Blog kesehatan untuk anda

Sabtu, 03 Desember 2016

Cara Membuat Salad Buah Pepaya Muda Yg Enak Dan Mudah

Selain dikonsumsi secara langsung sebagai buah pencuci mulut,pepaya bisa diolah menjadi menu makanan maupun minuman sehat seperti jus,setup buah dan salad buah.Karena tekstur pepaya matang yg mudah rusak,olahan resep salad buah dari pepaya biasanya memakai buah yg masih setengah matang, atau bahkan yg masih muda.

Pepaya muda mempunyai keunggulan tersendiri ketimbang pepaya yg sudah matang.Keunggulan tersebut ada pada kandungan gula yg masih tergolong rendah saat buah ini belum matang.

Dua jenis gula dalam buah pepaya adalah sukrosa dan glukosa.Keduanya akan semakin bertambah banyak seiring dengan matangnya pepaya.

Baik sukrosa maupun glukosa adalah karbohidrat sederhana dengan nilai indek glikemik tinggi.Hal tersebut berhubungan langsung dengan peningkatan kadar glukosa dalam darah dan cenderung tidak baik bagi kesehatan.

Resiko munculnya penyakit yg berhubungan dengan tingginya gula darah tentu akan semakin tinggi.Apalagi jika anda tidak rajin berolahraga dan tidak menjaga pola makan,maka penyakit diabetes bisa menyerang kapan saja.

Agar terhindar dari beragam penyakit akibat gula darah meningkat,sangat disarankan mengonsumsi olahan buah pepaya tanpa tambahan gula pasir.Dan akan lebih baik lagi bila mengonsumsi pepaya yg tidak terlalu matang.

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/12/cara-membuat-salad-buah-pepaya-muda-yg.html

Bahan-bahan :
  • 100 g pepaya muda
  • 1 sdm kacang tanah goreng
  • 2 buah cabai merah,giling kasar
  • 1/2 buah jeruk nipis
  • Garam secukupnya

Cara membuat salad buah :
  1. Setelah dikupas dan dicuci bersih,iris sebagian tipis buah pepaya.Masukkan ke dalam mangkuk saji.
  2. Campurkan cabai merah,air perasan jeruk nipis,dan garam.
  3. Siram pada pepaya muda yg sudah diiris tipis.
  4. Bubuhi kacang tanah goreng di atasnya,sajikan segera.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Halwa Aceh.
Catatan :
Selain rasanya enak,salad buah pepaya muda mempunyai kandungan gula rendah sehingga termasuk menu makanan sehat yg cocok disantap untuk mengisi waktu luang.Anda tidak perlu khawatir dengan gula darah meningkat karena olahan resep ini aman dikonsumsi siapa saja.

Cara Membuat Salad Buah Pepaya Muda Yg Enak Dan Mudah Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.