Blog kesehatan untuk anda

Rabu, 05 Oktober 2016

Trik utk menghindari alergi kosmetik

Menurut statistik,utk setiap pengguna 100 kosmetik, terdapat 10 pengguna yg alergi terhadap kosmetik.Dan kebenaran adalah bahwa kita lakukan kadang-kadang berburuk sangga dengan produk-produk kecantikan.

Selain itu,tergantung pada daerah tempat tinggal masing-masing orang, respon sistem kekebalan dalam tubuh utk senyawa tertentu dapat menyebabkan alergi kosmetik.Hal ini menjelaskan mengapa beberapa pengguna masih menderita menghabiskan uang pada dokter kecantikan saat menggunakan kosmetik bermerek dan mahal.

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/10/trik-utk-menghindari-alergi-kosmetik.html

Membaca komposisi dengan seksama sebelum menggunakan
kebijaksanaan kita kadang-kadang terpesona oleh iklan atau label bermerek … tanpa mengetahui apakah itu benar-benar cocok untuk anda.

Hal pertama yg perlu Anda lakukan adalah utk membaca daftar bahan dan instruksi tentang penggunaan produk.Jika yang mengandung bahan-bahan alergi yg pernah anda gunakan,hal tersebut sama sekali tidak dianjurkan.Selain itu,perlu dicatat bahwa bahan kimia beracun sering ditemukan di kosmetik utk menambah kualitas produk.

Mencobanya terlebih dahulu
Bila Anda menggunakan produk baru tentu mencoba untuk melihat apakah ia dapat mengiritasi kulit. Menerapkan beberapa di tangan,setelah 24 jam jika tidak ada respon,maka Anda dapat yakin utk menggunakannya. Dalam setiap jenis kosmetik biasanya mengandung 7-15 bahan kimia yg berbeda.

Menurut pengalaman,utk produk kosmetik umum Anda harus memilih rumus sederhana karena ada banyak komponen kimia yg berbeda,semakin besar risiko alergi.

Gunakanlah kosmetik dengan produk yang mengandung bahan-bahan alami,membatasi aromatik produk yg terlalu bau menyengat karena sering mengandung aroma buatan.

Produk Kosmetik Murah
Produk kecantikan dapat diklasifikasikan sebagai produk khusus,tidak murah,dan terdapat sertifikat BPOM.

Banyak wanita sering membeli kosmetik karena tergiur dengan promosi kosmetik.Kemungkinan besar Anda akan membeli berakhir penggunaan maka tentu saja Anda tidak dapat menggunakan semua kosmetik yg dalam waktu singkat.Dan akan menjadi lebih buruk jika Anda mencoba untuk menggunakan sebagai kosmetik yg anda gunakan tanpa mengetahui apakah anda alergi terhadap kosmetik tersebut .
Baca Juga:Jasa Penginapan Medan
tanda-tanda alergi kosmetik
  1. Merasa sakit, gatal sebentar-sebentar selama 10 menit.
  2. Gatal,ruam mungkin pada lecet pertama dan kemudian pindah ke bagian lain dan menjadi ruam merah. Biasanya area mata yg paling sering terkena fenomena tersebut .
  3. Kulit wajah bengkak,jerawat,kadang-kadang merasa dada sesak napas.
  4. Kulit menjadi hitam atau pigmentasi putih karena beberapa bahan kimia atau zat yg diekstrak dari tanaman menanggapi cahaya. 


Trik utk menghindari alergi kosmetik Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.