yg telah diremas-remas halus, dinginkan minyak tersebut
- Usapkan masker rambut minyak zaitun tadi secara merata keseluruh bagian rambut. Jangan lupa pijat sebentar,lalu diamkan 30 menit agar meresap
-Terakhir,bersihkan dengan cara keramas dan menggunakan kondisioner

Catatan : Jika kamu ingin mengeringkan rambut,maka tutup dengan menggunakan handuk hangat dan biarkan kering dengan sendirinya.

3. Minyak kedelai
Minyak kedelai sebenarnya mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan manusia. Namun karena kandungan omega-3 yg cukup tinggi,minyak satu ini tidak dianjurkan utk digunakan dalam memasak.Menurut para ahli,kandungan omega-3 yg tinggi tersebut bisa mengakibatkan peradangan hebat di dalam tubuh.

Meski demikian,penggunaan minyak kedelai secara langsung justru sangatlah bermanfaat. Termasuk salah satunya bermanfaat utk meluruskan rambut keriting secara alami.

Cara meluruskan rambut dengan minyak kedelai :
- Sediakan minyak kedelai dan minyak jarak secukupnya saja
- Campurlah 1 sendok makan minyak kedelai dengan 2 sendok makan minyak jarak
- Oleskan campuran minyak tadi secara merata keseluruh bagian rambut.Lalu pijat sebentar selama sekitar 5 menit
- Agar meresap secara sempurna,diamkan selama 30 menit. setelah itu cuci dengan cara keramas.

4. Cuka
Cuka juga cukup efektif utk meluruskan rambut tanpa rebonding.Namun lebih baik cuka kamu aplikasikan setelah menerapkan cara meluruskan rambut yg lain agar hasilnya maksimal.Apabila digunakan secara rutin,rambut kamu juga akan terlihat semakin licin dan berkilau alami.

Kamu bisa mengaplikasikan cuka ke rambut dengan cara mencampurnya terlebih dahulu dengan air putih jernih.Hindari menggunakan cuka langsung,karena bisa mengakibatkan peradangan. Setelah 30 menit,bersihkan dengan cara keramas.

5. Yoghurt dan telur
Sebenernya masker telur dan yohurt ini hampir sama dengan masker susu dan telur diatas. Cuman,dengan menambahkan yoghurt biasanya bau amis telur akan hilang.Selain bermanfaat utk membuat rambut lurus,masker ini juga terbukti bisa menutrisi rambut hingga bagian akarnya.

Cara meluruskan rambut permanen dengan yoghurt dan telur :
- Siapkan 1 buah telur ayam kampung dan 4-5 sendok makan yoghurt
- Pisahkan putih telur dengan kuningnya,lalu campur dengan yohurt rata
- Setelah selesai keramas,aplikasikan masker ini keseluruh rambut
- Pijat sebentar selama 5 menit lalu diamkan 30 menit supaya meresap
- Cuci dengan cara keramas seperti biasanya.

6. Pisang dan pepaya
Sekarang ini telah banyak sekali beredar masker pelurus rambut yg terbuat dari bahan dasar pisang dan pepaya.Nah,jika kamu tak ingin keluar banyak modal maka saya sarankan membuat sendiri di rumah. Dengan kandungan beraneka nutrisi dalam pisang dan pepaya, dijamin rambut kamu akan lurus.

Cara meluruskan rambut dengan pisang dan pepaya :
- Sediakan mangkuk berukuran sedang yg sudah bersih
- Ambil daging pepaya dan pisang,lalu letakan kedalam mangkuk secukupnya saja
- Tumbuk keduanya,lalu remas-remas sampai menyatu dan membentuk masker.Apabila terlalu pekat,kamu bisa menambahkan sedikit air hangat
- Jangan lupa tambahkan juga beberapa sendok makan madu.Setelah itu aplikasikan masker pisang dan pepaya keseluruh bagian rambut
- Diamkan sejenak selama 30 menitan,lalu bilas dengan cara keramas

Hanya dalam beberapa menit saja,kamu udah bisa merasakan perbedaan di rambut. Seperti teksturnya lebih lembut dan halus.

Cara meluruskan rambut dengan seledri sebenarnya cukup ampuh sekali,namun caranya agak ribet dan banyak memakan waktu.Karena kamu harus menjadikan seledri ekstrak jus, lalu disimpan selama semalam.

Meski demikian,kamu masih bisa menggunakan seledri apabila tertarikSetelah membuat ekstrak jus,lalu aplikasikannya keseluruh bagian rambut.Diamkan semalaman agar meresap.Ketika pagi,sisir rambut sampai halus dan tutup kembali selama setengah hari.

8. Gel lidah buaya
Sudah banyak sekali masyarakat yg tahu apa aja manfaat lidah buaya.Selain diperkaya nutrisi yg bermanfaat utk rambut,gel lidah buaya juga terbukti cukup mujarab utk membuat makanan,obat herbal,dan masih banyak lagi.

