Blog kesehatan untuk anda

Senin, 10 Oktober 2016

7 Manfaat Minyak Zaitun Utk Kesehatan

Manfaat minyak zitun utk kesehatan memang sangatlah bervariasi,Anda bisa menyimak penjelasan yg kami berikan utk mengetahui manfaatnya.Minyak zaitun dikenal juga sebagai olive oil yaitu minyak yg berasal daru buah zaitun atau olea europea.

Minyak zaitun merupakan minyak yg sehat dan sudah sangat dikenal manfaatnya karena mengandung lemak tak jenuh yg tinggi.Minyak zaitun sering digunakan utk bahan kosmetik atau bahkan dikonsumsi secara langsung karena dipercayai dapat digunakan sebagai obat pelangsing alami.
Dibawah ini beberapa faedah minyak zaitun yg bisa Anda coba :

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/10/7-manfaat-minyak-zaitun-utk-kesehatan.html

1. Menjaga kesehatan jantung
Minyak zaitun merupakan minyak yang mengandung lemak tak jenuh seperti yg telah di jelaskan diatas. Sehingga minyak zaitun dapat mengontrol kolesterol jahat yg ada didalam tubuh.Kolesterol jahat tersebutlah yang dapat menganggu kerja jantung sehingga dapat menjadi penyakit jantung. Dengan kandungan kolesterol baik yg terdapat dalam minyak zaiatun,dapat mengimbangi kolesterol jahat dalam tubuh.

2. Mencegah Kanker
Minyak zaitun merupakan minyak yg mempunyai kandungan antioksidan yg sangat tinggi sehingga dapat dijadikan sebagai obat penyembuh kanker atau mencegah terjadinya kanker.

3. Mencegah Penyakit Diabetes
Diabetes merupakan salah satu jenis penyakit yg berbahaya.Diabetes disebabkan oleh kadar gula darah yg berlebih didalam tubuh. Kadar gula yg normal yaitu 70 sampi 120,bagi anda yg mempunyai kadar gula lebih dari angka tersebut segeralah lakukan pengobatan salah satunya dengan menggunakan minyak zaitun.Minyak zaitun dapat menurunkan kadar gula darah sehingga dapat menjadi obat yg tepat utk diabetes.

4. Menyehatkan Usus
Manfaat minyak zaitun utk kesehatan selanjutnya yaitu utk menyehatkan usus.Bagi Anda yg mempunyai gaya hidup tidak sehat sehingga sering mengalami masalah pada usus,sebaiknya lakukan pengobatan dengan menggunakan minyak zaitun.Minyak zitun mempunyai kandungan oleuropein agycone yg mempunyai manfaat utk menjaga suplay darah ke bagian usus.Senyawa diatas dapat mengurangi resiko keurusakan pada usus yg terjadi akibat gejala iskemia.

5. Mengatasi Arthritis
Utk mengatasi arhtritis,Anda bisa menggunakan minyak zaitun.Kandungan prostaglandin yg terkandung didalam minyak zaitun dapat membantu mengatasi rasa nyeri sendi dan juga pengeroposan pada tulang.

6. Mencegah Radikah Bebas yg Masuk Kedalam Tubuh
Radikah bebas sangatlah berbahaya utk tubuh karena dapat menyebabkan berbagai penyakit dan membuat kulit menjadi tidak sehat.utk mencegah radikal bebas,Anda bisa menggunakan minyak zaitun.Kandungan antioksidan polifenol yg terkandung didalam minyak zaitun dapat membantu tubuh dalam mendetoksifikasi molekul tidak seimbang yg bisa utk menangkal radikal bebas.

7. Membantu Menurunkan Berat Badan
Seperti yg dikutip dari vemale.com,minyak zaitun dapat mengontrol berat badan dan memberi energi lebih bagi tubuh. Hal ini disebabkan karena kandungan lemak tak jenuh yg terdapat didalam minyak zaitun.Anda dapat menambahkan minyak zaitun dalam setiap menu makanan sehat yg Anda mengonsumsi sehari-hari.
Baca Juga:Minuman Berkhasiat Untuk Penderita Asma
Selain dapat memberi energi lebih,minyak zaitun juga dapat menangkal rasa lapar yg berarti hal tersebut membantu program diet.Selamat mencoba!

7 Manfaat Minyak Zaitun Utk Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.