Blog kesehatan untuk anda

Kamis, 20 Oktober 2016

Tips menjaga diet saat akhir pekan

Akhir pekan sering kali dijadikan sebagai ‘cheating day’ bagi mereka yg berdiet. Dengan alasan karena libur,maka dengan bebasnya bisa makan sepuasnya tanpa perlu mengaturnya.

Faktanya,sia-sia saja diet Anda selama lima hari,jika hari sabtu dan minggu dihabiskan dengan banyak banyak,terlebih lagi makan manis dan berlemak.

Berdasarkan penelitian,orang cenderung mengonsumsi asupan kalori dua kali lebih banyak dari Jumat malam hingga Minggu,ketimbang hari-hari lainnya. Bahkan hasil survei menunjukkan responden ngemil dan minum hingga 10. 000 kalori saat weekend.

Bagaimana menjaga agar tetap fokus pada diet?Ini tipsnya.

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/10/tips-menjaga-diet-saat-akhir-pekan.html

1. Sarapan lebih banyak
Menurut Kim Gorman,MS,RD,Direktur Program Manajemen di Center for Human Nutrition di University of Colorado di Denver,orang yg sarapan secara rutin akan memakan makanan yg lebih sehat dan lebih sedikit sepanjang hari ketimbang mereka yg tidak melakukannya.Pastikan saja Anda sarapan lebih banyak ketimbang sarapan di hari biasa.Sebaiknya Anda memilih menu sarapan dengan karbohidrat yg lama dicerna.Hal tersebut ternyata bisa membakar kalori lebih banyak jika Anda berolahraga satu jam setelah sarapan.Ciri-Ciri Wanita Sudah Terkena Pelet

2. Makan sebelum pergi
Makan sebelum pergi adalah cara lain utk menjaga diet Anda tetap terkontrol. Pilihlah makanan ringan yg kaya akan protein utk dikonsumsi,seperti beberapa irisan dada ayam,sayur dan karbohidrat yg kaya serat seperti makanan olahan gandum bisa menjadi pilihan menu sehat Anda.Strategi ini dapat Anda gunakan utk menjaga kadar gula berlebih dan tentu saja dapat mencegah Anda utk mengendalikan nafsu makan yg tak terkendali saat sedang berada di luar rumah atau di mall.

3. Timbang berat badan
Meskipun Anda takut melihat angka pada papan timbangan,namun menimbang berat badan di akhir pekan merupakan hal yg penting.Jika Anda menimbang berat badan,maka Anda akan mengetahui kesuksesan diet di akhir pekan. Melihat angka timbangan membuat Anda termotivasi utk tetap fokus pada makan sehat.

“Sebuah cara yg bagus utk mengetahui apa yg terjadi selama seminggu adalah dengan menimbang berat badan di Jumat pagi dan menimbangnya lagi pada Senin pagi,”ujar Gorman.

4. Boleh makan dessert
Bagaimana dengan makan kue-kue manis di akhir pekan?Apakah dilarang? Makan sepotong cheesecake,atau satu scoop es krim vanilla butterscotch utk memuaskan kesukaan pada makanan manis juga bukan hal yg dilarang.Hanya saja ketika dikonsumsi secara berlebihan,makanan berkalori tinggi tersebut akan menumpuk jadi lemak,menyebabkan kegemukan dan berbagai masalah kesehatan.
Baca Juga: Inilah Tips Awet Muda Ala Rasulullah SAW,Yuk Di Baca Dan Diamalkan...!!!
5. Tetap aktif
Tak jarang liburan dijadikan utk bermalas-malasan dan olahraga pun menjadi kegiatan yg sangat membosankan.Ujung-ujungnya,Anda pun jadi berpikir tentang makanan.Oleh karena itu,ajaklah keluarga utk mengisi liburan dengan melakukan hal yg menyenangkan.Ice skating atau bermain sepeda bersama keluarga bisa solusi membakar lemak sekaligus menyenangkan. Detik 

Tips menjaga diet saat akhir pekan Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.