Cara meluruskan rambut dengan lidah buaya :
- Patahkan satu batang lidah buaya yg masih segar (baru dipetik).Kemudian ambil gel yg ada di dalamnya dengan cara memotong
- Panaskan gel lidah buaya tadi selama beberapa menit,lalu biarkan dingin
- Setelah dingin oleskan secara merata keseluruh bagian kulit kepala sebagai kondisioner. Ada baiknya kamu melakukan setelah keramas selama 30 menit
- Dengan penggunaan secara rutin,rambut kamu juga berkilau alami.

9. Tepung beras dan telur
Tepung beras dikenal bisa membuat rambut lurus dengan cepat.Namun penggunaan masker tepung beras dan telur tidak boleh secara berlebihan,karena bisa mengakibatkan rambut mengalami berbagai macam masalah. Mulai dari patah hingga kerontokan.Ada baiknya gunakan masker rambut ini setiap 1 kali dalam seminggu,setelah lurus hentikan pemakaian!

Cara alami meluruskan rambut dengan tepung dan telur :
- Pecahkan satu buah telur ayam kampunglalu pisahkan putihnya.
- Campurka lima sendok makan tepung beras dengan putih telur,lalu aduk merata hingga membentuk adonan pasta.
- Terapkan dengan cara mengoleskan secara merata keseluruh bagian rambut.Kemudian gunakan sisir utk meluruskan rambut.
- Diamkan selama kurang lebih 1 jam,lalu cuci dengan shampo yg ringan.

10. Madu dan susu
Seperti kita ketahui bersama madu dan susu merupakan dua bahan yang mengandung beragam nutrisi.Berbagai macam nutrisi mulai dari mineral sampai vitamin terkandung di dalam kedua bahan tersebut.Nutrisi inilah yg cukup bermanfaat sebagai obat pelurus rambut secara alami.

Cara meluruskan rambut dengan madu dan susu :
- Siapkan setu gelas susu tawar (tanpa pemanis)kemudian campur dengan 2-3 sendok makan madu alami.
- Apabila mempunyai,tumbuk beberapa buah stroberi lalu masukan kedalam campuran susu dan madu tadi.
- Aduk sampai merata,lalu oleskan keseluruh bagian rambut sebagai masker.
- Diamkan masker rambut tadi menempel selama kurang lebih 2 jam.Kenapa lama? karena agar kandungan nutrisinya terserap sempurna.Kamu bisa menunggu sambil membaca-baca majalah.
- Jika sudah mencapai batas waktunya,cuci dengan cara keramas dan rasakan hasilnya.

11. Jeruk nipis dan santan
Apabila jeruk nipis dan santan dicampurkan,maka akan menjadi obat pelurus rambut yg cukup mujarab.Keduanya bertindak layaknya sebagai kondisioner yg bermanfaat utk meluruskan rambut dengan cepat.

Caranya campurkan kedua bahan tersebut dengan takaran yg wajar.Setelah itu aplikasikan keseluruh bagian rambut kamu secara merata.Tunggu saja sampai kering,kemudian cuci dengan cara keramas seperti biasanya.Agar hasilnya maksimal,lakukan maksimal 2x dalam seminggu saja.

12. Minyak katsor
Tahukah kamu apa itu minyak katsor? Sebenarnya minyak ini sama dengan minyak jarak, cuman dibeberapa daerah disebut dengan katsor.Selain bermanfaat bagi kesehatan,minyak jarak juga berguna utk kecantikan,salah satunya dapat membuat rambut lurus tanpa rebonding.

Cara meluruskan rambut dengan minyak jarak :
- Panaskan minyak jarak seperlunya saja
- Selagi masih anget,oleskan secara merata keseluruh bagian kulit kepala
- Beri pijatan rileksasi selama kurang lebih 5 menitan
- Bungkus kepala dengan handuk hangat yg sebelumnya sudah direndam air panas
- Setelah 30 menitan,kemudian cuci dengan cara keramas seperti biasanya.

Minyak biji jarak ini sangat efektif utk meluruskan rambut secara alami.Karena tidak ada senyawa negatif yg bisa berpotensi merusak rambut kamu.

13. Minyak almond
Setelah melakukan keramas,biasanya banyak wanita yg menggunakan kondisioner. Memang penggunaan tersebut bisa menutrisi rambut,namun supaya rambut lurus maksimal tambahkan juga beberapa tetes minyak almond.

Selain itu,penting juga utk menghindari menggunakan pengering rambut atau hair dryer setelah memakai kondisioner.Cukup biarkan kering alami saja,karena penggunaan pengering berpotensi menyebabkan kerusakan rambut.

14. Jangan ikat rambut
Apabila kamu udah mendapatkan rambut lurus dari salah satu cara diatas,maka saya sarankan rawat dengan benar.Sebab jika salah merawat,bukan tidak mungkin rambut akan menjadi ke bentuk semula.

Salah satu hal penting dalam merawat rambut lurus adalah menghindari ikatan.Adanya pengikat rambut bisa mengakibatkan rambut menjadi tidak lurus sempurna,apalagi jika kamu mengikat dengan kuat.
Baca Juga:Buah-buahan Yang Cocok Untuk Diet
Semua cara meluruskan rambut alami diatas sebenarnya sangatlah sederhana,semua itu tergantung kepada niatan kamu masing-masing.Tips diatas akan menjadi tidak berguna apabila tidak langsung kamu cool,

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.