Blog kesehatan untuk anda

Selasa, 13 Oktober 2015

Rahasia Sehat dan Panjang Umur Orang Jepang

Rahasia Sehat dan Panjang Umur Orang Jepang-Masyarakat Jepang dikenal sebagai masyarakat dengan tingkat kesehatan di atas rata-rata,data-data yg dirilis oleh berbagai lembaga survey menunjukkan bahwa masyarakat Jepang layak dicontoh sebagai masyarakat dengan gaya hidup lebih sehat.
 
Rahasia Sehat dan Panjang Umur Orang Jepang

Selain usia rata-rata penduduk Jepang yg berada di atas rata-rata,tingkat kematian akibat penyakit jantung pada orang Jepang sangatlah minim dan sedikit,begitu pula prosentase penduduk Jepang jika ketimbang dengan prosentase yg ada di negara-negara maju di Eropa misalnya,sperti hail riset yg telah dirilis menunjukkan angka obesitas (kegemukan) di Jepang hanya 3 persen saja baik laki-laki maupun perempuannya,hal ini sangat minim jika menilik angka obesitas di negara Eropa seperti Inggris yg menjacapai angka 34% buat wanita saja sedangkan di Amerika mencapai angka 24% buat wanitanya.
 
http://mustahabbah.blogspot.com/2015/10/rahasia-sehat-dan-panjang-umur-orang.html
 

Sering kita mendengar ucapan orang bijak yg mengatakan “You’r What You Eat”,ucapan ini sebetulnya merupakan pernyataan yg cukup merepresentasikan gaya hidup orang Jepang, makanan yg mereka makan bukannya hanya dinilai dari segi enak atau lezatnya,namun makanan itu akan bernilai bagi mereka jika telah memnuhi standar kesehatan dan bermanfaat bagi tubuh.

Maka bagaimana deskripsi gaya makan ataupun gaya hidup orang Jepang sehingga mereka bisa mendapatkan kulitas kesehatan di atas rata-rata sebagaimana yg dipaparkan? Berikut mustahabbah.blogspot. com akan menguak lebih mendetail tentang gaya hidup orang Jepang terutama berakaitan dengan jenisstyle makan sehat yg mereka terapkan.

Jika anda perhatikan,makanan-makanan khas Jepang jarang ada yg diproses dengan cara digoreng, mayoritasnya dibuat dengan cara dikukus atau juga direbus,hal ini termasuk dalam jenis masak sehat dengan mengindarkan asupan yg terlalu banyak minyak goreng yg memicu penimbunan kolesterol dalam darah.

Rata-rata keluarga Jepang mengutamakan makanan yg sehat dan berkualitas buat kesehatan,tidak sekedar mengutamakan kelezatan semata.

Beberapa orang Jepang lebih doyan makan di rumah mereka masing-masing,sangat jarang ada pada mereka yg makan siang atau makan malam di warung-warun makan,hal dianggap salah satu gaya hidup sehat yang harus dicontoh,pasalnya makanan-makanan yg dihidangkan di warung atau restaurant banyak di antaranya yg hanyacuma terpaku dengan masalah kelezatan dengan mengesampingkan segi sehat atau tidaknya makanan itu bagi tubuh.

Penduduk Jepang terkenal dengan kualitas mereka dalam mengunyah makanan,makanan yg mereka makan dikunyah lebih lama sehingga membantu organ pencernaan dalam mencernanya.

Sarapan pagi merupakan tradisi yg jarang ditinggalkan orang-orang Jepang,sehingga kesehatan mereka selalu terjaga begitu kebiasaan makan makanan yg manis merupakan hal yg jarang dilakukan oleh orang-orang Jepang.Baca Juga:

Lebih banyak mengonsumsi Ikan ketimbang daging merah,inilah salah satu kebiasaan turun temurun orang Jepang,rata-rata mereka doyan makan ikan,tidak hanya dalam kondisi dimasak,sebagian mereka memakannya dalam keadaan mentah,selaian mengemat anggaran,lebih banyak mengkonsumsi ikan jauh lebih sehat bagi tubuh dari pada memperbanyak makan daging.

Kebanyakan orang Jepang doyan makan kedelai dan makanan-makanan olahan turunan dari kedelai,hal ini karena mereka mengetahu bahwa zat-zat bermanfaat yg ada dalam biji-bijian sangat bermanfaat bagi tubuh,seperti manfaat kedelai misalnya buat memelihara kesehatan jantung.Oleh karena itu Tofu dan makanan turunan lainnya yg dibuat dengan bahan baku kedelai selalu tersedia dalam rumah orang Jepang.


Demikianlah sedikit gambaran mengenai gaya hidup dan jenis makan orang Jepang yg membuat mereka rata-rata berada dalam mutu kesehatan yg baik,satu lagi yg mungkin memberi andil terhadap mutu kesehatan orang Jepang yaitu kebiasaan mereka meminum teh hijau atau sering disebut juga dengan Chinese Tea,teh hijau dikenal sebagai teh dengan kahsiat luar biasa bagi kesehatan terutama antioksidan yg dikandungnya yg membantu tubuh menolak dan mengusir radikal bebas serta berbagai organisme merugikan bagi tubuh.

Rahasia Sehat dan Panjang Umur Orang Jepang Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.