Blog kesehatan untuk anda

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan::Bawang Merah merupakakan sejenis tumbuhan yang menjadi bahan bumbu yg beragam jenis masakan di negara bagian tenggara dan seluruh dunia.Bagi orang jawa sendiri mengenalnya sebagai Brambang. Dan bagian yang banyak di gunakan ialah umbinya,walaupun di beberapa kuliner dan juga menjadikan daun dan tangkainya, Bunganya untuk bahan penyedap masakan. Tumbuhan ini sudah terbukti banyak ditemui dari Asia tengah dan Asia tenggara khususmya negara kita.
Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan


Semua orang pastinya mengenal bumbu masakan ini ya Bawang merah, tidak hanya terkenal dalam televisi nusantara,tapi ia juga primadonanya di dalam dunia bumbu masakan. Tanpa ada bawang merah, rasa masakan Indonesia tak akan terasa masakannya. emang bawang merah adalah suatu komoditas yg terpenting. Namun tunggu dulu, tidak hanya dalam hal kulinernya, bawang merah ternyata mempunyai banyak manfaat penting untuk pengobatan alami tradisional sampai moderen. Khasiat bawang merah ini beritanya jauh lebih efektiff bila dijadikan dalam kondisi mentahnya. Apa saja khasiat bawang merah?


Untuk mengontrol tekanan darah
Sama sepertimana bawang putih, bawang merah yg dimakan tanpa digoreng atau dibuat menjadi jus bawang merah,orang meyakini bisa menormalkan tingkat tekanan darahnya. Bawang merah ini memiliki quercetinn (sesuatu flavonol antioksidan) yg bisa tingkatkan sirkulasi darah didalam tubuh kita, meningkatkan produksitas darah dan mengurangkan memungkinkan stroke jantung anda. Menambahkan bawang merah dalam menu salad ataupun diblender menjadi jus pula dapat mencegah racun dalam tubuh sekalian mampu mengontrol hal hipertensi kita.

Untuk Menyembuhkan sembelit

Serat yang ada dalam zat bawang mentah itu membantu keluarnya toksinn atau fartikel makanan yg sulit dicernakan ususnya.Bilaa kita alami susah BAB atau sembelit itu mulailah makan bawang merah mentahnya.

Untuk Menurunkan kolesterol

Bawang merah pula dapat menjaga kolestrol yg baik didalam darah yg membantu melindungi tubuh anda terhadap penyakit jantung ini. studi penelitian para ilmuwan Hong Kong yg memberikan bawang merah yg sudah dihaluskan untuk hamster yg memakan makanan yg tinggi kolesterolnya.

Untuk Meredakan sakit tenggorokan anda

Bawang merah dikenal juga untuk obat ayurvedaa waktu mengalami batuk dahak dan sakit tenggorokan kita.Caranya Haluskan bawang merahnya, seperti mengolah jus kemudian dtambahkan sedikit jahenya dan madu supaya lebih nikmat.

Untuk Menurunkan risiko diabetes

Manfaat dari bawang mentah selanjutnya.Bilaa penderita diabetes memakan bawang merah mentah itu sama juga meningkatkan produksi insuline. Bagi yg penderita diabetes ini, seperti diberitakan di Bold Sky, menganjurkan bagi mengensumsi bawang merah yg mentah dengan rajin.

Untuk Mengurangi resiko gangguan di hati

Bagi anda yg Mengensumsi bawang merah  mentah bisa melindungi hati anda dari penyakit koronerr. Bawang merah pula bisa menormalkan darah tinggi dan membukakan arteri yg menyumbat.
Untuk pencegahan pertumbuhan sel kanker
Dzat sulfur di bawang merah yg tinggi bisa melindungi tubuh anda dari besarnya usus. Ini pula tergolong untuk pencegah pertumbuhan sel kanker di payudara,pada paru paru dan untuk kanker prostat. Bawang merah pun diyakini bisa sembuhkan gangguan disaluran kemih anda.

Untuk Mengatasi wasir

Menurut Studi penelitian ahli, bawang merah yg masih bisa menghentikan sakit perdarahan dan mengurangkan terasa nyeri didubur sebab wasir atau ambien ini. Dngan mengkonsumsi 3 kali sehari, terasa nyeri dan perdarahan di anus akan menghilang sendiri.

Untuk obat intik anemia Dan bagi anda yang dalam keadaan anemia bisa di tingkatkan dngan mengesumsi bawang merah mentah berserta dngan Jaggery dan airnya. 

Untuk Mengobati Gangguan di Urine Bagi anda yang penderita rasa terbakar di waktu buang air kecil, Bawang merah mentah bisa memberikan pertolongan yang baik.Bagi penderita gangguan Urine itu diharuskan minum air sari bawang merah dengan merebusnya 6 - 7 gr bawang merahnya.

Untuk khasiat sebagai pengganti amoniak Aromanya yang di miliki bawang merah mentah sangat terasa menusuk dalam hidung kita, dan bisa meransang darah, disfungsi pernafasan,dan fungsikan saraf. Hal ini bisa membantu pada orang yg tak sadar diri atau pinsan.Dan bisa juga untuk mencegah penyakit TBC.dll

Demikian Keterangan mengenai manfaat bawang merah untuk kesehatan dan sebagai obat alami yang tradisional yang sudah terbukti sanagt berkhasiat bagi mengobati berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh anda.Terimakasih atas partisipasinya.

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah