Blog kesehatan untuk anda

Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan::Buah Duku adalah Buah yang banyak memiliki bermanfaat yg sangatlah berkasiat untuk.Belum banyak orang yg Tau tentang buah duku ini.Perkiraan disetiap 100 gram buah duku masak mengandung kalori 7 kkal, proteinnya 1.0 gr, lemaknya 0,2 gr, karbohidratnya 13 gr, mineralnya 0,7 gr, kalsiumnya 18 mg, fosfor 9 mg dan zdat besinya 0,9 mg.Untuk kandungan kalorinya, mineral dan zdat besi duku setingkat lebih tinggi bila kita bandingkan dngan buah apel atau buah jeruk manis. 

Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan

Lebih dari itu ternyata,buah duku juga mengandung beberapa Vitamin C dan E, dan mepunyai sumber yg baik dari sifat antioksidannya. Berkat adanya kandungan lanzones dibuah duku,khasiatnya bisa untuk mencegah diare hanya dengan cara cukup memakan buahnya sampai sembuh.Selain itu, bila anda mencarikan info seputar khasiat buah duku adabaiknya jangan anda ragu untuk membacakan artikel ini sehingga memberi pengetahuan mengenai manfaat buah duku ini. Untuk mengetahui lebih lanjut,silahkan simak 9 manfaat buah Duku bagi kesehatan..

1. Sebagai obat antioksidan
Kita Mengetaui yakni vitamin C berperan penting sebagai antioksidan. Antioksidan merupkan nutrisi yg memiliki fungsional untuk mencegah beberapa faktor kerusakan yg diakibatkan oleh radikal bebas, yg dihasilkan tubuh kita saat melakukan sistim merobah makanan menjadi energi kita. Antioksidannya mengurangi kerusakan jaringan tubuh yg diakibatkan oleh zdat racun dan polusinya.

2. Menjaga kesehatan gusi anda
Hal ini disebabkan dngan ada kandungan vitamin C yg terdapat di buah duku ini. Sehingga memungkinkan bila nantinya vitamin C ini akan berfungsi aktif menjaga kesehatan gusi anda.

3. Pencegahan penuaan dini
Vitamin C adalah antioksidan yg sangatlah efektif bagi anti radikal bebas. Di dalam jumlah kecilnya, vitamin C bisa melindungi molekul pentingnya, seperti proteinnya, lipid, karbohidratnya, dan asam nukleat dari kerusakan yg disebabkan oleh anti radikal bebas, beracun, atau polusinya. Sebenarnya radikal bebas ialah salah satu faktor penyebab penuaan yg dini.

4. Mempercepatkan pemulihan
Kita Mengetaui bahwa vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh kita,orang yg ingin sehat dalam mengerjakan aktivitas sehari-harinya, ataupun seorang atlet profesional.kinerja vitamin C bisa membantu untuk menjaga kekebalan tubuh dan membantu orang berolahraga dalam sistim pemulihan tubuh sesudah mengerjakan latihan yg berat.

5.Untuk Melancarkan sistim pencernaan
Buah Duku memiliki dietary fiber atau serat yg tinggi, sehingga sangat berkhasiat untuk melancarkan sistim pencernaannya, mencegah kanker kolon dan membersihkan tubuh dari radikal bebas sebab kanker.Kandungan kalorinya, mineral dan zdat besi duku setingkat lebih tinggi membandingkan dngan buah apel atau jeruk manisnya.

6. Membantu anda menurunkan berat badan
Carnitine berfungsi mengarahkan molekul lemak dalam sel-sel jaringan di mana pembakaran lemaknya terjadi. Berkurangnya molekul lemak selama metabolisme bisa mengakibatkan penurunan energi dan kelelahan kita. Oleh karna itulah, bila kadar carnitine dalam tubuh kita menurun maka akan ada penimbunan lemak dalam tubuh.

7.Untuk Menguatkan gigi anda
Dengan kandungan zat fosfor yg ada di buah duku itu,hingga bisa membantu bagi menguatkan gigi anda.Terjamin gigi kita akan selalu sehat bila rajin mengesumsi buah duku.

8.Untuk Mengendalikan kadar kolesterol kita
Kandungan vitamin C dalam buah duku,Akan bisa membantu metabolisme kolestrol menjadi asam empedu kita, yg memungkinkan mempunyai implikasi bagi tingkat kolestrol darah.Tips cepat menurunkan Hipertensi secara Alami

9.Untuk Menjaga kesehatan kulit
Dengan kandungan vitamin E dalam buah duku hingga berkhasiat bagi kesehatan kulit anda, yakni dngan menjaganya,Cara membuat masker bengkuang untuk memutihkan wajah meningkatkan elatisitas dan kelembaban kulit anda, mencegah sistim penuaan dini,bisa melindungi kulit dari kerusakan sebab paparan sinar ultraviolet yg panas,Dan juga mempercepat sistim penyembuhan luka anda.

Pada akhirnya,suatu hari nanti dengan matangnya buah duku, kulitnya akan berobah kekuningan dan daging buahnya akan terasa enaknya. Untuk bagian yg lain bermanfaat yaitu kayunya yg berwarna cokelat muda keras dan tahan lama, yg biasanya dijadikan bagi tiang rumah anda, gagang perabotan rumah tangga dan lainnya. Tak ada usaha lagi untuk menyia-nyiakan buah duku yg ini, karna berbagai manfaat yg dimilikinya itu.

Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah