Blog kesehatan untuk anda

Sabtu, 08 Juli 2017

Tips Alami:Obat Leher Kaku dan Tegang

Sering Sakit Leher atau Otot Kaku? Coba Redakan dengan 3 Latihan Sederhana ini!

Siapa yang di sini seringkali menderita sakit pinggang serta lehernya sering tegang waktu kerja? Atau Mungkin saja sulit berdiri setelah duduk seharian di kantor?

Jangan takut, 3 cara berikut ini kalau dilatih dengan cara rutin dapat menyingkirkan sakit penyakit yang tidak perlu lho! Tidak hanya itu, beberapa cara ini juga bisa melatih otot badan sisi atasmu sehingga tidak mudah sakit lagi!


https://mustahabbah.blogspot.com/2017/07/tips-alamiobat-leher-kaku-dan-tegang.html

1. Peregangan otot dada

Caranya Yaitu coba kamu cari suatu pojokan dinding di dekatmu, tekan telapak tanganmu di dinding serta dorong badanmu ke depan. Campur dengan gerakan memutar pinggang. Selain itu ikuti juga dengan pernafasan yang dalam serta lambat hingga otot dada dirangsang untuk " bergerak. "Latihan ini dapat dilakukan selama 30 detik diakhiri dengan istirahat sesaat, serta lakukan latihan ini dengan cara berulang sejumlah 3 kali.

2. Teknik relaksasi dengan bola tenis

Tehnik relaksasi ini memerlukan 1 alat bantu yaitu suatu bola tenis. Latihan ini dapat menolong otot dada yang mungkin kaku karena duduk terlampau lama mendapatkan keelastisitasannya kembali. Latihan ini diawali dengan memegang bola tenis dengan ke-2 tangan serta gerakkan dibagian dada dengan cara perlahan. Setelah melakukan gerakan ini selama 1 menit, istirahatlah selama 5-10 detik serta lakukan latihan ini berulang selama 3 kali.

3. Relaksasi dengan busa untuk punggung bagian atas

Busa, dapat menolong kita lakukan peregangan dibagian punggung. Posisikan busa di punggung sisi atas, taruh kedua tangan dibagian kepala serta janganlah dibiarkan tangan hingga ke lantai, pertahankan posisi itu serta gerakkan tubuh keatas serta kebawah. Bila dibagian tertentu ada rasa sakit yang dirasakan, berhentilah sesaat di bagian itu. Sesudah bergerak selama 10-15 detik, istirahat sebentar serta lakukan kembali berulang selama beberapa kali.

Dalam sebagian latihan yang pertama, gerakan-gerakan ini mungkin saja dapat menyebabkan sedikit rasa sakit dibagian tertentu. Namun jangan cemas karena seiring dengan latihan yang makin sering, rasa sakit ini bakal berangsur-angsur hilang serta anda bakal terasa jauh lebih releks.

Tips Alami:Obat Leher Kaku dan Tegang Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER