Blog kesehatan untuk anda

Senin, 25 Juli 2016

4 Manfaat Memelihara Kucing bagi Kesehatan

Kabar bahagia buat kita yg memelihara kucing sebagai hewan peliharaan.Ternyata,kucing dapat memberikan manfaat pada kesehatan fisik dan mental kita.Para ilmuwan mengatakan, kalau ‘persahabatan’ kita dan kucing bisa memberikan dampak yg baik hidup kita. Apa saja manfaatnya?

1. Mengurangi risiko serangan jantung
Hasil studi dari University of Minnesota mengatakan,dari 4.500 pemilik kucing dengan usia antara 30-75 tahun,risiko utk mengalami serangan jantung turun hingga 40 persen.Selain itu, ia juga bisa menurunkan 30 persen kematian akibat penyakit jantung.
Hal ini disebabkan,karena memelihara kucing dapat menjauhkan kita dari stres.Alhasil, jantung pun akan semakin sehat.
Selain itu,satu studi menemukan kalau pasien yg telah keluar dari Coronary Care Unit,akan semakin membaik kondisinya di tahun berikutnya,bila mereka mempunyai hewan peliharaan.

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/07/4-manfaat-memelihara-kucing-bagi.html

2. Lebih terhubung
Sebuah studi dari Perancis yg diterbitkan dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences mengatakan,memelihara kucing dapat menghilangkan stres yg menyerang pikiran kita.
Beriringan dengan hal itu,memelihara kucing juga meningkatkan hormon oxytocin (hormon cinta) dalam tubuh.
Hormon ini dapat membantu anak-anak dan orang dewasa dengan autisme ringan, agar lebih tenang dan mudah bersosialisasi.
Nah,hormon ini dapat dipicu melalui sentuhan,seperti membela-belai kucing.Hormon itu akan terlihat ketika kita merasa nyaman saat berhubungan dengan kucing.Karena itu, memelihara kucing merupakan salah satu cara terbaik utk mengusir stres.

3. Cegah alergi
Beberapa studi di Swedia dan Finlandia menyarankan,mengekspos anak terhadap kucing dan anjing diwaktu masa bayi,dapat membantunya untuk3 membangun kekebalan alami.
Dengan begitu,anak lebih kecil kemungkinannya utk mengembangkan alergi terhadap hewan peliharaan dalam hidupnya.Namun,jangan melakukan hal ini pada bayi,bila sang orangtua mempunyai alergi terhadap kucing.
Baca Juga:Budidaya Ikan Mas Dalam Kolam Tanah

4. Menghilangkan kesepian
Mempunyai kucing dapat membantu kita ‘sembuh’ setelah kehilangan orang tercinta. Contohnya dapat dilihat pada sebuah studi di UK.Wanita yg baru menjanda dan mempunyai hewan peliharaan, menunjukkan gejala kesedihan fisik yg lebih sedikit, seperti menangis.
Selain itu, peneliti dari Miami University mengatakan, hewan peliharaan seperti kucing dapat menghilangkan rasa sepi.Sebaliknya,ia dapat berfungsi sebagai dukungan sosial dalam hidup kita.

4 Manfaat Memelihara Kucing bagi Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.