Blog kesehatan untuk anda

Senin, 13 Maret 2017

Biji Rambutan Dapat Menyembuhkan Penyakit Diabetes

Sering Kali Kita Remehkan Biji Rambutan,Ternyata Biji Rambutan Bisa Menuntaskan Penyakit Diabetes Hingga Sakit Pinggang? Dan Ini Cara Mengolahnya

Buah rambutan (nephelium lappaceum) merupakan tanaman tropis yg termasuk dalam suku Sapincia Ceap atau lerak-lerakan.Tanaman ini datang dari kepulauan Asia Tenggara yg banyak ditanam juga sebagai pohon buah atau dapat kita temukan juga sebagai tumbuhan liar di luar jawa.

http://mustahabbah.blogspot.com/2017/03/biji-rambutan-dapat-menyembuhkan.html

Rambutan mempunyai kandungan karbohidrat,lemak,protein fosfor,besi,vitamin C serta kalsium.Kulit buahnya mengandung tannin serta saponin.Bijinya mengandung polifenol serta lemak,kulit batangnya memiliki kandungan tannin,flavonida,saponin,zat besi serta pectic substance.Sedang daun rambutan mengandung saponin serta tannin.Didalam buah rambutan tersimpan manfaat juga sebagai obat yg tidak ternilai harga nya.Menurut kajian pakar tanaman obat setiap 100 gr memiliki kandungan 69 kalori,58 mg vitamin,serta 18,1 gr karbohidrat.Buah rambutan juga mempunyai kandungan serat yg cukup tinggi, sekitar 2 gr per 100gram berat buah.Dengan banyaknya kandungan didalam rambutan,akan cocok untuk kesehatan serta untuk orang – orang yg tengah berdiet.

Biji buah rambutan bisa jadikan pula sebagai obat kencing manis.Berdasarkan hasil analisa yg dilakukan oleh pakar gizi,Pram Pramono,bahwa ekstrak methanol pada biji rambutan mengandung senyawa falvonoid serta fenolik. Ekstrak methanol itu memiliki kandungan senyawa yg terbagi dalam 5 fenolik (flavonoid) serta 1 fenolik bukanlah flavonoid.Manfaat dari ekstrak methanol tersebut memiliki kegiatan hipoglikemik jadi berpotensi menolong pasien yg menderita diabetes.Selain itu biji rambutan juga dipercaya dapat menyembuhkan sakit pinggang.

Cara Membuat Obat Herbal dari Biji Rambutan
- Siapkan 5 biji rambutan dari buah yg matang.
- Pisahkan biji dari daging buahnya,kemudian silakan dibersihkan.
-Selanjutnya potong jadi sebagianbeberapa potongan kecil-kecil serta sangrai dengan api sedang
- Setelah berubah warnanya jadi kuning kecoklatan,matikan api kemudian tiriskan didalam wadah,biarlah hingga dingin.
-Selanjutnya jus atau tumbuk biji rambutan yg sudah disangrai tersebut hingga mendapatkanmemperoleh struktur yg lembut serta halus.
- Kemudian,sedu bubuk biji rambutan dengan air panas,biarlah seduhan itu dingin serta air terpisah dari ampasnya.
- Minum seduhan itu 1-3 kali 1 hari,30 menit sebelum makan.Serta jika menderita diabetes parahkritis mengonsumsi lah sehari-hari dengan cara teratur.

Ternyata manfaat biji rambutan untuk diabetes serta sakit pinggang dapat di bikin sendiri dengan mudah ramuannya.Mudah-mudahan membantu!

Biji Rambutan Dapat Menyembuhkan Penyakit Diabetes Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER