Blog kesehatan untuk anda

Jumat, 06 Mei 2016

7 Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Awet Muda

Bagaimana cara merawat wajah secara alami? Hal ini pertanyaan biasanya para wanita pada jaman saat ini,menunjukkan bahwa para wanita sekarang udah memahami bahwa back to nature (kembali ke alam) dalam merawat wajah secara alami lebih berharga ketimbang perawatan kimia yg mahal.

Dan biasanya dari mereka juga berpikir menggunakan bahami lebih aman dipakai. Tetapi beberapa wanita juga masih berlomba-lomba melakukan perawatan wajah dengan biaya mahal utk mempunyai kulit wajah putih berseri,mulus,cerah,bersih,sehat,bersinar dan segar.

Padahal,kalau mereka tahu bagaimana cara merawat wajah agar putih bersih,tentu mereka tidak perlu mengeluarkan biaya mahal utk perawatan di salon-salon kecantikan.Karena merawat wajah bisa dilakukan sendiri di rumah.


Otomatis dengan begitu bisa juga menghemat pengeluaran kita.Simak saja penjelasannya di bawah ini :

Cara Merawat Wajah Kelihatan Lebih Bercahaya

1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis dikenal dengan khasiat yg terkandung di dalamnya berupa vitamin C serta mempunyai kemampuan utk membuat pori kulit disekitar wajah menjadi lebih rapat,serta bisa memberikan kehalusan pada kulit dan bisa lebih tampak bercahaya.

Cara penggunaannya sangat mudah anda tinggal membelah jeruk menjadi 2 bagian kemudian peras airnya dan oleskan pada bagian wajah kemudian biarkan mengering dan setelah itu cucilah menggunakan air hangat dan di susul beberapa menit kemudian dengan air dingin utk pembasuhan terakhir.

2. Apel
Buah apel sangat baik utk mengurangi kandungan minyak yg keluar di wajah sehingga tampak wajah lebih segar dan lembab,caranya juga begitu mudah.

Anda tinggal blender saja Aple kemudian oleskan blenderan tadi ke wajah anda.Usahakan jangan mencampur dengan air dan setelah itu cucilah dengan air bersih.

3. Tomat
Tomat bisa menghilangkan segala macam penyakit mulai dari komedo,jerawat dan berbagai macam flek hitam kandungan vitaminnya utk kulit benar-benar bisa membuat kulit lebih sehat.Cara menggunakan juga cukup mudah tinggal blender dan oleskan sama dengan apel tadi.

4. Pisang
Pisang bisa memberikan kelembapan pada kulit wajah anda, kandungan yg ada dalam pisang dapat menutrisi kulit wajah dengan maksimal.Jika ingin mendapatkan yg lebih maka sebaiknya di campur dengan 1 sendok madu.

Cara Merawat Wajah Berminyak dan Kusam

1. Masker Bengkoang
Siapkan bengkoang dan cucilah hingga bersih. Kupas Kulit bengkoang dan kemudian parut. Peras parutan tersebut dan ambil airnya,tampung di mangkuk atau gelas dan buang ampasnya.

Diamkan hasil perasan tadi beberapa saat, biarkan mengendap pada dasar wadah.Buang airnya dan ambil endapannya. Endapan itulah yg digunakan sebagai masker bengkoang.

2. Pepaya
Pepaya yg berwarna hijau atau oranye dapat berkhasiat mencerahkan kulit.Pepaya hijau mengandung enzim papain yg ideal utk memutihkan kulit.

Caranya, ambil satu sendok makan pepaya hijau (pepaya yg masih mangkal) yg udah dihaluskan, dan satu sendok makan pepaya masak,campurkan.Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas.Lakukan cara ini setiap hari utk hasil yg optimal.

3. Kentang
Kentang ternyata dapat bermanfaat utk memutihkan kulit,lho.Jus kentang dapat digunakan sebagai pemutih alami bagi kulit kita.

Caranya,parut satu buah kentang dan tambahkan satu sendok teh madu,campur lalu oleskan pada kulit wajah dan leher.Diamkan selama 20 menit, lalu cuci dengan air. Ramuan ini cocok utk semua jenis kulit.

Baca Juga:Cara Merawat Rambut Dan Meluruskan Rambut Dengan Jeruk Nipis
Demikianlah Semoga Dapat Bermanfaat Untuk Pembaca Sekalian. 

7 Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Awet Muda Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.