Blog kesehatan untuk anda

Kamis, 29 Desember 2016

Gejala Penyakit Dalam yg Tampak pada Kulit

Sebagai bagian tubuh terluar dan terluas,kulit menjadi salah satu bagian tubuh manusia yg amat sensitif.Namun tidak semua masalah kulit disebabkan oleh makanan,udara,bakteri atau jamur.Seringkali bebrapa perubahan di kulit kita juga menunjukkan adanya masalah, bahkan penyakit berbahaya di dalam tubuh.Kita patut waspada.

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/12/gejala-penyakit-dalam-yg-tampak-pada.html

1. Alergi
Alergi kulit adalah salah satu penyakit paling umum. Penyebabnya beragam,ada yg akibat makanan,zat kimia tertentu,bulu binatang atau udara dingin.Ia bersifat kambuhan,dan bisa terlihat kembali jika kita tidak memperhatikan faktor penyebabnya (alergen). Biasanya alergi disebabkan oleh faktor genetik,dan tidak menular.Ciri alergi kulit adalah kulit yg gatal dan memerah,serta terasa di seluruh badan dan bukan pada tempat tertentu.

2. Benjolan
Jangan sepelekan benjolan yang terlihat di tubuh Anda.Kadang benjolan kecil menyerupai jerawat di sekitar mata bisa menjadi pertanda awal kanker kulit.Selain itu,benjolan kuning yg mengkilap pada lengan dan kaki merupakan pertanda tingginya kadar trigliserida,salah satu gejala diabetes.

3. Ruam
Ruam atau kemerahan pada kulit tidak selalu berarti alergi kulit.Jika disertai demam, nyeri sendi dan otot,bisa berarti ada infeksi dalam tubuh Anda.Misalnya,ruam berbentuk kupu-kupu di pipi dan hidung bisa menjadi pertanda penyakit lupus.Ruam pada kaki bagian atas dan bawah yg tidak sembuh diolesi salep kulit,bisa merupakan pertanda infeksi hepatitis C.

4. Warna kulit berubah
Jika kulit Anda perlahan berubah menguning disertai gejala sakit lain,waspadalah,itu bisa berarti ada gangguan fungsi hati.Atau jika di kulit terlihat bercak putih kemerahan yg meluas,bisa jadi Anda terserang vitiligo,yaitu kondisi di mana sistem kekebalan tubuh menyerang dirinya sendiri,termasuk sel-sel pigmen kulit.
Baca Juga:Inilah Binatang Yang Dapat Mendengar Siksa Kubur. 
5. Perubahan tekstur
Jika tingkat kekenyalan kulit kita tampak tidak normal,kita patut waspada.Misalnya tiba-tiba melunak atau mengeras secara tak biasa.Jika ada bagian kulit yg melunak atau membengkak,itu bisa jadi gejala penyakit diabetes.Sedangkan kulit yg mengeras mungkin pertanda penyakit sclerosis sistemik.Jika tidak ditangani segera,pengerasan ini bisa meluas hingga ke organ dalam seperti paru-paru dan jantung. 

Gejala Penyakit Dalam yg Tampak pada Kulit Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.