Blog kesehatan untuk anda

Minggu, 23 Oktober 2016

Inilah Beberapa Penyakit Yg Gejala Utamanya Adalah Kelelahan

Lelah merupakan keadaan wajar ketika kita sudah benar-benar capek,bisa capek karena rutinitas ataupun capek karena kegiatan lainnya.Ketika lelah,tidur adalah obat paling mujarab utk menghilangkan lelah dan membuat tubuh kembali fit.
Namun,anda juga perlu waspada.Sebab kelelahan juga merupakan salah satu tanda dari suatu penyakit.Penyakitnya bukan seperti batuk,pilek atau demam, tapi lebih dari itu.Lantas,penyakit apa sajakah yg muncul akibat kelelahan?

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/10/inilah-beberapa-penyakit-yg-gejala.html

Anemia
Anemia merupakan suatu keadaan dimana tubuh kekurangan sel darah merah yg berfungsi utk membawa oksigen.Selain karena kelalahan,penyakit ini juga muncul karena kurangnya vitamin B12,pendarahan berat saat haid serta polip.
Depresi klinis

Selain anemia,ada juga depresi klinis.Depresi klinis merupakan gangguan pada otak yg akan berpengaruh pada mood seseorang menjadi buruk.Gejalanya diawali dengan kelelahan,sulit berkonsntrasi hingga hilangnya nafsu makan.

Diabetes
Diabetes terjadi ketika tubuh tidak bisa merubah zat gula menjadi energi, sehingga akan terjadi kelelahan pada penderita.Selain itu,diabetes juga ditandai dengan rasa haus yg berlebih dan seringnya buang air kecil di malam hari.

Hipotiroid
Merupakan penyakit berbahaya yg menyerang kelenjar kecil (kelenjar tiroid) yg letaknya di bawah leher.Banyak hal yg diatur hormon tiroid ini,mulai dari energi hingga kekebalan tubuh.Jika kekurangan hormon ini (hipotiroid),dampaknya sangat besar pada tubuh.Tubuh akan terasa lemas,lelah dan tak berenergi.

Endokarditis
Merupakan kondisi infeksi yg terjadi pada jantung.Infeksi ini asalnya dari bakteri dalam darah yg menyerang lapisan dalam jantung.Kelelahan menjadi gejala awal dari timbulnya penyakit ini.
Baca Juga:5 Cara mendapatkan uang dari facebook gratis tanpa modal 2017
Demikianlah beberapa penyakit yg gejala utamanya adalah kelelahan.Jadi,jika rasa penat yang kau alami berlanjut terus menerus,ada baiknya kamu segera memeriksakan diri ke dokter. 

Inilah Beberapa Penyakit Yg Gejala Utamanya Adalah Kelelahan Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.