Blog kesehatan untuk anda

Kamis, 23 Oktober 2014

Manfaat daun pepaya untuk kesahatan

Tips sehat alami - Pepaya adalah tanaman yang berasal dari benua Amerika tepatnya Meksiko. Pepaya yang memiliki nama latin Carica papaya ini masuk dalam keluarga Caricaceae. Selain dimakan begitu saja ketika buah masak, pepaya yang masih muda juga biasa dimasak selaku tumis.
Manfaat daun pepaya untuk kesahatan

Begitu juga dengan daun pepaya, sering dijadikan selaku lalapan makan sambal. Namun, manfaat daun pepaya bukanlah cuma sebatas lalapan . Semenjak zaman dahulu kala daun pepaya telah dijadikan selaku obat tradisional yang mampu mengatasi beragam penyakit. Sejumlah penyakit yang dapat diobati dengan ramuan daun pepaya antara yg lain cacingan, malnutrisi pada bayi, demam berdarah, dan juga nyeri haid. Lebih-lagi menurut penelitian terbaru daun pepaya juga mampu menghambat pertumbuhan sel kanker.

Kandungan Nutrisi Daun Pepaya

Daun pepaya mengandung beragam macam zat, antara yg lain Vitamin A 18250 SANG, Vitamin B1 0, 15 mg, Vitamin C 140 mg, Kalori 79 kal, Protein delapan, 0 gram, Lemak dua gram, Hidrat Arang 11, sembilan gram, Kalsium 353 mg, Fosfor 63 mg, Besi 0, delapan mg, Air 75, empat gram. Kandungan carposide kepada daun pepaya berkhasiat selaku obat cacing.

Disamping pada daunnya, akar dan getah pepaya juga mengandung zat papayotin, karpain, kautsyuk, karposit dan juga vitamin.

Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan

Mengobati Demam Berdarah
Demam berdarah dapat diatasi dengan menggunakan daun pepaya. Caranya ambil lima lembar daun pepaya ataupun secukupnya saja lalu direbus dengan tiga gelas air hingga tersisa satu gelas saja. Air rebusa daun pepaya tersebut diminum sekaligus. Sebaiknya tidak boleh berlebihan dalam mengkomsumsi daun pepaya ini kecuali kalau telah dalam fase mengkhawatirkan.

Mempertinggi Nafsu Makan
Untuk mempertinggi nafsu makan, siapkan daun pepaya segar seukuran telapak tangan, sedikit garam, dan juga air hangat setengah cangkir. Seluruh bahan dicampur, ditumbuk ataupun diblender, kemudian disaring untuk diambil airnya lalu diminum. Ramuan ini aman, lebih-lagi untuk anak-anak sekalipun.

Mengobati Nyeri Haid
Campuran daun pepaya dan juga asam jawa, lumayan efektif dalam mengatasi rasa nyeri akibat datang bulan. Caranya, sediakan satu lembar daun pepaya, asam jawa, garam secukupnya campurkan dengan air dan direbus hingga matang. Untuk lebih berkhasiat sebaiknya diminum selagi hangat.

Melancarkan Pencernaan
Kandungan dalam daun pepaya yang dinamakan karpain amat baik untuk saluran pencernaan kita karna karpainlah yang membantu membunuh micro organisme yang mengganggu dalam pencernaan kita. Caranya dengan mengkonsumsi daun pepaya selaku pelengkap nasi ataupun lalapan.

Masker Anti Jerawat
Selain bermanfaat bagi kesehatan, daun pepaya jua berkhasiat untuk kecantikan terutama dalam menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya daun pepaya mesti di keringkan terlebih dahulu, lalu dilumatkan dan juga dicampur dengan air baru lalu diusapkan menuju wajah seperti halnya dengan masker kepada umumnya.

Senyawa Antikanker
Dari sejumlah penelitian dijelaskan, batang dan juga daun pepaya mengandung banyak getah putih seperti susu (white milky latex), yang berpeluang dikembangkan selaku antikanker, seperti mana dikutip dari Journal Society of Biology. Getah ini otomatis didapatkan ketika kita mengonsumsi daun pepaya, dimasak dengan cara apa pun.

Mengobati Sakit Perut Balita
Bagi para ibu yang memiliki balita sakit perut kembung, dapat diobati dengan menggunakan ramuan daun pepaya. Caranya sediakan dua lembar daun pepaya, tiga tangkai daun dadap serep, kapur sirih secukupnya. Seluruh bahan tersebut ditumbuk bersama hingga halus. Pakai selaku bedak dan oleskan kepada perut balita yang sakit.

Kekurangan Nutrisi pada Balita
Daun pepaya kaya dengan vitamin dan juga mineral. Kalau balita anda mengalami kekurangan nutrisi pakai daun pepaya untuk mengatasinya. Siapkan satu lembar daun pepaya, cuci bersih lalu direbus dengan 1 1/2 gelas air hingga mendidih, saring untuk diambil airnya. Lalu diminumkan kepada balita dua sendok makan tiap hari.

Manfaat lainnya
Selain sejumlah manfaat diatas, daun pepaya juga dapat dipakai untuk melunakkan daging. Kalau Kamu mau membuat masakan daging, agar empuk rebus daging bersama dengan daun pepaya. Tetapi tidak boleh kebanyakan sebab cita rasanya men-jadi pahit.

Itulah beberapa manfaat daun pepaya untuk kesehatan semoga dapat bermanfaat untuk kita semua .

Manfaat daun pepaya untuk kesahatan Rating: 4.5 Posted by: Resep

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.