Blog kesehatan untuk anda

Mamfaat Cokelat bagi Kesehatan

Mamfaat Cokelat bagi Kesehatan-Kebanyakan orang ada yg mengkaitkan antara memakan cokelat dengan rusaknya gigi dan membuat gemuk. Padahal yg mengakibatkan gemuk serta kerusakan gigi tidaklah karna cokelatnya, tetapi karna kandungan gulanya yg ada di cokelat itu. Coklat mengandungi alkaloid seperti teobromin, fenetilamina, dan anandamida, yg mempunyai efek fisiologis bagi tubuh. Kandungan itu kebanyakan dikaitkan dngan tingkat serotonins dalam otak kita.

Mamfaat Cokelat bagi Kesehatan


Menurut para ilmuwan, coklat yg kita makan didalam pola yg normal dan secara teratur bisa menurunkan tekanan darah kita. Coklat yg hitam sekarang ini banyak memperoleh promosinya karna coklat berguna bagi kesehatan kita,jika mengkonsumsinya dalam jumlah yg normal, Coklat mengandung anti oksidan yg bisa mengurangkan bentukan radikal bebas di dalam tubuh kita.mungkin pada waktu yg lalu kita slalu berupaya bagi menghindar mengkonsumsi coklat karna takut gemuk berat badan bertambah serta rusaknya gigi. Akantetapi pada dasarnya, dibalik rasa yg enak nikmat itu, coklat justru banyak sekali memberi nutrisi baik bagi tubuh.Dibawah ini ada 5 mamfaat coklat untuk kesehatan, seperti yg dicatat dari Beliefnet usa.

  1. Bisa Menurunkan tingkat kolesterol Sebuah studi penelitian di Japan menunjukkan bahwa orang yg minum bahan dasar coklat, biji kokoa alaminya bisa menurunkan tingkat koleksterol kita. Seseorang yg minum coklat 2 x(kali) sehari-harinya lamanya dalam beberapa minggu bisa melawan kolestrol jahat (LDL) dan dapat meningkatkan kolesterol yg baik (HDL).
  2. Dapat Menurunkan tekanan darah Sebuah studi penelitian di tahun 2007 di berlin mengatakan bahwasanya orang yg makan seperempat on dark chocalate atau coklat hitam itu,tiap harinya lamanya 18 minggu bisa menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik tampa meningkatkan berat badan bertambah.Dan sekarang ini ilmuwan di Yale Universitas telah memberitakan bahwasanya orang konsumsi satu chocalate bar coklat hitam itu atau 2 gelas bubuk coklat bisa mengurangkan tekanan darah serta meningkatkan fungsi pembuluh darah orang dewasa yg mempunyai halnya kelebihan berat badannya.
  3. Bisa Meningkatkan sirkulasi darah Jika kita makan kira-kira 1,5 ons dark chocalate setiap harinya lamanya 2 (dua) minggu dapat memperbaiki mengalirnya darah di jantung kita,ini telah dibuktikan oleh ilmuan,menurut satu penelitian 2009 oleh ahli studi di Japan.Jika jantung kita menerima banyak mengalirnya darah, kemungkinan kita tak akan ada resiko nyeri di dada atau serangan jantung kita.
  4. Dapat Mempertajam cara pikir otak Sebuah studi di norwegia tahun 2009 mengatakan Ikan tidaklah sesuatu gizi yg sanggup tingkatkan ketajaman otak kita.Akan tetapi Suatu studi di Norwegia itu, mengatakan yg bahwa seseorang yg rajin mengkonsumsi 1 sampai 3 on cokelat setiap hari mempunyaii hasil tes kognitift yg terbaik dari yang tidaknya.
  5. Bagus bagi kulit kita Bady botter yg dibuat dari kokoa coklat adalah pelembab alami yg terbaik, tapi mengkonsumsi coklat juga mempunyai dampak positif untuk kulit kita.ada juga studi di tahun 2006 lalu, studi ahli penelitian di berlin jerman menemukan bahwasanya wanita yg suka minum coklat dengan flavanol yg tertinggi tiap harinya lamanya 2 minggu,dapat terlindungi dari sinar UltraViolet dan terhindarkn dari kulit yg kasar dan kering.Semoga bermamfaat.

Mamfaat Cokelat bagi Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah