Blog kesehatan untuk anda

Senin, 27 Maret 2017

10 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Olive atau zaitun merupakan salah satu minyak esensial yg sangat terkenal akan khasiatnya untuk kesehatan.Banyak yg merekomendasikan untuk mengganti minyak yg biasa digunakan dalam memasak dengan minyak zaitun.Alasan kesehatan merupakan alasan utamanya.

Selain banyak khasiatnya untuk kesehatan, minyak zaitun juga memiliki banyak manfaat untuk kulit,rambut dan perawatan kecantikan secara maksimal.Minyak esensial ini sangat bagus dijadikan sebagai kosmetik alami sehari-hari kamu.

Berikut adalah beberapa manfaat minyak zaitun (olive) untuk kecantikan.

10 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

1. Menutrisi rambut
Hangatkan sedikit minyak zaitun dan pijat pada rambut dan kulit kepala.Biarkan selama sekitar satu jam sebelum mencucinya dengan sampo.Ia bekerja sebagai pengobatan yg tepat untuk memberikan nutrisi dan rambut menjadi bersinar istimewa.

2. Untuk krim pencukur
Manfaat minyak zaitun selanjutnya adalah dapat bertindak sebagai krim cukur alami.Aplikasi minyak zaitun membantu pisau cukur lebih halus,dan akan mencegah luka,infeksi dan ruam.

3. Bertindak sebagai penyegar alami
Minyak zaitun memiliki komposisi minyak alami kulit.Manfaat minyak zaitun dapat mengatasi masalah kulit kering, aplikasikan masker wajah dengan bahan campuran minyak zaitun madu dan kuning telur.Masker ini merevitalisasi kulit dan mempertahankan warna kulit alami dan sehat.

4. Mengatasi paparan sinar matahari
Manfaat minyak zaitun dapat bertindak sebagai pertolongan dalam mengatasi sunburns akibat paparan sinar matahari.Minyak ini bisa bekerja dengan baik untuk mengobati berbagai jenis masalah iritasi kulit karena sifat penyembuhan yg terkandungnya.

5. Sebagai pembersih makeup
Kebanyakan orang percaya bahwa menghapus make up dengan minyak hanya akan menyumbat pori-pori lebih dan membuat kondisi kulit lebih buruk.Namun,itu tidak benar.Minyak zaitun,sebetulnya,bisa menarik minyak dari makeup yg membandel di wajah dan menghapus dengan lembut.Langkah terakhirnya adalah dengan mencuci wajah menggunakan air bersih.

6. Membersihkan telinga
Jika telinga kamu tersumbat dengan banyak kotoran,beri 2-3 tetes minyak zaitun di dalamnya sebelum tidur,selama sekitar 3-4 hari.Hal ini membantu untuk mencairkan kotoran yg mengeras di telinga.

7. Sebagai scrub bibir
Anda dapat mencampur minyak zaitun dengan gula kasar dan sedikit lemon untuk diaplikasan pada bibir.Scrub ini membantu mengatasi bibir pecah-pecah dan memberikan kesehatan secara menyeluruh.

8. Mengatasi tumit pecah-pecah
Manfaat minyak olive selanjutnya ialah bertindak sebagai penerapan yg memberikan pertolongan pada tumit yg pecah-pecah.Memijatkan minyak zaitun pada tumit membantu untuk memperbaiki tumit retak dan memberikan nutrisi pada kulit.Lakukan ini pada malam hari,lalu pakailah kaus kaki saat tidur.Lihat hasilnya di pagi hari saat bangun.

9. Memperkuat kuku
Anda yg ingin memelihara kuku yg panjang dan kuat sebaiknya melakukan pemijatan pada kuku dengan minyak zaitun.Hal ini juga menjadikan kuku lebih sehat.

10. Mengatasi stretch mark
Minyak zaitun membantu untuk meningkatkan elastisitas kulit.Penerapan minyak zaitun pada kulit membantu mencegah stretch mark dan menguranginya.Stretch mark adalah istilah yg digunakan pada garis-garis merah muda ygyang biasa timbul pada kulit.Pijat secara teratur pada ruangan yg terkena stretch mark.

10 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER