Blog kesehatan untuk anda

Cara hilangkan Panu Dengan Cepat

Cara hilangkan Panu Dengan Cepat-.  Pada kesempatan kali ini,saya ingin membahas sedikit tetang panu.Panu ialah permasalahan kesehatan di kulit tubuh yang dikerenakan oleh jamur yang bernama Candidaa. Gejala panu awalnya dengan timbulnya bercak warna putih, cokelat atau merah bergantung pada warna kulit sipenderita yang disertakan rasa gatal. Bentuk panunya rata hingga tak menjadikan si penderita merasakan kesakitan, tapi rasa yang gatal yang timbul kadang membuatkan jengkel di hati, terlebih bila terkenak keringatnya.




Cara hilangkan Panu Dengan Cepat


Panu bisa menyerangkan siapa saja karna itu akrab disebutkan dengan penyakit rakyatnya, khusus  dihinggap pada kulit orang2 yang tak peduli pada kesehatan kulit. Dasarnya sipenderita panu ialah remaja umur 10 tahun keatas, tapi tak memperkecilkan kemungkinan hadirnya panu pada sipenderita berusia lebih tua atau lebih muda. 
Bahagian kulit yang gampang dihampir oleh panu ialah bahagian atas lengan, perut, betis kaki,  dada, ketiak, lipatan paha, leher, kepala dan wajah. Yang jelasnya, dimana ada kulit yang sering terkenak keringat, disitu juga panu menghantuinya. 

Cara hilangkan Panu

Jadi khususnya Kalian yang membaca artikel ini untuk tau cara hilangkan panu dengan cepat tidak? Memang boleh, tapi perlu diingatka yang bahwa yang akan dibahaskan ialah cara pengobatan alami ataupun tradisionalnya, gunakan beberapa tumbuhan dari alam.

Lengkuas
Rempah-rempah yang slalu ada dibumbu masakan untuk penyedap rasa ini pula banyak digunakan untuk obat traidisional, salah satu obat panu alami.

Ambillah rimpang lengkuas yang  segar karena kandungan air  dalamnya sangat banyak, potong-potong kemudian oleslah bahagian isi lengkuas di permukaan kulit yang terdapatkan panu. Laksanakan teratur setiap habis hingga sampai panu berangsur-angsur hilang.

Bawang Putih
Sama halnya dengan lengkuas, yang harus masuk kedalam bumbu penyedap masakan, mamfaat bawang putih lainnya ialah mengobati penyakit panu.

Sediakan 1 sampai 2 siung bawang putih, kupaslah kulit, kemudian potong-potonglah menjadi dua bahagian. Gosoklah bawang putih di bahagian permukaan kulit yang terdapatkan panunya. Pengobatan ini kalian laksanakan satu hari 2 x hingga jamur penyebabnya panu hilang dan terkupas dari kulitnya.

Jeruk Nipis
Bahan yang  terakhir ialah jeruk nipis, bukan lemon ya. Tentu kalian tau kalau jeruk nipis memang ahlinya dalam hal kecantikan dan kesehatan, salah satunya untuk hilangkan panu secara otomatis.
Potonglah beberapa buah jeruk nipisnya, kemudian haluskan belerang tersebut. Campurlah jeruk nipis di halusan belerang tersebut dan oleslah di bahagian kulit yang tertempel di panu. Teraturlah melaksanakan perawatan ini dapat hilangkan jamur penyebabnya panu tersebut, tapi perlu proses yang  memakan waktu, Kalian harus sabar saja.
Sesudah panu Kalian menghilang dengan cara hilangkan panu di atas tadi, usahakan bahwa Kalian terus perhatikan keadaan kesehatan kulit, jangan pernah meremehkan hal yang kecil. Sebagai contohnya, mandilah sehabis olahraga, cucilah sampai bersih tubuh dengan memakai sabun anti kuman bila Kalian terkenak  hujan, dan sebagainya.

Cara hilangkan Panu Dengan Cepat Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah