Blog kesehatan untuk anda

Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

cara menjaga kesehatan gigi dan mulut,artikel KESEHATAN gigi dan mulut,pengertian kesehatan gigi dan mulut,kesehatan gigi dan mulut pdf,pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut,Jika kalian sering merasakan sakit gigi itu mungkin terjadi karna kurangnya kalian memperhatikan kesehatan gigi dan mulutnya, akibatnya bisa menimbulkan gigi yang berlubang, gusi yang bengkak dan berdarah serta bau dimulut. Adapun jika menimpa sakit gigi sangat merasakan penderitaan dan tak menyenangkan bahkan kebahagiaanpun rasanya seperti hilang.


Naah, sebaiknya kalian membaca artikel berikut ini cara menjaga kesehatan gigi dan mulut supaya tak terjadi hal yang tak diinginkan.silakan baca beberapa cara yang tersebutkan dibawah ini yaitu:

http://mustahabbah.blogspot.com/2017/06/cara-menjaga-kesehatan-gigi-dan-mulut.html

Jauhi kopi, teh, serta alkohol yang berlebihanKopi dan teh sebetulnya bisa saja dikonsumsikan dan tak akan merusakkan kesehatan gigi bila dikonsumsikan seadanya saja. Tetapi bila berlebihan, bukan hanya kesehatan gigi yang terancam,tapi juga lambung, dan bagian tubuh yang lain. Sementara itu, meminumkan alkohol berlebihan akan memjadikan mulut kekeringan dan berbawu tak sedap.

Teratur bersihkan gigiBila kalian menginginkan mempunyanyi GIGI yang sehat maka hal utama yang harus dikerjakan ialah bersihkan gigi secara teratur dan betul. sikat gigi yang betul minimum 2 x dalam 1hari bisa menolong kalian menjagakan kesehatan gigi dan mulut secara menyeluruh.

Bagaimana caranya sikat gigi yang benar dan baik? saya akan memberikan infonya di kesempatan lain.


Mengesumsi buah-buahan
Buah-buahan mengandungkan serat dan vit serta MINERAL yang diperlukan untuk menjagakan kesehatan dan kekuatan gigi. Kandungan zat serat di buah bertindak untuk sikat gigi alamiah yang mampu bersihkan sisa makanan sekalian mengusirkan bakteri pada mulut.

Buah-buahan yang mengandungkan vit C misalnya jambu biji, strawberry, kiwi dan buah jeruk pula bisa menolong memperkuatkan gusinya.

Mengesumsi sayur-sayuranSeperti buah-buahan, sayur-sayuran mengandungkan serat ALAMIAH yang dapat bersihkan gigi dari sisa makanan dan flaak. Selain itu juga, sayur-sayuran yang mengandungkan vit A seperti brokoli,labu dan wortel menolong pembuatan lapisan e-mail gigi kita.

Biji wijen dan biji bunga matahariBiji bunga matahari bisa menolong mencegahkan bawu pada mulut. Sedang biji wijen bermamfaat untuk hilangkan plak pada gigi.WIJEN juga dapat memperkuat tulang dan gigi karna kandungan kaliumnya.

Susu dan produk olahannyaSusu dikenalkan untuk minuman yang mengandungkan kalium tinggi, dan hal itu betul ada. Namun, tak cuma susu, seluruh jenis produk olahan seperti yogurt dan KEJU pun mengandungi kalium yang baik untuk menjagakan kesehatan dan kekuatan pada gigi.

Air lemonAir jeruk lemon mengandung zat asam sintrat yang dapat membuatkan gigi tampaknya lebih PUTIH bercahaya. Untuk memperoleh kegunaan, rutin menyikat gigi memakai air perasan lemon yang dicampurkan dengan garam seperlunya.

FlossingBila dikerjakan dengan betul, flossing bisa menolong kalian bersihkan sisa makanan yang terselipkan diantara gusi dan gigi. Maka janganlah takut selama hal itu dikerjakan dengan betul dan oleh ahli.

Kebersihan sikat gigiMenjaga kebersihan sikat gigi untuk alat pembersihan gigi penting. Gantikan sikat gigi minimum dua bulan 1 x dan jauhkanlah sikat gigi dari kamar mandi.

Produk pemutih gigiBila kalian menginginkan memutihkan gigi, tak ada salahnya coba produk pemutihan gigi yang kini banyak dijual di pasaran. tapi, alangkah baiknya jika kalian tanyakan lebih dahulu dengan dr kalian.

Selain memakaikan cara diatas untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, Kalian juga diutuhkan untuk periksakan gigi kalian ke dokter minimal 6 bulannya 1 x. dan jangan lupakan menjaga asupan-asupan kalium harian kalian.

Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Rating: 4.5 Posted by: Rahmi Fajri