Blog kesehatan untuk anda

Jumat, 18 Desember 2015

Manfaat Buah Duwet Bisa Menurunkan Kadar Gula Penderita Diabetes!

Manfaat Buah Jamblang Bisa Menurunkan Kadar Gula Penderita Diabetes!
Duwet,mungkin saja ada beberapa orang yg tidak kenal dengan nama buah yg satu ini. Buah langka ini mempunyai nama lain di banyak daerah seperti jamblang,jambu keling, dhuwak dan banyak lagi.

Duwet memiliki bentuk buah yg terlihat seperti anggur,dengan ciri-ciri warna ungu kehitaman.Buah dibagian batang akan berkelompok dan sangat menyenangkan untuk dipetik.Karena kelangkaannya,buah duwet mungkin saja hanya ditemukan dalam jumlah yg lebih sedikit karena banyak pohon yg mulai di tebang dan tak digunakan.

http://mustahabbah.blogspot.com/2015/12/manfaat-buah-duwet-bisa-menurunkan.html
 

Di beberapa pasar tradisional buah duwet bisa diketemukan pada bln.September hingga Oktober.Rasanya sendiri memliliki kekhasan dengan kombinasi rasa yg sangat manis dan rasa lengket yg sedikit sepat dan asam.Buah ini mempunyai kulit yg sangat mengkilap dengan warna daging buah putih agak keunguan.Zat pektin yg ada dalam daging buah biasanya akan meninggalkan warna ungu pada lidah.Jadi buah duwet sangat enak untuk dikonsumsi dengan beragam kandungan nutrisi yg bisa diketahui pada daging buah.Inilah lebih dari satu penjelasan tentang manfaatkegunaan buah langka yg satu ini :

Mengatasi Masalah Pencernaan

Apabila Anda memiliki masalahpermasalahan pencernaan seperti sakit perut dengan gejala kembung dan sulit untuk buang angin dan sembelit jadi Anda bisadapat memakai buah duwet.Juice dari buah duwet yg sudah dipisahkan dengan bijinya mempunyai kandungan serat yg cukup,kandungan senyawa gula dalam buah duwet bisa mengatasi permasalahan sakit perut.Apabila Anda tak pernah buat juice buah duwet jadi mengonsumsi buah duwet segar juga ampuh untuk menyingkirkan kembung.

Sumber Energi Tubuh
Buah duwet sangat menyegarkan dengan rasa manis sertadan asam.Bahkan buah duwet selalu meninggalkan rasa asam dan sepat untuk lidah.Karbohidrat,protein dan lemak di dalam buah duwet bisa jadi sumber daya yg baik.Diluar itu,buah duwet bisa membantu pemecahan zat pati jadi zat gula.

Melindungi Kesehatan Tulang dan Gigi
Kalsium,Magnesium,Fosfor dan Zat besi yg ada di dalam buah duwet dapat membuat perlindungan sistem kepadatan tulang dan mencegah gigi berlubang.Buah duwet pas untuk lanjut usia dan wanita hamil yangyg mempunyai kemungkinan diserang radang sendi atau osteoporosis dan kerapuhan tulang.

Turunkan Kandungan Gula pada Diabetes
Kandungan glukosida phytomelin,alfa phytosterol,dan astringent di dalam buah dapat mengontrol kandungan gula dalam darah serta mencegah cholesterol berlebihan dalam tubuh.Astringent dalam buah duwet juga berperan untuk mempercepat penutupan luka untuk pasien diabetes.

Membuat perlindungan Kesehatan Jantung dan Mata
Dalam membuat perlindungan kesehatan jantung,buah duwet memiliki kandungan kalium dan sodium yg bertindak untuk mengatur otot jantung,menolong mengatur detak jantung dan menghindari bermacam jenis kemungkinan penyakit karena serangan jantung. Terkecuali hal semacam itu,kandungan Vitamin A yg ada di dalam buah duwet disadari untuk melindungi kesehatan mata,memudahkan kemungkinan rabun pada mata dan kebutaan karena katarak.

Nah,,Itulah beberapa faedah dari buah duwet yg makin jarang kita jumpai saat ini. Walaupun buah duwet ini berlimpah akan faedahnya, biasanya orang malas untuk konsumsi buah ini karena rasanya yg sedikit sepat dan asam. 

Manfaat Buah Duwet Bisa Menurunkan Kadar Gula Penderita Diabetes! Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.