Blog kesehatan untuk anda

Rabu, 02 November 2016

Resep Cara Membuat Bakso Sapi Kenyal Spesial


Cara Membuat Bakso memang menjadi hal yg lumrah di mata masyarakat karena banyak yg mencoba membuatnya sendiri namun hasil buatannya tidak sesuai dengan yg diharapkan.Kalau ingin bikin bakso daging yg dipergunakan harus dari daging sapi namun ada juga yg mengakalinya dengan daging ayam.Tapi daging ayam enak juga sih karena saya juga pernah bikin,namun yg kita pergunakan kali ini harus dengan daging dari sapi. 


Bentuk bulat-bulat dengan kuahnya yg spesial menambah rasa nikmat pada makanan khas indonesia ini.Kalau admin  lebih suka menikmati bakso kalau dengan mie kuning dan mie soun serta ditambah sedikit taburan sayur serta bawang goreng.Pokoknya enak banget dan tidak bisa di ungkapkan lewat kata-kata dikarenakan anda yg penggemar bakso pasti sudah tahu betul bagaimana kelezatannya. 

Ada beberapa daerah yg membuat bakso menjadi ciri khas mereka seperti bakso malang yg sudah terkenal hingga di kalimantan ini.Dengan sajian bakso komplit serta tambahan pangsit goreng menaikkan bikin lahap dan malah mau minta tambah lagi porsi baksonya. Enaknya tuh makan bakso waktu sore hingga malam hari bisa duduk di pangkalan abang bakso bareng gebetan ataupun kerabat dekat menikmati makan bakso bersama. 


http://mustahabbah.blogspot.com/2016/11/resep-cara-membuat-bakso-sapi-kenyal.html


Sediakan terlebih dahulu bahan utamanya seperti berikut 

  • 1 butir utk telur ayam 
  • 1/4 kg utk bawang putih, haluskan 
  • 100 gram utk tepung kanji 
  • 1/2 kg daging sapi, digiling 
  • 1 sendok teh utk lada bubuk 
  • 50 gram utk es batu 
Resep cara membuat bakso sapi 
  1. Pertama anda harus mencampur es batu dengan daging sapi giling, serta semua bahan lainnya kecuali tepung kanji. 
  2. Haluskan semua bahan tersebut menggunakan mixer atau blender. 
  3. Tahap selanjutnya sembari mencampurkan bahan tersebut,lalu giliran tepung kanji yang harus di tambahkan.Tambahkan sedikit demi sedikit,sambil di aduk rata. 
  4. Masukkan adonannya pada sebuah wadah,lalu bentuk bulat bisa dengan cara menggulingkannya dengan dua sendok.Atau bisa dengan genggam adonan kemudian remas supaya keluar adonan di lubang sela ibu jari dan telunjuk, kemudian putuskan dengan sendok. 
  5. Lakukan sampai semua adonan bakso habis,proses terakhir adalah memasukkan bakso yg sudah dibentu tersebut ke dalam air panas yg mendidih,biarkan bakso sampai mengapun dan benar-benar masak lalu angkat. 

Baca juga:Resep Cara Membuat Sushi KW Utk Bekal Anak
Cara membuat bakso daging sapi memang rasanya tiada duanya dan ini jadi makanan terfavori saya.Sering beli sama abang-abang penjualnya namun kalau ada waktu kosong dan kebetulan mempunyai bahannya di rumah kenapa gak coba terpikir utk membuatnya sendiri saja sih.Selain bisa hemat biaya serta porsinya bisa kita bikin banyak,apalagi kalau ingin campuran bakso tersebut ingin lebih banyak dagingnya ketimbang tepung kanji maka bisa anda sesuaikan sendiri. 

Resep Cara Membuat Bakso Sapi Kenyal Spesial Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.