Blog kesehatan untuk anda

Penyakit Ginjal Berbahaya dan Cara Pencegahannya

Penyakit Ginjal Berbahaya dan Cara Pencegahannya-Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yg mempunyai manfaat yg amat krusial bagi tubuh. oleh karena itu melindungi kesehatan ginjal sangatlah penting, begitu juga menghindari terbentuknya batu ginjal pada tubuh.

Batu ginjal terbentuk ketika sebagian bahan kimia yg terdapat pada urine menumpuk dan membentuk kristal yg umumnya terdiri dari fasfor dan kalsium, bila tidak segera ditangani maka kristal ini akan semakin membesar dan akan timbul rasa sakit yg sangat. namun anda jangan terlalu cemas karena batu ginjal dapat dihindari dengan menkonsumsi beberapa makanan yg biasa anda dapatkan sehari-hari. 

http://mustahabbah.blogspot.com/2015/10/penyakit-ginjal-berbahaya-dan-cara.html


Berikut ini beberapa makanan yang dapat anda konsumsi buat menghindari batu ginjal :


Lidah Buaya
Sebuah riset menemukan bahwa gel lidah buaya sangat berguna buat menghindari pembentukan batu ginjal. riset yg oleh peneliti di Khon Kaen University Thailan ini melibatkan 31 pria sehat yg berumur sekitar 18-23 tahun. para peserta diminta buat menkonsumsi 100 gr gel lidah buaya yg masihlah segar 2 kali 1 hari selama 7 hari berturut-turut. di akhir riset ditemukan terdapat pergantian komposisi zat kimia yg terdapat pada urine setelah para peserta menkonsumsi lidah buaya. dengan ini terungkap bagwa menkonsumsi gel lidah buaya dapat terhindar dari penyakit batu ginjal. Baca Juga : Wow! Ternyata 3 Tipe Makanan Ini Berbahaya Buat Anak.

Jeruk
Menikmati juice jeruk saat cuaca panas sangat nikmat dan menyegarkan, namun tak hanya itu, sebuah riset menemukan bahwa menkonsumsi segelas juice jeruk dapat membantu anda agar terhindar dari penyakit batu ginjal. sebagaimana riset yg dilakukan di Clinical Journal of the American Society of Nephrology yg dikerjakan pada 3 orang partisipan. hasil riset ini mengugkap bahwa juice jeruk sangat baik dikonsumsi agar terhindar dari batu ginjal, karena buah jeruk punya kandungan sitrat yg sangat tinggi.

Juice Lemon
Selain jus jeruk, jus lemon juga bermanfaat buat mencegah penyakit batu ginjal, juice lemon kaya akan vitamin dan mineral yg baik buat tubuh. selain itu sitrat yg terkandung dalam juice lemon lebih tinggi dibandingkan dengan juice jeruk.

Sebuah riset dalam Journal of Urology menemukan bahwa dengan menkonsumsi 2 liter juice lemon 1 hari dapat meningkatkan sitrat dalam urine seseorang sehingga dapat terhindar dari terbentuknya batu ginjal. oleh karena itu sangat disarankan buat meminum juice lemon buat mengurangi resiko terkena batu ginjal.Baca Juga:


Selada 
Jika kita berbicara mengenai selada maka yg terbesit dalam pikiran beberapa orang adalah salad. menonsumsi selada sangat baik bagi kesehatan, karena selada megandung banyak vitamin, selain itu menkonsumsi selada dapat terhindar dari terbentuknya batu ginjal dalam tubuh, hal tersebut dikarenakan selada memiliki kandungan air sebanyak 96% yang dapat memenuhi keperluan cairan tubuh anda. sebagaimana yg kita ketahui bahwa kekurangan cairan merupakansalah satu pemicu terbentuknya batu ginjal.

Demikianlah makanan yang dapat anda konsumsi agar terhindar dari penyakit batu ginjal. konsumsilah makanan ini sehari-hari buat membantu anda dalam melindungi ginjal agar tetap sehat. semoga artikel ini bermanfaat.

Penyakit Ginjal Berbahaya dan Cara Pencegahannya Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah