Blog kesehatan untuk anda

Manfaat dan Khasiat Kunyit Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Kunyit Untuk Kesehatan -  Kunyit ialah  suatu bahan rempah-rempah untuk masakan ataupun obat yang kebanyakan tumbuhnya didaerah  tropis. banyak orang memnganggap kunyit cuma untuk bumbu masakan, pewarna pada masakan, ataupun untuk bahan pengawetnya saja. Sebenarnya kunyit mempunyai khasiat yang baik bagi kesehatan kita.
Kunyit mempunyai khasiat untuk kesehatan kita antara lain yaitu untuk obat  gatal, anti kejang-kejang dan mengurangi bengkak pada selaput lendir pada mulut, sebagai salap untuk mengobati  terkilir dan bengkak. Kunyit bisa juga mencegah hidung  tersumbat.Kunyit Bermanfaat Untuk Mengatasi Penyakit Tipes, Mengobati Diabetes, Mengatasi Anemia,serta Mencegah Kanker.
Manfaat dan Khasiat Kunyit Untuk Kesehatan

Berikut ini ialah khasiat dan manfaat kunyit bagi kesehatan:

1. Untuk Mengatasi Penyakit Tipes
Bahan-bahan : kunyit  3 rimpang,  batang sere 5, daun sambiloto 10 lembar.
caranya : Tumbuklah seluruh bahan-bahannya hingga halus, kemudian tambahlah 1 gelas air yang  hangat dan disaring, sesudah itu minum ramuan itu selama  1minggu secara rutin.

2. Untuk Mengobati Diabetes
Kunyit terkandung zat kurkumin yang mampu menguranginya resistensi atau insuline. Sebab hal tersebut menjadi zat kandungan kadar glukosa pada darah mampu dikendali hingga bisa mencegah risiko terserangnya penyakit diabetes.

3.Untuk Mengatasi Anemia
Anemia terjadi karna kurangnya zat besi. Kalia dapat mencegahkan penyakit anemia dengan mengesumsi kunyit, karna kunyit sangat banyak terkandung zat besi.

4.Untuk Pencegahan Alzhaimer
Orang yang menderita penyakit Alzhaimer akan bermasalah dengan daya ingat, penilaiannya, dan berfikir. beberapa penemuan pakar ahli mengatakan yang bahwa kunyit mempunyai kandungan dzat anti inflamasi dan anti oksidan, hingga dengan mengesumsi kunyit bisa mencegahkan penyakit Alzhaimer ini.

5. Untuk Mencegah dan Mengobati Panas Dalam
Caranya yaitu : Ambil 1 batang kunyit yang agak besar dan buanglah kulit hingga bersih,kemudian di Parut. Seduh parutan kunyit ituu dan tambahlah gula aren. Minumlah mampung hangat.

6. Dapat Menyembuhkan Luka
Kunyit terkandung bahan anti bakteri dan bahan anti-septik. Dengan kandungan dzat itu, kunyit cukup baik digunakan untuk disinflektan untuk luka biasanya ataupun luka bakar.

7.Dapat Mencegah Keputihan
Caranya yaitu : Ambillah 3 batang kunyit, daun beluntas satu genggam,   asam 4 buah, gula merah seperlunya. Lalu bahan tersebut direbus secara bersamaan hingga airnya mendidih, lalu di saring bahan-bahannya dan diminum secara teratur, 1 gelas per 1 hari.

8. Untuk Mengobati Kanker
Kandungan kurkuminnya yang terdapat pada kunyit ialah anti oksidan yang berguna mencegahkan kusaknya dan mutasi sel-sel yang dikarenakan oleh hadikal bebasnya. Dan kandungan kurkuminnya mempunyai khasiat untuk menghambatkan tumbuhnya kanker.

9.Untuk Mengobati Gatal dan Penyakit Kulit
Caranya yaitu : Ambillah 4 batang kunyit, ambil juga bijinya cengkeh , parutlah kunyit dan tumbuk bijinya cengkeh hingga halus. Campurlah parutan kunyit dan tumbukan biji cengkeh yang tadi dan tambah bunga melati. Remas-remaslah, dan balurlah di bagian tubuh yang merasa gatal-gatal.Baca juga Artikel Lainnya:Tips cepat menurunkan hipertensi secara alami

Itulah beberapa manfaat kunyit untuk kesehatan kita,semoga bermanfaat,,jika anda semua menderita sakit seperti yang tersebutkan diatas,anda bisa mengobati dengan bahan-bahan alami..terimakasihh sudah mengunjungi Blog kami....

Manfaat dan Khasiat Kunyit Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah