Blog kesehatan untuk anda

Kamis, 23 Juli 2015

Manfaat Buah naga bagi Kesehatan

Manfaat Buah naga bagi Kesehatan - Buah naga adalah buah dari sejenis kaktus dari keluarga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini asalnya dari Mexsiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan Tetapi sekarang banyak dibudidayakan di Asia seperti taiwan,filipina, indonesia dan Malaysia.Buah naga juga bisa ditemui diokinawa,Israel,Australia utara. Hilocereus ini hanya mekar dimalam harinya. 
Di tahun 1870 tumbuhan ini dibawakan oleh kelompok orang Perancis dari Guyana ke wilayah Vietnam untuk tumbuhan hias.Negara Vietnam dan Cina menganggap buahnya membawa berkah.Oleh karena itu, buah ini senantiasa ditaruh diantara dua ekor patung naga berwarna hijau diatas permukaan meja altar. Warna merahnya terlihat mencolok diantara warna naga-naga yang hijau. Dari kebiasaan itulah buah ini dikalangan warga Vietnam yang cukup berpengaruh budaya China terkenal sebagai thang loi (buah naga). Makna Thang loi kemudian diterjemahkan dieropa dan negara yang berbahasa inggris untuk dragon fruit(buah naga).


http://mustahabbah.blogspot.com/2015/07/manfaat-buah-naga-bagi-kesehatan.html

Berikut kandungan nutrisi gizi lengkap buah naga :

  •     Kadar Gulanya : 13-18 briks
  •     Air nya: 90 %
  •     Karbohidratnya : 11,5 gram
  •     Asam : 0,139 gram
  •     Proteinnya : 0,53 gram
  •     Serat nya: 0,71 gram
  •     Kalsiumnya : 134,5 mg
  •     Fosfor : 8,7 mg
  •     Magnesiumnya : 60,4 mg
  •     Vitamin C : 9,4 mg

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan.

1.Untuk Memperkuat Tulang dan Gigi kita

Didalam buah naga ada kandungan fosfor dan kalsium yang cukup banyak.Itulah karnanya jika seorang mengonsumsi buah naga dengan teratur keadaan tulang dan gigi kita jauh lebih baik daripada orang yang tak pernah memakan buah naga ini.Untuk anda yang saat ini berusia senja adabaiknya mengonsumsi buah naga agar dapat mengatasi terjadi kerapuhan tulang ataupun osteoporosis.

2.Untuk Mengatasi Diabetes Melitus


Sekarang ini penyakit degenatif adalah momok tersendiri untuk orang yang tiap harinya mengonsumsi makanan tidak sehat.jika seorang menjalani pola hidup tidak sehat,mungkinan besar dimasa senjanya akan mengalami sakit degeneratif yang sekarang ini jumlahnya makin meningkat cepat mengalahkan penyakit infeksi.Bila kita sadar akan hal tersebut dan takut penyakit Diabetes Melitus adabaiknya mengonsumsi buah Naga,dalam buah naga terdapat zat yang efektif  sebagai pengurang kadar gula dalam darah anda.

3.Untuk Menjaga Kesehatan Mata


Tidak hanya Vitamin A yang diperlukan untuk menjaga mata supaya tetap sehat. Karoten, juga berkhasiat untuk kesehatan mata kita. Didalam Buah Naga juga ada kandungan karoten yang cukup baik untuk mata anda bila anda konsumsi.

4.Untuk Menjaga Jantung supaya tetap sehat


Selain beolahraga dengan rajin mengkonsumsi makanan sehat pun diperlukan untuk merawat jantung anda. Jika bingung memilih buah apa yang sehat untuk jantung anda,Maka pilihlah Buah Naga untuk menjadi suatu menu makanan sehat anda. Kandungan Vitaminnya C, B1, B2, dan B3 dalamnya yang dinamai Dragon Fruit ini sangat cocok untuk kesehatan jantung.

5.Untuk Menjaga Kesehatan Kulit


Jika Anda sedang mengalami masalah hal dikulit umumnya jerawat tak perlu kwuatir.Karna,dalam buah naga ada Vitamin C yg dapat diandalkan untuk salah satu cara menghilangkan jerawat cara alami.Caranya praktis,ambil satu buah naga dan kupas kulitnya, masukkan kedalam belender,haluskan.dan tuang dalam gelas,ambil air dengan sendok dan usap diwajah anda. Sisa diminum untuk jus yang segar. Lakukanlah secara teratur hingga masalah hal jerawat hilang.Selain itu dapat diandalkan untuk satu cara alami menghilangkan bekas jerawat yg mengganggu kulit wajah.

6.Untuk Mencegah Penuaan Dini


Anti oksidan yang terdapat didalam Buah naga bisa menghambat proses sistim penuaan dini yang sering dialami oleh seseorang yang tiap harinya terpapar karena polusi udaranya. Kandungan yang ada didalam buah naga akan mengeluarkan racun dalam tubuh denga cara efektif,sama efektif dengan buah apel.

7.Untuk Mengatasi Kanker


Antioksidan selain bermanfaat untuk mencegah penuaan dini juga terbukti ampuh untuk mengatasi tumbuhnya sel kanker didalam tubuh.Buah yang memiliki rasa hambar sedikit manis dengan biji kecil bisa dimakan dan bisa dimakan oleh semua usia.Tetapi, ada pula seseorang yang tak menyukai buah naga ini.

8.Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Vitamin C yang terdapat didalam buah naga sangat tinggi itulah karenanya mengapa buah ini cukup bagus dikonsumsi oleh Anak dalam masa pertumbuhannya. Bila Anda sering terkena sakit flu umumnya pada saat perubahan musim yang tak menentu seperti saat ini adabaiknya mengkonsumsi buah naga dengan teratur tiap harinya.

9.Untuk Meningkatkan Nafsu Makan kita


Jika Anda sedang mengalami masa dimana nafsu makannya menurun adabaiknya konsumsi buah naga.Selain terdapat Vitamin C tinggi buah naga terdapat Vitamin B2 dan B1 yang telah sejak lama diandalkan dunia pengobatan untuk penambah nafsu makan khusus dalam masa penyembuhan dari suatu penyakit.

10.Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Selain Vitamin B2 dan B1 buah naga ini juga banyak menyimpan Vitamin B3 yang bila dikonsumsi dengan teratur bisa menurunkan kolesterol dalam darah dengan cara efektif.bila kolesterol darah menurun maka akan jauh dari gangguan peredaran darah dan jantung kita.


Nah Demikianlah beberapa Manfaat buah naga bagi kesehatan kita Semoga bermanfaat untuk Anda.

Manfaat Buah naga bagi Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.