Blog kesehatan untuk anda

Kamis, 25 Juni 2015

Manfaat air tebu Untuk kesehatan

Manfaat air tebu Untuk kesehatan - Tebu mengandung senyawa octacosanol semacam alkohol rantai panjang yang menurunkan kadar kolesterol didalam darah. Octakosanol juga menghambat tumpukan plak didinding pembuluh sel,bahkan untuk perlindungan oksidasi protein darah.

Menurut hasil riset Nasional senter for socientific Reseearch Havana diKuba. Octakosanol menekan sintesa kolesterol yg diproduksi dalam hati.Hal itu terlihat ada pengaturan enzim reductase HMG-CoA-Enzim yang membatasi melajunya sintesa kolesterol.Amatan jangka panjang terhadap mengonsumsi octakosanol membuktikan senyawa tersebut dapat menurunkan dan untuk mengontrol kadar kolestrol dalam darah tampa efek sampingnya.

Cara Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut

Bagi penderita diabetes pun aman untuk mengonsumsi air tebu.Karena,pemberian polikasanol10 mg /harinya ini menunjukkan penurunan total kolesterol 17,5% dan DDL-kolesterol 21,8% tetapi tidak ada peningkatan untuk kadar glukosa atau glikemik darah.Malah kadar HDL –Kolesterol meningkat menjadi 11,3%.


Bagi Anti Diabetes

Manfaat air tebu Untuk kesehatan

Menurut dr. C.J. Sogiharjo ApT.dari fakultas Farmasi University Gajah Madza yogyakarta, airtebu mempunyai efek melawan penyakit diabetes.“Jika meminumnya mengatasi diabetes”ujarnya saat ditemui diTRUBUS.Perasan air tebu mengandung sakaran,zat senyawa lawan diabetes.tapi Sayangnya dalam pengolahan menjadi gula pasir,senyawa itu menghilang saat proses pemanasan.Yang bertahan justeru zat sakarosa,senyawa pencetus diabetik.Inilah yang membedakan perasan air tebu dengan gula pasir.

Kandungan karbohidrat dalam air tebu yang sangat banyak ternyata dapat bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan otak,kesehatan jantung,kesehatan ginjal serta mata.Tentunya jika mengonsumsi dalam keadaan segar yakni belum dijadikan gula pasir. Karena gula walaupun bahan asal dari air perasan tebu jika mengonsumsi sangat banyak akan menyebabkan diabetes.

Air Tebu juga mengandung asam lemak yang memiliki efek melawan peradangan dan analgetic.Ini membuktikan dengan pemberian sesuatu campuran zat asam lemak yangg diisolasi dari air tebu ditikus.Tikus yang sakit itu setelah diletakkan dipermukaan piring panas dan diberikan asam asetat,ia menjadi tenang setelah minum cairannya.

Warga masyarakat memang sudah menjadikan air tebu untuk melawan zat racun, antiseptik,pengencer dahak dan obat lambung.Bahkan juga digunakan untuk mengobati kangker paru-paru,untuk tumor,dan untuk menyembuhkan sakit luka.gula tebu dipakaikan juga untuk mengobati gonorer dan gangguan pada kewanitaan.Ampas tebu digunakan untuk menutupi luka dan membalut tulang patah.Di india jus tebu dijadikan obat tumor dibagian perut.Maka dari itu khasiat tebu tak hanya untuk bahan baku gula pasir saja.

Berikut ini Beberapa khasiat air tebu
 

1.Untuk lawan Kanker di Payudara wanita
Air Tebu mempunyai zat alkali yang mampu mengatasi kanker payudara dan prostat.
Caranya : Mengonsumsi secara teratur air tebu murninya.

2.Untuk Memperkuat Gigi dan gusi

Caranya : minum perasan air tebu murni yang sudah diberi air jeruk nipis dan garam.Hal ini agar membantu untuk memperkuat gigi dan gusi.

3.Untuk Mengatasi Mimisan
Cara yakni : Potong-potonglah bagian tebu yg ujung (puncaknya) seharusnya rebus dengan air mendidih.Tambah sedikit garamnya serta gula merah.Sesudah dingin saring dan minum airnya.

4.Untuk Mengatasi Masuk Angin

Cara yaitu : Rebus 3 lembar daun tebu dengan air secukupnya hingga mejadi mendidih,setelah dingin saring dan minum air 3 x sehari.

5.Untuk Mengatasi penyakit Stroke

Dengan mengonsumsi perasan air tebu dengan rajin dapat membantu menjaga metabolisme tubuh,sebab kekurangan cairan karena aktivitas yang  kita lakukan,sehingga bisa membantu mengatasi stroke.

6.Untuk Meredakan jantung Berdebar

Caranya : Rebus 3 genggam akar tebu hitam dengan 2 cangkir air putih hingga sisanya menjadi setengahnya.sesudah dingin saring dan minum air itu 2 x sehari.

7.Untuk Meredakan Panas didalam Tubuh

Cara yaitu : Meminum air tebu hitam teratur,air tebu hitam dapat membantu menurunkan suhu badan.

8.Untuk Mengatasi Batuk

Caranya : Peras 5 ruas air tebu hitam dan meminum perasan airnya.

Demikian itulah beberapa manfaat khasiat air tebu untuk kesehatan yang bisa kami bagikan semoga berguna bagi pengunjung semuanya,Dikutib berbagai sumber.

Manfaat air tebu Untuk kesehatan Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.