Blog kesehatan untuk anda

Manfaat Daun Eceng Gondok bagi Kesehatan

Manfaat Daun Eceng Gondok Bagi Kesehatan | Eceng gondok merupakan tanaman diair yg mudah hidup dimana saja, pertama di air yang begitu kotor. Tanaman ini biasanya didapatkan di sungai, kolam, parik, danau dan rawa. Tanaman hijau yang ini dapat hidup secara cepat, hingga dalam waktu yang cuma sebentar telah dapat menutupkan permukaan air atau danaunya. Hal ini selalu di anggapkan mengganggukan oleh sebagian orang, hinggapada akhirnya tanaman eceng gondok dihilangkan dengan cara dibbat.

Alasan  yang lain  yaitu memjadi warga membabatkan tanaman liar ini ialah karna sering pula terjadinya banjir sebab sampah yang tersangkut di tempat itu dan tak dapat dibawakan oleh arus. Memang sekilasan ini betul ada, tetapi jika difikirkan akan mamfaatnya dari tanaman ini memungkinkan kita akan membuangkan niat untuk menghilangkan bahkan kita menginginkan menanamkannya kembali.

Biarpun demikin, sejarah awalnya eceng gondok ini, tetapi sekarang tanamna ini telah memulai digunakan oleh tangan kreativitas sianak bangsanya, contoh seratnya pada batang dibuat menjadikan tikar anyamannya yang berentititas namun laris sampai manca negaranya. Selain itu, daun eceng gondok pula berguna untuk dijadikan taplak meja,aksesoris dan tas dan lain sebagainya. Sementara itu,daun dapat dipakaikan untuk makanan ternak contohnya itik, sementara batang dapat digunakan untuk penyanggaan bunga. Peluang bisnis dari tanaman eceng gondok ini sekarang mulai dilihat dan digunakankan, karna nilai yang cukup ekonomi.

 

Manfaat Daun Eceng Gondok bagi Kesehatan

 

Manfaat Daun Eceng Gondok bagi Kesehatan


Hal yang menegangkan muncul dari dunia sang medis, ternyata tanaman eceng gondok ini bermanfaat bagi kesehatan dan berpotensial bhkn dapat sembuhkan bermacam jenis penyakit, karna ada senyawanya khusus dalam daun eceng gondok ini.

Unsur-unsurnya itu ialah unsur siO2, calium (Ca), mahnesium (Mg), kallium (K), natrilium (Na), clorida (Cl), cuper (Cu), mangn (Mn), ferumia (Fe) dan  bayak lagi. Sementara akar terdapatkann senyawa sulvate dan fo5fat. Daun itu kaya senyawa carotion dan bunga mengandungkan delphinidhin-3-diglucosida. Dengan banyak kandungan kimia ini pada eceng gondok  maka ada beberapa penyakit yang dapat disembuhkan misalnya panas tenggorokan , BAB tak lancar, bisulan dan lain-lain. dZat kimia itu terdapatkan pada eceng gondok baik dari akar sampai daun.


Selain untuk obat-obatan, eceng gondok ini pula berguna untuk pembuatan pupuk. Banyaknya pembuatan pupuk memakaikan bahan dasar dari eceng gondok. Nah, manfaatnya sangat menyeluruhkan baik dunia kesehatan, kerajinan, bahkan hingga untuk pertanian yaitu pengolahan pupuk.manfaat daun pepaya,manfaat daun sirsak. 

Dipagi yang cerah ini,,saya telah menulis sedikit tentang  Manfaat Daun Eceng Gondok bagi Kesehatan,semoga bermanfaat dan kita harus berupaya untuk selalu membudidayakan daun ini,,karena mamfaatnya sangat banyak,,untuk anda yang merasa artikel ini bermanfaat,,mohon dibagikan kepada yang lain ya,,agar yang lainnya juga mersakan mamfaatnya,,,sampai ketemu di artikel yang lain nantinya,,,

Manfaat Daun Eceng Gondok bagi Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah