Blog kesehatan untuk anda

Selasa, 15 November 2016

Gejala Kaki Mati Rasa Saat Tidur

Assalamu alaikum,
Umur saya baru menginjak ke 18 tahun,saya seorang perempuan.begini dokter,
saya ingin bertanya kira-kira saya terkena penyakit/gejala penyakit apa?
Kadang saya tiba-tiba terbangun saat tidur karena kaki saya terasa membengkak tetapi ketika aku cubit atau aku pukul tidak terasa sama sekali,kadang rasanya seperti kesemutan.Beberapa saat kemudian aku mencoba melemaskan jari-jari kakiku tiba-tiba terasa enteng dan akhirnya rasa membengkak itu tadi serta kesemutan tsb menjadi hilang. Sudah lebih dari 2 kali hal ini terjadi.Saya sangat takut jika terjadi apa-apa.

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/11/gejala-kaki-mati-rasa-saat-tidur.html

Jawaban :

Wa’alaikumussalam

Perlu dikatahui bahwa penyebab kesemutan atau mati rasa bisa karena dua hal ini :

1. Berkurangnya atau sedikit aliran darah ke anggota badan
Sehingga saraf mengalami semacam kekurangan makanan dan energi dan ini akan terasa seperti kesemutan.Jika semakin lama,akan terasa seperti mati rasa.Misalnya ketika anggota badan,tangan atau kaki tertekan atau terpencet sesuatu,saat duduk bersila,saat posisi kaki terjepit,maka kita akan merasakan kesemutan dan lama-lama bisa mati rasa

2. Karena ada gangguan pada saraf
Misalnya pada kasus stroke,gangguan pada saraf pusat sehingga mempengaruhi impuls/aliran ke saraf tepi pada anggota badan.Sehingga bisa menyebabkan gangguan saraf,maka timbulnya keluhan seperti kesemutan,mati rasa atau rasa nyeri bahkan anggota badan tidak bisa digerakan.

Ada kemungkinan anda ketika tidur kaki terlipat atau posisinya kurang bagus sehingga aliran darah kurang lancar ke arah kaki.Dan ini berlangsung terus menerus selama tidur dalam waktu yg lama,sehingga ketika bangun sangat terasa mati rasa atau agak nyeri. Apalagi terjadi agak jarang sebagaimana anda katakan hanya 2 kali saja.
Akan tetapi jika frekuensinya sangat sering atau terasa sangat sakit sekali kami sarankan anda memeriksakan diri ke dokter.Bisa jadi ada kelainan saraf atau penyakit lainnya yg bisa memicu rasa kesemutan.
Baca Juga:Wisata Konser Dangdutan Diatas Kuburan
Demikianlah semoga bermanfaat

Gejala Kaki Mati Rasa Saat Tidur Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.