Blog kesehatan untuk anda

Senin, 06 Juli 2015

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan - Wortel merupakan sayuran berwarna orange terang. Bagian yang dimakan ialah umbinya, yang banyak menyimpan nutrisi penting bagi tubuh. Manfaat wortel yang terkenal adalah untuk memelihara kesehatan mata supaya tetap sehat dan memperkuat daya penglihatan kita.Masyarakat mengetahui khasiat itu dikarenakan wortel mengandung vitamin A tinggi.

http://mustahabbah.blogspot.com/2015/07/manfaat-wortel-untuk-kesehatan.html


Namun,banyak terdapat manfaat lain di wortel, seperti untuk perawatan kulit tubuh selalu bersih, menjaga kesehatan saluran pencernaan berkat kandungan seratnya yang mampu menaikkan feses sampai 25% sehingga masalah sembelit bisa teratasi, dan masih banyak khasiat lain di kandungan wortel.

Wortel juga memberikan sejumlah manfaat kesehatan gigi dan kecerdasan kita. Tak heran jika kelinci mampu bergerak dengan cepat serta mempunyai gigi yang putih dan mata yang jernih tajam dalam penglihatannya, karena hewan kelinci menyukai wortel.
Wortel dan buah sirsak merupakan salah satu sayuran yang mempunyai berbagai nutrisi dan vitamin yang diperlukan oleh seluruh tubuh kita. Berdasarkan fakta yang terungkap, wortel sumber vitamin A yang sempurna.Vitamin A dalam sayuran wortel sangat baik bagi menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh.Tips sehat Alami akan mengungkapkan berbagai khasiat wartel tersebut dengan rinci. 

Berikut ini adalah 7 manfaat wortel untuk kesehatan tubuh :
  1. Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik. Sumber betakaroten di wortel akan diubah oleh organ hati menjadikan sumber vitamin A. Maka tidak heran, jika seseorang teratur mengonsumsi sayuran wortel di menu hariannya,maka organ matanya akan terjaga kesehatannya setiap waktu.
  2. Untuk Anti Kanker.Sayuran Wortel jadi salah satu sayuran yang efektif untuk menangkal berbagai jenis kanker yang mematikan seperti kanker payudara, paru-paru dan usus besar.Ini disebabkan adanya kandungan falcarinol serta falcarindiol yang bersifat antikanker didalam buah wortel.
  3. Untuk Jantung Yang Sehat.Kandungan betakaroten,alfakaroten dan lutein menjadikan sayuran wortel sangat dibutuhkan oleh organ jantung kita. Ini disebabkan.berbagai kandungan tersebut akan membuat kita terhindari dari beragam gangguan ataupun serangan jantung.
  4. Untuk Gigi Lebih Sehat Dan Kuat.Sayuran Wortel berfungsi penting dalam membantu menghilangkan plak dan sisa makanan yang bisa merusak gigi serta gusi anda.Dikarenakan, sayuran wortel mempunyai kandungan mineral tertentu yang bisa mencegah kerusakan gigi dari waktu ke waktu.
  5. Untuk mencegah Stroke Yang Ampuh.Teratur mengonsumsi sayuran wortel bisa mengurangi dan mengatasi penyakit stroke yang dapat mengancam keselamatan anda dalam waktu sekejap.
  6. Untuk Tampil Lebih Awet Muda.Kandungan betakarotennya yang tinggi dalam buah wortel bisa memperlambat penuaan dini sel. Sehingga membuat seseorang kelihatan lebih awet muda biarpun usianya bertambah.
  7. Untuk Pembersihan Racun di Tubuh.Kandungan Vitamin A didalam wortel bisa membersihkan organ usus besar dan empedu serta lemak didalam organ hati kita dengan alami dan efektif. Baca juga : Manfaat Buah Alpukat untuk kesehatan
Demikianlah bahasan mengenai  Manfaat Wortel Untuk Kesehatan semoga bermanfaat untuk anda,rajinlah meminum jus wortel agar mata anda sehat,dan untuk kesehatan lainnya.

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.