Blog kesehatan untuk anda

Jumat, 01 Mei 2015

Manfaat Wudhuk Bagi Kesehatan

Manfaat Berwudhuk Bagi Kesehatan - Dengan air kita bersuci dengan air kita mandi dan keperluan lainnya dalam kehidupan sehari-hari kita,biasakanlah berwudhuk untuk kesehatan kita,jagalah wudhuk Rasulullah Saw bersabda..
“Barangsiapa tidur pada malam harinya dalam keadaan suci (berwudhuk) maka Malaikat akan tetep mengikutinya..kemudian saat dia terbangun niscahya Malaikat tersebut akan berkata;
‘Ya Allah ampunkanlah hamba mu si anu.. karna dia tidurnya pada malam hari didalam kondisi slalu bersuci’”...
(Hadis..Riwytnya Ibnul Hibban dari Ibnu Umar bin khattab r.a.)

Manfaat Wudhuk Bagi Kesehatan

Memang hal ini kadang kita anggap hal sepele dan kedengarannya gak penting.Tetapi janganlah anda anggap remeh hal ini..Junjungan nabi kita rasulullah senantiasa bewudhuk sebelum baginda tidur...berwudhuk itu disamping bernilai ibadat jugak berguna besar untuk kesehatan kita..Manfaat Berwudhuk Untuk Kesehatan.

Penelitian dari University Alexsandria Dr. mustafa syahatahh yg sekalian menjabat sebagai Dekann Fakultas THT menerangkan yakni..jumlah kuman di seseorang yg berwudhu terlebih sedikit dibandingkan dengan seseorang yg tak berwudhuk..
  1. Sunnah dngan ber-istisnaq (menghirup air ke dalam hidung) anda bisa mencegah terjadinya penyakit di dalam hidung..
  2. Sunnah dngan mencucikan kedua tangan ,anda bisa menjaga kebersihan tangan anda...
  3. Selain itu pula anda jugak dapat menjaga kebersihan daun telinga anda dan telapak kaki anda dengan wudhuk sebelum tidur..
  4. Anda jugak dapat menjaga kebersihan kulit muka anda jika rajin untuk berwudhuk tidak mesti waktu shalat..dan dengan seringnya anda wudhuk anda bisa menjaga kesehatan tubuh..
Kemudian bagaimanakah bila wudhuknya dikerjakan sebelum anda tidur..?
Para ahli kesehatan dunia selalu menganjurkan supaya anda mencuci kaki serta mulut dan muka sebelum anda tidur..sejumlah ahli kecantikan memproduki alat kecantikan supayar bisa menjaga kesehatan kulit wajah kita gunakan yg alami saja.7 Sayur & buah Untuk Melancarkan BAB

Di samping itu pastinya anjuran buat berwudhuk jugak mengandung nilai ibadat yang pahalanya besar..Karna Saat seorang didalam kondisi suci..
 Kalau seorang ada dalam kondisi yg suci..yg artinya ianya dekat dngan Allah ta'ala..Karna Allah akan dekat dan suka pada orang-orang yg berada di kondisi bersuci..

Manfaat Berwudhuk seelum tidur bagi kesehatan..


1. merilakskan otot anda sebelum istirahat tidur..
Mungkin ini tak perlu banyak penerangan ..Dapat membuktikansndiri  dalam studi kedokteran yakni percikan air yg disebabkan umat islam lakukan wudhuk itu adalah suatu cara mengendorkan otot-otot yg kaku karena lelahnya didalam beraktifitas sehari-hari..
Yang diambil mamfaat positif bahwa bila seorang itu sudah lakukan wudhuknya..maka pikiran anda akan terasakan rilaks..tubuh tak akan terasakan capek..

2.Dapat mencerahkan kulit wajah anda...
Wudhuk bisa mencerahkan kulit muka karna kinerja wudhuk adalah menghilangkan debu atau kotoran yg ada dalam kulit anda...
 Noda yg menempel di kulit muka kita akan selalu hilang karena wudhuk dan pastinya wajah anda menjadikan cerah dan bersih alami lihat para alim ulama yg taat..

3 Selalu Didoakan para malaikat..
Dalam sabda Baginda rasulullah  yg bahgian atas itu..dikatakan baginda malaikat akan selalu mendoakan do’a perlindungan pada umat islam yg senantiasa menjaga wudhuknya sebelum tertidur..
Malaikat merupakan makhluk ghai yang selalu taat dan patuh serta berzikir kepada Allah ta'ala..
niscahya do’a malaikat akan senantiasa pula dikabulkan oleh Allah ta'ala..

Oleh sebab itu biasakanlah berwudhuk itu merupakan  hal yg perlu kita lakukan setiap waktu..Semoga bermamfaat Kata hikmah ini,

Manfaat Wudhuk Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.