Blog kesehatan untuk anda

Sabtu, 24 Desember 2016

Tips Untuk Kamu yg Mempunyai Jenis Kulit Wajah Berminyak

Seperti yg kamu ketahui kulit berminyak merupakan tipe kulit yg “rewel”.Kulit wajah berminyak seakan “banyak maunya”.Nah seandainya dibiarkan terus menerus maka tidak menutup kemungkinan wajah akan menghasilkan komedo karena kotoran debu polusi tersumbat di pori pori wajah.Tentu saja hal ini akan menyebabkan jerawat.Namun dalam beberapa kasus,jerawat bisa saja tumbuh karena adanya faktor hormon.Jangan sampai rasa percaya diri kalian terkubur karena wajah yg kusam dan berjerawat.

Kemungkinan terburuk akibat wajah berminyak tidak dirawat :

Wajah jerawatan dan kusam
Minder
Susah cari jaringan (karena orang udah ketakutan melihat wajah kita, masih mending kalo kita ada keahlian, pabila enggak??)
Susah dalam berkarir (karena penampilan menunjang sebagian dari kesuksesan)
Jomblo (ga mutlak sih, kalo kamu mau mencari pasangan hidup yg sudah matang dalam berpikir)

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/12/tips-untuk-kamu-yg-mempunyai-jenis.html

Nah utk mengatasi wajah berminyak dan jerawatan,ini beberapa tips rekomendasi Trending by Shopsmart yg bisa kamu lakukan utk memulai merawat wajahmu.

1. Cari Faktor Penyebab Wajah Anda Berminyak
Langkah pertama,kenali kondisi tubuh kamu.Ada beberapa faktor mengapa kulit berminyak antara lain adalah polusi udara,gaya hidup,rokok (khusus perokok),makanan yg pedas dan berminyak,terlalu banyak makan dan minum yg manis manis,hormon,faktor genetik dari orang tua.

Untuk faktor hormon dan genetik,wajah yg jerawatan cenderung susah utk dihilangkan, tetapi tidak menutup kemungkinan utk dikurangi asalkan perawatannya benar.Terus gimana dong cara perawatan yg benar? Jika penyebabnya sudah diketahui,lanjut ke langkah berikutnya.

2. Cuci Wajah Secara Teratur
Jika ingin wajah tidak berminyak dan kusam,maka kamu harus cuci wajah secara rutin. Tapi jangan terlalu sering,karena wajah akan menjadi kering dan hal tersebut menyebabkan respon dari kulit wajah memproduksi lebih banyak minyak lagi utk menjaga kelembaban wajah.Gunakan sabun non pelembab karena jenis kulit berminyak sudah mempunyai pelembab alami dari dalam tubuh.Jika kamu malas mencari jenis sabun yg cocok,sangat disarankan utk menemui dermatologist (dokter wajah) utk mencari tipe sabun yg cocok.Gunakan toner utk mengurangi produksi minyak wajah dan gunakan sunblock agar wajahmu tidak kusam.

3. Perhatikan Mengonsumsi Makanan Kamu
Utk yg mempunyai kulit berminyak,disarankan utk menghindari makan-makanan yg banyak minyaknya serta makanan yg pedas.Hindari makanan yg manis serta kurangi makanan yg mempunyai kadar karbohidrat tinggi.Perbanyak makan ikan,sayur dan buah,terutama buah jeruk yg mempunyai takaran vitamin C yg tepat utk kesehatan kulit wajah.jika ingin mengkonsumsi daging,masaklah dengan cara direbus.

4. Cek Gaya Hidup Kamu
Aktivitas sangat mempengaruhi kondisi wajah,untuk itu kurangi begadang dan tidurlah secara teratur agar metabolisme tubuh tetap terjaga.Kurangi rokok juga gan,udah tau kan kalo merokok bisa merusak kesehatan kulit.Terlebih lagi kita hidup di Negara tropis yg lembab sehingga mendukung pembentukan jerawat yg bisa merusak kulit wajah kamu. Jika kamu lebih banyak beraktivitas di luar ruangan,maka kamu harus mencuci wajah lebih teratur lagi (bukan lebih sering loh ya).Dan yg terakhir,tetep positive thinking, stress mempengaruhi hormon yg bisa menyebabkan jerawat lohhhh,jadi jangan pada stress yahh hehehe.
Baca Juga: menu diet untuk golongan Darah B
Sekarang sudah mengerti kan penyebab kulit berminyak? Kalo sudah tau cara merawatnya yg benar,muka kamu bisa kelihatan awet muda loh.Jadi tetep semangat yah dalam merawat wajah kamu.

Tips Untuk Kamu yg Mempunyai Jenis Kulit Wajah Berminyak Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.