Blog kesehatan untuk anda

5 Khasiat Kentang Untuk Kencantikan Alami

5 Khasiat Kentang Untuk Kencantikan Alami - Kentang merupakan suatu tanaman yang akarnya  telah diketahui sebagai sumber karbon hidrat yang  tertinggi. Selain gandum, di daerah Eropa dan Amerika bahan makanan kentang ini telah menjadi bahan makanan pokok.Dan Selain dari karbon hidrat yang tinggi,tanaman kentang juga mengandung nutrisi yang lain yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin C,  fosfor, ,zat besi, serat,kalsium dan protein yang lainnya juga.


Kandungan nutrisi yang  bermacam-macam ini ternyata bisa kita gunakan untuk kecantikan  alami. Salah satunya manfaat yang pada dasarnya dan telah diketahui oleh masyarakat luas,  untuk menghilangkan kantung pada mata.Untuk hal itu, kentang ini juga memiliki manfaat lain yang pastinya masih ada kaitan dengan kecantikan alami.Manfaat yang lain dari kentang  bisa kalian baca   berikut ini: 


Khasiat Kentang Untuk Kecantikan Alami

http://mustahabbah.blogspot.com/2015/06/5-khasiat-kentang-untuk-kencantikan.html
1.Untuk Mengatasi jerawatan
Jerawat ialah suatu masalah yg pada umumnya sering  dialami oleh orang  banyak.Untuk mencegah jerawat ini,kini telah banyak produk-produk cosmetic yg mempromosikan untuk mencegah masalah jerawatan anda.Namun, sebetulnya ada tips  lain bisa dilakukan untuk mengobati jerawat yg membandel yaitu dengan memakai buah kentang. Caranya ialah, buah kentang yang sudah dibuang kulitnya dan potong kecil dimasukkan dalam belender.Usai dihaluskan, biarkan buah kentang yg telah di belnder tadi.Dan,jadikan buah kentang untuk facial.

2.Untuk mencerahkan kulit

Bila ingin mempunyai kulit lebih cerah dari wajah tak terlalu susah.Anda bisa memakai masker yg terbuat dari parutan buah kentang segar untuk menjadikan kulit tampak  cerah bercahaya. Caranya adalah,diamkan masker parutan buah kentang selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.Tips yang lain untuk cerahkan kulit wajah anda dapat  membaca tips alami cerahkan kulit wajah.

3.Untuk mencegah penuaan dini

Banyak nutrisi gizi yang terkandung pada kentang bisa anda gunakan untuk perawatan kulit anti mengkerut.Ketika anda dengan rajin menjadikan masker yg terbuat dari buah kentang, hal tersbut dapat berguna untuk menghilangkan garis halus yang muncul pada wajah.untuk hal itu, masker buah kentang juga akan memberikan kelembhutan pada kulit anda.

4.Untuk mengangkat sel kulit mati
Dapat pula dijadikan untuk masker alami,Buah kentang juga bisa dijadikan sebagai scrub yang alami lembut untuk kulit. Caranya ialah, menggosok parutan buah kentang segar di wajah dan tubuh anda.Kemudian, diamkan selama 10 menit lalu cuci dengan air bersih.

5.Untuk Menyehatkan rambut
Untuk mengatasi masalah kesehatan rambut anda yakni rambut beruban, rambut mengering, dan rontok juga, maka buah kentang ini bisa dijadikan solusi yang alternatif untuk mengatasi masalah itu.Caranya,gunakan jus buah kentang dari parutan buah kentang yang telah diperas.Kemudian, campurkan dengan satu buah telur dan tiga sendok makan air perasan jeruk. Oles campuran dirambut dan dikulit kepala.Pijatlah kulit kepala anda dengan lembut.Dan biarkan lebih kurang selama 20 sampai 30 menit, baru setelah itu di bilas air bersih.Cara lain untuk mengatasi masalah rambut rontok bisa anda baca artikel lain di Tips merawat dan mengatasi rambut rontok tetapi untuk rambut tampak lebih bercahaya bisa simak artikel yang lainnya : Cara Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut
Salam sukses...sobat hanya itulah 5 khasiat buah kentang untuk kecantikan yang dapat diperoleh dari buah kentang.Tips tersebut diatas sangat gampang dan bisa anda lakukan di rumah masing-masing. Semoga berguna dan selamat mencoba untuk anda yang ingin mencobanya.

5 Khasiat Kentang Untuk Kencantikan Alami Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah