Blog kesehatan untuk anda

Minggu, 22 November 2015

3 Hal Berbahaya Yg Tersembunyi di Balik Pembalut Wanita

Wandye.com - Siapa sangka bahwa luka bakar yg tiba-tiba muncul dan iritasi atau ruam bisa disebabkan oleh pembalut yg sering digunakan?

Ya,hal tersebut ternyata bisa saja terjadi di keseharian dan menimbulkan pertanyaan kembali,kok bisa ya hal tersebut terjadi?Padahal merk pembalut yg di pilih sudah terpercaya.

http://mustahabbah.blogspot.com/2015/11/3-hal-berbahaya-yg-tersembunyi-di-balik.html

Ruam sebenarnya adalah infeksi jamur yg terkadang muncul saat menggunakan pembalut wanita.Ruam tersebut munculnya berbagai macam alasan,terutama disebabkan karena terlalu lembab dan penyerapan pembalut kurang maksimal.Adalah bahan-bahan di dalam pembalut yg cukup menentukan apakah pembalut itu dapat memberikan efek negatif atau tidak.

Simak beberapa kenyataanfakta berbahaya pembalut yg ditemukan memberikan efek samping buruk seperti dilansir Boldsky.

Kandungan gel
Di dalam beberapa pembalut ada kandungan gel selulosa dan bukan kapas, yg kerap menyebabkan banyak infeksi. Peringatan tentang gel ini sudah lama diberitakan, bahkan dikabarkan gel tersebut bisa menyebabkan kanker serviks.

Lama pemakaian 
Hal berbahaya lain yang dapat disebabkan oleh pembalut adalah ketika digunakan lebih dari tiga ham lamanya. Tanpa Anda sadari, hal tersebut ternyata sangat berbahaya karena pemakaian terlalu lama dapat menyebabkan iritasi, infeksi hingga benjolan yg rasanya sangat gatal dan mengganggu.

Bahan kimia 
Tahukah Anda bahwa pembalut wanita memiliki dua jenis bahan kimia yg disebut dioxin dan rayon. Dua bahan tersebut sama-sama berbahaya bagi wanita karena merupakan salah satu bahan pemutih.

Bahan kimia pemutih memang dapat membuat pembalut menjadi terlihat lebih bersih tetapi efek sampingnya dapat meracuni sistem kekebalan tubuh dan reproduksi wanita.

Ketiga fakta di atas memang seringkali kita abaikan dan disepelekan. Tetapi mulai sekarang mari lebih teliti memilih pembalut yg fungsinya cukup penting untuk menemani di hari-hari menstruasi datang.

Pilihlah pembalut dengan bahan yg terbaik dan berkualitas, di mana bantalannya memiliki daya serap baik dan berbahan kapas. Selain itu, ganti pembalut setiap 3-4 jam sekali sehingga kelembaban tetap terjaga dan jamur dapat dicegah.

Jika Anda mengalami problem gatal berlebihan atau cairan aneh dengan aroma tak sedap keluar dari miss V lebih baik segera konsultasikan dengan dokter.

3 Hal Berbahaya Yg Tersembunyi di Balik Pembalut Wanita Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.