Blog kesehatan untuk anda

Manfaat Dan Khasiat Merica Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Merica Untuk Kesehatan - pada pagi ini kami akan memberikan sedikit mengenai manfaat dan khasiat merica sebagai obat alami untuk kesehatan kita yang mana setiap harinya kita selalu mngesusi merica.Dibawah ini ialah khasiat dan manfaat  merica atau lada bagi kesehatan tubuh kita, dan untuk kecantikan kulit kita.

http://mustahabbah.blogspot.com/2015/05/manfaat-dan-khasiat-merica-untuk.html

Manfaat Merica atau Lada

Selain untuk bahan ataupun bumbu masakan, lada ataupun disebut dengan merica mempunyai manfaat untuk obat alami. Ternyata yaa, banyak banget manfaat dan zat yang terkandungan  pada lada atau merica antara lain untuk obat  masuk angin,diare,dan asma.

Disamping itu juga, merica atau lada memang berpungsi sebagai obat penghangat badan kita, rasa panas yang timbul dapat mendongkrak stamina lelaki bila dicampurkan dengan  telur ayam kampung dan jahe. Untuk obat  diare dan asma, merica atau lada ini cukup kita haluskan dan kita seduh dengan air hangat, jika telah hangat baru  kita minum tiap harinya hingga pulih.

Merica pula bisa sebagai minuman kesehatan kita,misalnya wedang jahe pada daerah Madura. Minuman yang hangat bahan dasarnya merica, jahe, kapulaga, serai, dan gula aren, ini paling mujarab mengatasi masuk angin dan badan lemas.Selain itu di masakan sup obat alami yang asalnya dari China, merica ini berfungsi aktif berserta buah pala dan bunga lawang yang dipadu dengan daging ayam ataupun iga sapi. Makanan sup obat alami ini mengatasi influenza,untuk nafsu makan, dan untuk menghangatkan badan anda yg kena masuk angin.

Manfaat Dari Lada/Merica:

  • Untuk Mengobati impotensi.
  • Untuk Mengobati rematik.
  • Untuk Mengobati malaria.

Caranya,
  1.  ambillah 1/2 sdt merica atau lada dan kopi, kemudian seduhlah dengan air yang sedikit panas. 
  2. Kemudian bisa langsung diminum sebelum rasa sakitnya mulai muncul.
  3. Bisa juga ditambah dan ramuan dengan mencampurkan dengan daun pepaya, yakni tangkai pepaya, satu potong temuireng, seper empat daun tarum dan garamnya. 
  4. Cara Meramu cukup gampang dengan dihaluskan seluruh bahannya kemudian ditambahkan seper dua gelas air panas, peraslah kemudian saring dan siap untuk diminumkan 2 sampai 3 x sehari.

Sekian mengenai manfaat dan khasiat Merica untuk kesehatan,semoga bermanfaat dan kita harus menggunakan obat2 alami seperti merica ini sebagai pengobatan yang tradisional.

Manfaat Dan Khasiat Merica Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah