Blog kesehatan untuk anda

Selasa, 11 November 2014

6 Manfaat Daun sirsak untuk kesehatan

Akhir-akhir ini, daun sirsak dan kulit manggis menjadi sangat populer di dunia kesehatan. Hal ini tidak lepas dari peran baik dalam dunia kedokteran. Sekarang kita fokus membahas tentang manfaat daun sirsak sebagai obat tradisional.



6 Manfaat Daun sirsak untuk kesehatan

Daun sirsak ini sekarang diakui sebagai antikanker alami. Hal ini karena beberapa senyawa yang terkandung di dalamnya. Dalam buah sirsak mengandung senyawa acetogenins, annocatacin, anno catalin, anno exocin, annonacin, anno muricin, anomurine, anonol, caclourine, asam gentisic, gigantetronin, asam linoleat, murica pentocin berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.


Obat Kanker 

Daun sirsak dikatakan memiliki kekuatan 100 siklus kemoterapi untuk melawan kanker. Caranya, ambil 10 lembar daun sirsak tua yang direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali sehari selama 2 minggu. Daun sirsak dapat digunakan sebagai kemoterapi bahkan lebih berkhasiat karena hanya membunuh sel-sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel-sel tumbuh secara normal.


Sesak Nafas dan obat asma
Siapkan 7 lembar daun sirsak yang dibuat oleh Sarang Semut berdering-rang. Lalu peras dan kapasitas air sampai kira-kira setengah gelas. Minum setiap pagi sampai penyakit Anda sembuh.


mengobati blain/bisul
Ambil daun muda sebanyak 5 sampai 10 buah kemudian letakkan pada tempat yang terkena bisul hingga bisul mengering.

Sebagai obat batuk ringan
Untuk obat batuk ringan, siapkan tujuh daun sirsak muda. Peras dan ambil sarinya. Minum setiap pagi sebelum menyantap makanan apapun.

Sebagai Obat sakit pinggang
Daun sirsak juga dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit punggung. Caranya 20 lembar daun sirsak direbus menggunakan 5 cangkir air sampai sisanya tinggal 3 cangkir dan minum 3/4 cangkir 
dosisnya 1 kali dalam sehari.


Dapat mengobati Rematik dan Eksim

Hancurkan beberapa daun sirsak sampai halus dan tempatkan atau sisipkan pada bagian yang sakit agar tidak sakit lagi, biasanya tips ini dilakukan sampai beberapa hari hingga rasa sakitnya berkurang.


Ikuti terus update artikel TIPS SEHAT ALAMI dan petik manfaatnya.

6 Manfaat Daun sirsak untuk kesehatan Rating: 4.5 Posted by: Resep

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.