Blog kesehatan untuk anda

Manfaat Jeruk Nipis

Manfaat Jeruk Nipis -bermacam-macam manfaat jeruk nipis diantaranya untuk Kesehatan, Kecantikan, Wajah, Kulit, Jerawat,dan  Rambut
Di dunia ini  hampir 1300 macam jeruk yang kita ketahui. Tetpi dari jumlah yang banyak itu, jeruk nipis ialah  suatu macam jeruk yang sangat banyak manfaat untuk manusia. Manfaat jeruk nipis ini yang pertama dari  kecantikan dan kesehatan.



http://mustahabbah.blogspot.com/2015/06/manfaat-jeruk-nipis.html

Dari segi kesehatan, jeruk nipis ialah buah yang bermanfaat yang sering kali dipakaikan dalam ramuan tradisional untuk obati berbagai macam penyakit. antara lain  masalah buang air kecil, batuk, radang tenggorokan sembelit,amandel dan masih ada banyak lagi. Sementara dari segi kecantikan, jeruk nipis sering dipakaikan untuk bahan pertama untuk produk cosmetiknya.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan
Secara garis besar,  jeruk nipis ini terkaya akan vit serta mineral yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Dalam kandungan 100 gram jeruk nipis, terdapatkan kalorinya 51 kal, proteinnya 0,9 gram, lemaknya 0,2 gram, karbon hidratnya 11,4 gram, mineralnya 0,5 gram, kalsiumnya 33 mg, fosfornya 23 mg, besinya 0,4 mg dan asam askorbatnya 49 mg.

 Dapat Menghilangkan Jerawatan
Untuk mengolah jus jeruk nipis ini, campurlah air perasan jeruk nipis dengan air yang dingin dan minum tiap-tiap harinya. Sementara itu, Kalian juga dapat obati jerawatan dengan aplikasikan jeruk nipis pada wajah.dengan  Cara, meneteskanair perasan jeruk nipis pada kapas, kemudian oleslah di wajah. Biarkan selama 10 sampai 15 menit, lalu cuculah dengan air yang dingin.

Untuk Perawatan Kulit Wajah
Cara untuk perawatan kulit wajah  ialah dengan usapkan air perasan jeruk nipis pada wajah, kemudian biarkan  15 menit. Sesudah 15 menit, cuci wajah kalian dengan air hingga bersih. Cara yangg ini bisa membuatkan kulit wajah kalian jadi  halus, putih dan bersih dan pula dpat dipakaikan untuk kecilkan pori-pori pada kulit hingga bisa mencegahkan munculnya jerawatan. Bila kalian ingin menjadikan kulit wajah kalian jadi  bersih dan kenyal, yang bisa kalian laksanakan ialah campurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telurnya kemudian oleslah di wajah. Sesudah olesan  putih telur dengan jeruk nipis tersebut kering, segera cuci dengan air yang hangat hingga bersih.

Untuk Memutihkan Kulit Wajah
Ramuan kunyit dan jeruk nipis biasa dipakaikan untuk membuat putih kulit wajahnya. Bahannya yang harus disediakan ialah 1 sendok makan  kunyit bubuk, 1 sendok makan  bubuk susu dan 100 cc air perasan dari jeruk nipis. Caranya yaitu dengan menCampurkan seluruh bahannya, lalu mengaplikasikan di wajah secara rata hingga ke lehernya. Diamkan kering kira-kira 20 menit. Sesudah itu, bilas dengan air yang hangat. Dan akhiri dengan mencucinya memakaikan air yang dingin.

Untuk Merawat Kesehatan Rambut
Jeruk nipis pula dapat kalian pakaikan untuk perawatan kesehatan rambut sekalian untuk atasi beberapa masalah pada rambut misalnya  rambut berketombe rontok, rambut yang sulit diatur dan kulit kepala yang berminyak.Dengan  Cara sangat sederhana, yakni cuma dengan membasuhkan rambut dengan air yang hangat yang telah tercampur dengan air perasan jeruk nipis. Sesudah itu, biarkan rambut sejenak dan cuci lagi dengan air yang dingin hingga bersih (disarankan untuk pakai sampo).baca juga artikel:cara membuat masker dari mentimun

Dapat hilangkan Bau Badan
Memang bau badan ini sangat terganggu, tapi jangan khawatir karna jeruk nipis ini dapat mengatasikannya,dengan cara seperti berikut: Potonglah 1 jeruk nipis yang agak besar jadi 2 bagian ,oleslah bagian dalam jeruk nipis dengan kapur sirih,lalu olespada  ketiak kalan sesudah mandi dan biarkan selama 5 menit kemudian cuci dengan air.

Manfaat Jeruk Nipis Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah