Blog kesehatan untuk anda

Penyebab Diabetes pada Anak

Penyebab Diabetes pada Anak - Sekarang ini tengah gencar2nya info mengenai diabetes (khususnya penyakit Diabetes Melitus Type I) pada anak-anak, baik di Rumah sakit,atau diruang praktek dokter ataupun ada dibeberapa majalah kesehatan.sangat menarik, saya mlihat suatu artikel,heran, didalam pikiran saya apa mungkin anak dapat terkena diabetes juga,tak hanya orang yang tua aja.merasa khawatir juga krena ada beberapa ciri-cirinya itu
hampir sama seperti anak kakakku.untuk Langkah pertama segera diperiksa tes darahnya.dipilih yang simple aja, yaitu ke apotek yang ada tes pemeriksaan darahnya. dan dngan mengucapkan Alhamdulillah trnyata adalah negatif.
Akan tetapi sebagai orang dewasa kita layak kita harus tahu tentang mengenai diabetes pada anak-anak,hingga sekiranya ada yang terkena,bisa dilakukan pencegah awal secara dengan cepat.Tentu tidak ada salah jika periksakan keadaan (tes darahnya) anak bila emang anda “mencurigai”,pepatah mengatakan mencegah terlebih baik daripada mengobati ya kan..

Penyebab Diabetes pada Anak

Berikut ini adalah Penyebab, ciri-ciri dan tanda diabetes pada anak-anak:

1.Jika anak Sering buang air kecilnya atau mengompol.maka Jangan remehkan kebiasaan ngompol anak anda. Seringnya mengompol namun banyaknya meminum air dapat jadi penyebab awal diabetes melitus dianak. Mengompol itu bukan sekedar vaktor anak malasan berkemih sebelum tidurnya ataupun kelelahan usai seharian ia beraktivity. Mengompol pun orang menganggap sebagai tanda ada diabetes ini pada anak-anak, yaitu diabetes melitus (DM) tipe 1. Ketua perhimpunan studi Ahli Endokrinologi Anak fasifik dokter. Aman Bakti Pulungan,SpA menerangkan yang bahwa anak yang sering meminum air tetapi juga sering ia mengompol ialah gejala awalnya DM tipe 1.

2. Sering merasakan kehausan.

3. Makannya banyak tetapi berat badannya tidak bertambah.
Anak-anak penderita DM tipe 1 ini mengkonsumsi banyak makan,tapi tak dibarengi dengan meningkat berat badannya.tetapi Malahan sebaliknya,dan berat badan ia akan terus turun dengan cara bervariasi tanpa penyebab yang jelas biarpun makann yang dimakan melebihi berukuran rata-rata dikonsumsi tiap hari.

4. Terasa Cepat lelahnya.

5. Sangat Mudah marahnya atau merasa tersinggung.jika anak  kemungkinan alami pergeseran didalam sikapnya yg umum, seperti jadi lebih lengket dengan,jadi pemarah, atau gampang ia tersinggung.Nafasnya berbau aseton ataupun asam.

6. Sangat Mudah menimpa infeksi jamur di kulit. Inilah gejalanya yang tidak selalu ada di setiap orang penderita diabetes,Akantapi itu titik terpenting. Pada saat gula darah tingkat tinggi, terlebih banyak makanan disedia untuk ragi buat makanan.

7. Penglihatannya kabur. Penglihatan yang kabur memungkinkan terlebih sulit buat mendeteksi di anak-anak,Akantetapi perhatikan juga bila anaknya menerangkan perubahan didalam kualitas penglihatan kaburnya.

8. Jika Anak-anak penderita DM tipe 1 ini yang mengalami komplikasinya bisa mempunyai gejala awal yang sama dengan sebab usus buntunya seperti sering sakit perut,mau muntah,kesadarannya menurun ataupun koma, dan lain-lain sebagai.

Hanya Itulah berbagai macam ciri-ciri dan gejala pada anak yang menderita penyakit diabetes.semoga anda tetaplah mewaspadai ini Bukan untuk menakut-nakuti para orang tua anak,Akan tetapi sekali lagi tidak ada salahnya anda untuk kenali tanda-tanda sejak awal hingga anak anda akan mendapatkan perawatan semaksimal mungkin.sekian..

Penyebab Diabetes pada Anak Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah