Blog kesehatan untuk anda

Sabtu, 14 Juli 2018

Ibu Cerdas Melahirkan Anak Cerdas

Kecerdasan Anak Diturunkan oleh Ibunya

ORANG pintar harus berterima kasih kepada ibu mereka karena, menurut penelitian, kecerdasan anak diturunkan dari ibu mereka. Penelitian dari Psychology Spot menerangkan tiap gen dalam tubuh manusia memiliki sumber yang berbeda, seperti dilansir Goodhousekeeping, Rabu (14/9).

Gen kecerdasan berasal dari kromosom X. Dan ibu memiliki dua kromosom X. Artinya, anak-anak Anda dua kali lebih mungkin untuk mendapat kecerdasan mereka dari ibunya. Sementara dari Ayah, tidak mempengaruhi atau menurunkan gen kecerdasan pada otak anak. Itu mungkin terjadi karena kemungkinan besar gen yang bekerja pada otak anak berasal dari ibu.

Ibu Cerdas Melahirkan Anak Cerdas

“Jika gen yang sama diwariskan dari ayah, maka gen tersebut menjadi tidak aktif,” laporan dalam Psychology Spot.

Sedangkan bukti lain gen kecerdasan anak turun dari ibu, ada penelitian yang dilakukan The Medical Research Council Social and Public Helath Sciences Unit di Amerika Serikat. Penelitian ini mewawancarai 12.686 anak berusia 14 sampai 22 tahun. Pertanyaan mereka terfokus pada IQ, ras, pendidikan dan status ekonomi. Hasilnya, faktor kecerdasan anak bergantung pada IQ ibunya. (lek)

Ibu Cerdas Melahirkan Anak Cerdas Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER