Blog kesehatan untuk anda

7 buah yang ada di surga

7 Jenis Buah Surga yang Ada di Dunia
Pernahkah Anda menggambarkan bagaimana indahnya Surga?Ternyata kenikmatan surga sudah banyak diceritakan dalam Al Quran dan Hadits, salah satunya adalah tersedianya buah-buahan terlezat tanpa mengenal musim.Jika di dunia,kita bisa melihat musim buaah datang silih berganti. Yang artinya, kita hanya bisa menikmati buah sesuai dengan musimnya,maka di Surga tidaklah demikian,karena semua yang kita inginkan tersedia disana. Bahkan diceritakan pula jika buah surga tidak pernah habis, dan selalu tumbuh buah baru seusai dipetik.Subhanallah.. bisa dibayangkan betapa nikmatnya menjadi penghuni surga.

Tahukah Anda jika ada beberapa jenis buah surga yang bisa kita temukan di dunia? Buah-buahan tersebut tentulah buah-buahan yang baik dan istimewa, karena tidak hanya memiliki rasa yang nikmat tapi juga kandungan nutrisi yang luar biasa bermanfaat bagi kesehatan.Anda Penasaraan,apa sajakah buah-bauhan surga yang ada di dunia?


http://mustahabbah.blogspot.com/2017/05/7-buah-yang-ada-di-surga.html

Simak informasi 7 Jenis Buah Surga yang Ada di Dunia berikut ini :
1. Buah KhuldiBuah Khuldi adalah buah terlarang dari surga yang telah menyebabkan Bapak (Nabi Adam as.) kita dan Ibu (Siti Hawa) kita diturunkan dari surga akibat memakan buah ini. Seperti apa yang telah tertulis dalam Al Qur'an. Allah berfirman :

فَدَلَّىٰهُمَا بِغُرُورٍ ۚ فَلَمَّا ذَاقَا ٱلشَّجَرَةَ بَدَتْ لَهُمَا سَوْءَٰتُهُمَا وَطَفِقَا يَخْصِفَانِ عَلَيْهِمَا مِن وَرَقِ ٱلْجَنَّةِ ۖ وَنَادَىٰهُمَا رَبُّهُمَآ أَلَمْ أَنْهَكُمَا عَن تِلْكُمَا
ٱلشَّجَرَةِ وَأَقُل لَّكُمَآ إِنَّ ٱلشَّيْطَٰنَ لَكُمَا عَدُوٌّ مُّبِينٌ

"Maka syaitan membujuk keduanya (untuk memakan buah itu) dengan tipu daya. Tatkala keduanya telah merasai buah kayu itu, nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun surga. Kemudian Tuhan mereka menyeru mereka: "Bukankah Aku telah melarang kamu berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: "Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu berdua?" (QS. Al-A'raaf : 22)

فَوَسْوَسَ إِلَيْهِ ٱلشَّيْطَٰنُ قَالَ يَٰٓـَٔادَمُ هَلْ أَدُلُّكَ عَلَىٰ شَجَرَةِ ٱلْخُلْدِ وَمُلْكٍ لَّا يَبْلَىٰ

"Kemudian syaitan membisikkan pikiran jahat kepadanya, dengan berkata: "Hai Adam, maukah saya tunjukkan kepada kamu pohon khuldi dan kerajaan yang tidak akan binasa?" (QS. Thaha : 120)

فَأَكَلَا مِنْهَا فَبَدَتْ لَهُمَا سَوْءَٰتُهُمَا وَطَفِقَا يَخْصِفَانِ عَلَيْهِمَا مِن وَرَقِ ٱلْجَنَّةِ ۚ وَعَصَىٰٓ ءَادَمُ رَبَّهُۥ فَغَوَىٰ

"Maka keduanya memakan dari buah pohon itu, lalu nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun (yang ada di) surga, dan durhakalah Adam kepada Tuhan dan sesatlah ia." (QS. Thaha : 121)

2. Buah Pisang
DijelaskanDiterangkan dalam Al Quran QS. Al-Wāqi`ah ayat 29, bahwa pisang termasuk salah satu buah surga.Kira-kira apa sich keistimewaan buah Pisang?Ternyata buah pisang sangat kaya kandungaan nutrisi,antara lain : protein, karbohidrat, fosfor, Vitamin A,Vitamin B6, potassium dan nutrisi penting lainnya.Pisang termasuk buah ajaaib yang sangat bermanfaat bagi kesehaatan,antara lain : mencegah anemia,menyehatkan mata,mencegah penyakit jantung dan stroke,menyehatkaan pencernaan,menyehatkan ibu hamil dan meningkatkan kecerdasan otak.

3. Buah Delima
Buah Delima disebutkan dalam QS.Al-'An`ām ayat 141.Meskipun terlihat kurang menarik dibandingkan buah yang laainnya, namun didalamnya terdapat khasiat penyembuh yang luar biasa. Kandungaan nutrisi dalam buah delima sendiri, antara lain: Vitamin A,Vitamin B1, B2, B3 dan Vitamin C, sertamineral penting, antara lain : fosfor, potassium, zat besi,
kaalium, sodium. Adapun manfaat utama buah delima bagi kesehatan adalah menjaga detak jantung agar senantiasa normal.

4. Buah Zaitun
Buah zaitun disebutkan dalam Al Quran QS. An-Naĥl ayat 11. Sebaagaimana buah yang lainnya, buah zaitun tidak hanya memiliki rasa yang nikmat,tapi juga mengandung manfaat sebaagai penyembuh. Kandungaan asam linoleic dalam buah zaitun yang bermanfaat bagi ibu hamil/menyusui dan penderita penyakit berbahaya, misalnya : jantung, diabetes dan stroke.

5. Buah Anggur
Buah anggur termasuk buah yang disebutkaan daalam Al Quran QS. Al-Mu'minūn ayat 23. Siapa yang tidak tahu bagaimana nikmatnya rasa buah anggur dan pastinya segala manfaat sehat yang ada didalamnya. Buah angur sangat kaaya akan vitamin, antioksidan, dan mineral penting yang berkhasiat menyehatkan jantung, mencegah kanker, dan masih banyak manfaat sehat lainnya.


6. Buah Kurma
Dalam Ayat Al quran QS. Ar-Ra`d ayat 13 disebutkan tentang buah Kurma. Buah kurma tidak hanya memiliki rasa manis, tapi khasiatnya tak kalah manisnya. Diantaara kandungan nutrisi dalam buah kurma, antara lain :Vitamin A,Vitamin K,Vitamin B, asam folaat, dan mineral penting, seperti : zat besi, fosfor, sodium,potassium,magnesium,dan zinc.Adapun manfaat sehat yang bisa kita peroleh dari buah kurma,antara lain : gangguan pencernaan, penyakit jantung, anemia,kanker,dan masih banyak gangguan kesehatan lainnya.

7. Buah Tin
Buah Tin tidak hanya diceritakan dalam AlQuran, bahkan namanya juga diabadikan menjadi salah satu surat dalam Al quran, yakni At Tin.Buah Tin kaya akan nutrisi penting yaang bagus untuk kesehatan,antara lain :kalium, omegaa 3,omega 6,serat dan nutrisi penting laainnya.Buh Tin mengandung manfaat sebagai penyembuh beberapa penyaakit,antara lain:hipertensi,jantung koroner, diabetes, kanker, menyehatkan tulang,dan lain sebagainya.

Itulah 7 jenis buah surga yang ada di dunia.Semoga kita tidak hanya bisa merasakan nikmat dan khasiatnya di dunia saja, tapi juga kelak kita bisa memanennya di Surga. Amiin… Semoga informasi yang berjudul 6 Jenis Buah Surga yang Ada di Dunia dan Khasiatnya Diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

7 buah yang ada di surga Rating: 4.5 Posted by: Rahmi Fajri