Blog kesehatan untuk anda

Inilah Beberapa Kebiasaan Yang Dapat Membuat Anda Cepat Tua

Inilah Beberapa Kebiasaan Ini Bisa Membuat Anda Cepat Tua-Tanpa kita menyadari beberapa kebiasann yg kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari dapat membuat kita cepat tua atau istilah sekarang penuaan dini, oleh sebab itu alangkah baiknya rutinitas tersebut anda waspadai dengan sungguh-sungguh.maka beikut ini penjelasanya secara mendetil :

http://mustahabbah.blogspot.com/2015/10/inilah-beberapa-kebiasaan-yang-dapat.html


 Kebiasaan Bisa Membuat Anda Cepat Tua

Menonton televisi secara berlebihan 
Sebagaimana yg telah banyak diketahui bahwa duduk di depan televise hingga berjam-jam tidaklah baik bagi kesehatan pinggang, sebagaimana hasil penelitian yg mengungkap bahwa duduk berlama-lama untuk menonton di depan televisi tidaklah baik bagi kesehatan dan dalam jangka waktu lama dapat beresiko tinggi terkena penyakit Alzheimer. hendaknya melakukan aktifitas lain yg lebuh menggerakan badan sebagai gantinya.

Merokok 
Bukanlah sesuatu yg meragukan lagi bahwa merokok sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. namun tak banyak yg tahu bahwaternyata merokok dapat merusak penampilan seseorang. sebagaimana hasil penelitian yg dilakukan para ahli bahwa merokok dapat memperpendek umur seseorang karena dapat beresiko tinggi terkena penyakit jantung dan paru paru. selain itu merokok juga berakibat pada aktifnya enzim yg bisa memecahkan elastisitas kulit hingga dapat menimbulkan kerutan halus pada kulit serta kulit akan tampak pucat karena disebabkan merokok.

Minum dengan menggunakan sedotan 
Anda mungkin akan terkejut dengan pernyataan bahwa minum menggunakan sedotan serta minum langsung dari botol bisa menjadi penyebab seseorang menjadi sepat tampak tua, hal tersebut dikarenakan ketika minum menggunakan sedotan atau minum langsung dari botol mulut akan mengerut, sehingga lama kelamaan akan mengakibatkan kerutan di sekitar mulut. hal tersebut sama seperti ketika merokok. oleh karena itu jika anda minum sebaiknya anda mengunakan gelas untuk menjauhi adanya kerutan pada mulut.

Sering menggunakan pemanas atau pendingin ruangan 
Kini banyak orang yg terbiasa menggunakan pemanas dan pendingin ruangan, namun ternyata menggunakan pemanas dan pendingin ruangan dapat mengakibatkan kulit menjadi kering, dan rentan terkena kerutan sebelum akan waktunya, sehingga menyebabkan seseorang mengalami penuaan dini. oleh karena itu disarankan ketika menggunakan pemanas atau pendingin ruangan maka gunakannya secukupnya dengan mengecilkan tingkat pemanas atu pendingin ruangan. dan jangan lupa untuk selalu menyediakan air di dalam ruangan agar mengonsumsi minum anda tercukupi, hal tersebut sangat bermanfaat buat menambah kelembaban udara.

Mengonsumsi gula telalu banyak 
Terlalu banyak menkonsumsi gula berakibat buruk bagi lingkar pinggang, selain itu menkonsumsi gula secara berlebihan setiap hari dapat mengakibatkan kerutan pada kulit. hal tersebut tejadi dikarenakan ketika gula dalam darah tinggi maka metode glikasi akan menyebabkan kerusakan kolagen yg terdapat pada kulit, dengan rusaknya zat kolagen yg sebelumnya berwujud lentur maka akan berubah menjadi keras hingga memicu munculnya kerutan pada kulit.

Jarang mengkonsumsi buah dan sayuran 
Menkonsumsi buah dan sayuran sangat penting buat memperlambat jalan penuaan. ketika usia semakin tua maka tubuh hanya membutuhkan kalori yg lebih sedikit. agar ketika menginjak masa penuaan tubuh tetap dalam keadaan sehat dan mengurangi kriput pada kulit, disarankan sekali buat menkonsumsi makanan mengandung kalori dari sumber yg bergizi yg kita dapatkan dari sayuran dan buah-buahan berwarna. dengan menkonsumsi buah dan sayuran yg cukup maka sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan menghambat jalan penuaan dini. demikian sebaliknya ketika anda malas menkonsumsi sayuran buah-buahan maka akan beresiko mempercepat proses penuaan dini.Baca Juga:
syarat sahnya nikah 

Pekerjaan yg berat 
Memiliki perkerjaan sebetulnya ialah suatu keharusan bagi orang dewasa. namun pekerjaan yg terlalu berat dapat menjadi penyebab cepatnya penuaan. pekerjaan-pekerjaan yg sangat berat akan memberikan tekanan kepada diri kita dan ini sangat tidak baik karena dapat menimbulkan stres dan frustasi. oleh karena itu sangat disarankan mencari pekerjaan yg memang anda sukai dan menjadi bidang anda hingga anda merasa enjoy dalam menjalaninya.

Kurang tidur 
Tubuh membutuhkan waktu istirahat yg cukup. waktu tidur yg cukup pada umumnya orang minimalnya adalah 6 jam. dengan mendapatkan istirahat yg cukup kesehatan tubuh akan kembali optimal. dan sebaliknya, kurang tidur membuat tubuh tidak optimal. dan bila kurang tidur menjadi kebiasaan maka akan membuat orang cepat tampak tua.

Inilah Beberapa Kebiasaan yang bisa membuat kita lebih cepat tua yang perlu kita waspadai,semoga postingan admin kali ini bisa bermanfaat untuk para pembaca setia blog admin,,terima kasihh

Inilah Beberapa Kebiasaan Yang Dapat Membuat Anda Cepat Tua Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah