Blog kesehatan untuk anda

Selasa, 07 Maret 2017

Penyakit yg Sangat Berbahaya Bagi Wanita

Hai semua,kali ini admin akan berbagi informasi tentang 7 Penyakit yg Sangat Berbahaya Bagi Wanita,Setiap orang tentunya ingin memiliki jiwa dan kondisi fisik yg sehat,akan tetapi penyakit bisa menyerang kapan saja begitu pula pada wanita yg kondisi fisiknya lebih rentan dari pada pria.Penyakit-penyakit yg khas dan tak dimiliki oleh kaum pria menjadi penyakit yg sulit diobati dan bahkan satu-satunya jalan yakni dengan operasi.Namun sebelum datangnya penyakit berbahaya tersebut datang kepada kita yg wanita adakalanya kita menghindari gejalanya terlebih dahulu,jika sudah datang penyakit tersebut mestilah kita obati.

Ilmu pengetahuan tentang penyakit yg biasanya diderita oleh kaum wanita,, tak harus hanya wanita yg mengetahui nya,namun para pria pun wajib mengetahuinya terlebih kepada anda para suami,agar lebih memahami kondisi sang istri,karena kondisi tubuh wanita sangatlah rentan,apalagi dalam kondisi tertentu seperti kecapean akibat terlalu banyak bekerja dan lainya,sehingga diwajibkan agar suami selalu siap siaga sebagai kepala keluarga.

Saya akan memberikan informasi ini ditujukan agar kita semua waspada dan jangan pernah mengabaikan atau menyepelekan apapun jenis penyakit yg anda derita meskipun itu tampak ringan awalnya,

gejala penyakit berbahaya untuk wanita

http://mustahabbah.blogspot.com/2017/03/penyakit-yg-sangat-berbahaya-bagi-wanita.html

Berikut 7 Penyakit yg Sangat Berbahaya Bagi Wanita diantaranya :

1. Tampak tua diusia muda
Pada dasarnya wanita mencapai usia baligh lebih cepat dari pria.Perbedaannya dengan wanita adalah 6 tahun,9 tahun wanita mencapai usia baligh sedangkan usia 15 tahun pria/laki-laki baru mencapai usia baligh.Oleh karena itu wanita akan cepat lebih tua dari pada laki-laki.Jika anda menikah dengan pasangan yg seumur maka anda harus tahu bagaimana caranya supaya anda tetap tampil lebih muda dari pasangan anda.Cepat tua bukan merupakan penyakit tetapi akan menjadi sangat berbahaya bagi anda ladies,karena jika anda terlihat lebih tua dari pasangan anda bisa-bisa pasangan anda mencari yg lebih muda.

2. Kanker Payudara
Penyakit yg satu ini sangat ditakuti oleh kebanyakan wanita karena sesuai dengan namanya " kanker " pasti ada tumor yg menggerogoti bagian Payudara atau tumor ganas yg menyerang sel-sel di dalam Payudara.Kanker yg satu ini ditandai dengan adanya bintik merah kecil di area Payudara dan terasa sakit.Jika sudah ada tanda tanda tersebut maka anda harus waspada.Mula-mula bintik itu kecil lalu membesar dan keluar nanah.Tentu sangat menakutkan. Walaupun pada pria juga bisa terjadi kanker Payudara tetapi perbandingannya 1 dari 1000 wanita.Kanker Payudara ini kebanyakan bersifat genetik yg diturunkan dari induk wanita tersebut, tetapi kemungkinan juga dapat terjadi karena obesitas,konsumsi lemak yg berlebih,terapi hormon,dan hubungan yg beresiko.Kanker payudara yg terlambat diobati bisa menyebabkan kematian. Untuk mencegah kanker payudara,atau paling tidak mendapatkan pengobatan dini,para wanita disarankan untuk rutin melakukan pemeriksaan payudara sendiri.Gejala awal kanker payudara adalah tumbuhnya benjolan di payudara.Pada stadium lanjut,benjolan itu bisa terus membesar, menyebabkan borok dan tak jarang memngakibatkan pengangkatan payudara.Gejala abnormal lainnya adalah keluarnya cairan selain air susu,kondisi puting susu yg masuk,serta rusaknya jaringan kulit di area payudara.

3. Osteoporosis
Meski terkesan sepele,osteoporosis ialah salah satu dari penyakit berbahaya pada wanita yg umumnya akan menyerang wanita di usia 40-an,atau wanita yg memasuki masa menopause.Kekurangan kalsium serta pberkurangnya produksi hormon estrogen adalah penyebab utama osteoporosis.Penyakit ini menjadi berbahaya ketika terlambat didiagnosis.

4. Kanker Rahim
Jenis Kanker yg satu ini terjadi di dalam rahim atau lapisan endometriumnya.Kanker ini umumnya terjadi pada wanita usia 40 ke sana atau sudah mencapai masa menopause. Tetapi tidak sedikit juga usia muda sudah ada yg terangkit penyakit ini.Penyebab dari datangnya penyakit ini adalah ada serangan virus yaitu HPV (Human Papiloma Virus).

Tumbuhnya kista kecil pada ovarium adalah penyebab kanker rahim.Kanker rahim dapat menyebabkan gangguan hormonal pada wanita dan mempengaruhi siklus haid,membuat sulit hamil,serta masalah kesehatan lainnya. Wanita dengan kurang bisa menjaga kebersihan mr.v nya berisiko 50 hingga 60 persen terhadap penyakit ini.

5. Anemia (Kurang Darah)
Anemia atau biasa kita sebut dengan kurang darah adalah istilah yg mengacu pada penurunan jumlah sel darah merah atau hemoglobin (hb) yg disebabkan karena kekurangan zat besi,asam folat,dan vitamin B12.Kurangnya darah ini banyak ditemukan pada wanita.Wanita lebih banyak mengalami anemia ketimbang pria karena setiap bulannya wanita mengalami menstruasi sehingga darah pun banyak keluar.Ada beberapa jenis anemia,yaitu anemia zat besi, anemia vitamin.anemia hemolitik,anemia aplastik,anemia karena penyakit kronis,dan anemia sel sabit.Tanda dari penyakit ini adalah cepat lelah,terlihat seperti orang sakit,pigmen kulit pudar,tidak kuat mengangkat beban yg berat.

6. Kanker Serviks
Kanker ini terjadi pada bagian uterus atau pintu masuknya dari Mrs. V. Kanker ini bukan kanker rahim,tetapi kanker yg teradi pada leher rahimnya (Cervical).

7. Keputihan
Keputihan adalah kondisi wajar yg dialami oleh wanita.Semua wanita dalam hidupnya pasti mengalami keputihan apalagi pada saat mau datangnya haid atau setelah selesai haid.Keputihan ini ditandai dengan adanya cairan putih mulai dari cairan yg encer sampai kental,memiliki bau tak sedap,dan disertai dengan rasa gatal.Keputihan disebabkan oleh beberapa faktor,seperti kecapean,stress,jenis asupan makanan,dan lain sebagainya.Walaupun keputihan ini dikatakan wajar pada wanita,tetapi apabila dibiarkan akan menjadi penyakit yg serius. Jika keputihan anda biasanya hanya cairan putih bening atau putih itu masih bisa dikatakan bebas dari kata berbahaya,tetapi jika sudah berubah warna menjadi kuning atau sampai hijau dan baunya sangat menyengat anda harus cepat-cepat periksakan ke dokter,karena kemungkinan besar di dalam organ Mrs.V anda terdapat penyakit berbahaya. Keputihan ini sebagai tanda dari adanya penyakit organ dalam.

Demikian 7 Penyakit yg Sangat Berbahaya Bagi Wanita ,, Mudah-mudahan bagi anda para wanita terhindar dari penyakit berbahaya tersebut .Memang sangat menakutkan tetapi masih bisa diatasi asal anda selalu jaga kesehatan.Semoga bermanfaat dan website ini menjadi acuan anda dalam mencari informasi tentang kesehatan.

salam sehat selalu......

Penyakit yg Sangat Berbahaya Bagi Wanita Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER