Blog kesehatan untuk anda

Jumat, 23 Oktober 2015

Tips Rahasia Menjaga Berat Badan Ideal

Tips Rahasia Menjaga Berat Badan Ideal-Setiap Perempuan pasti mendambakan Badan yang ideal ataupun langsing,,anda penasaran?bagaimana cara agar badan kita selalu ideal...maka kami akan memberikan tips rahasia menjaga berat badan ideal..ini dia rahasianya,,,,

Resep diet sehat dengan mudah bisa anda temukan dimana saja,seperti di majalah,koran atau pun internet,entah itu resep buat sarapan,makan siang dan makan malam,dan bahkan buat makanan camilan.dan yg pasti resep itu benar-benar sehat karena mesti sudah diuji coba.

Ini Tips Rahasia Menjaga Berat Badan Ideal Anda


Masalahnya,sesehat apapun makanan tetap dapat menyebabkan kerusakan progam anda buat mencapai berat badan yang ideal karena kesalahan anda sendiri yg munkin dilakukan tanpa disadari,Misalnya,biscuit gandum memang merupakan makanan yg sehat dan dianjurkan buat dijadikan camilan sehat anda,tapi jika anda terus menerus mengunyahnya tanpa dibatasi maka sudah pasti program diet anda akan jadi berantakan.

Oleh karena itu carilah kebiasaan apa saja sekiranya dapat menyebabkan kerusakan program diet anda yg tanpa sadar masih anda lakukan.

http://mustahabbah.blogspot.com/2015/10/tips-rahasia-menjaga-berat-badan-ideal.html


Berikut ini kami akan memberikan beberapa contoh kebiasaan yang dapat menyebabkan kerusakan program diet anda yg dilakukan oleh kebanyakan orang.

1. Menaruh makanan di lemari dapur yg terbuka


Jika lemari dapur anda penuh dengan berbagai makana maka hal tersebut dapat memicu anda buat banyak makan hingga berat badan pun akan naik sebesar 3-9 kg sebagaimana yg dijelaskan oleh Brian Wasink seorang direktur Cornell Food and Brand Lab dalam bukunya “Slim by Disgn”

Solusinya,pindahkanlah segala tipe makanan,terutama makanan tipe cepat saji dari lemari dapur,taruh di tempat yg tidak mudah terlihat mata.sebagai gantinya anda dapat menaruh mangkuk atau keranjang berisi buah secukupnya.

Menurut riset yg telah dilakukan oleh wansink,orang yg dapurnya terdapat banyak buah dan sayuran,memiliki berat badan lebih rendah sekitar 4 kg ketimbang orang yg dapurnya penuh terisi dengan jenis makanan lain.

2. Anda menjadi tukang pembersih

Maksudnya di sini adalah anda menjadi orang yg selalu menghabiskan sisa makanan anak atau anggota keluarga yg lain.

Anak-anak hingga umur 5 tahun memiliki sense yg baik dalam menakar rasa lapar. mereka akan makan hanya sebanyak yg mereka butuhkan,oleh kerena itu anda patut mencontoh mereka.

Solusinya,sediakanlah porsi yg lebih kecil buat anak anda,agar tidak meninggalkan sisa, jika kurang ia pun bisa tambah lagi. bila tetap saja ada sisa,maka jangan langsung anda menghabiskannya,simpanlah untuk sesi makan berikutnya.

3. Kotak permen yg tersedia di meja kerja

Jika anda memiliki kebiasaan menaruh permen di depan meja kerja anda, sebaiknya anda merubah kebiasaan ini.menurut Wansink permen yg tersedia di depan mata dapat merangsang seseorang buat memakannya terus dan ini berarti anda menkonsumsi kalori ekstra sebesar 476 kalori,dan ini sama artinya dengan menambah berat badan sebesar 7 kg Solusinya,jika anda tipe orang yg butuh camilan saat kerja, maka sebaiknya anda membawa sendiri camilan ringan dan sehat dari rumah,dan batasilah jumlahnya.

4. Makan sambil nonton


Sebuah studi mengungkap bahwa orang yg memiliki kebiasaan makan sambil menonton film atau acara televisi cenderung makan dengan porsi yg lebih banyak jika dibandingkan dengan orang yg fokus pada makanannyan.pasalnya ketika seseorang makan sambil menonton televisi,ia tidak sadar sudah berapa sendok nasi dan lauk-pauk yg sudah masuk ke dalam mulutnya.Solusinya,matikanlah televisi saat anda makan,fokuslah kepada makanan anda. 

Nah,,itu dia tips rahasia menjaga berat badan ideal,,semoga bermanfaat dan silakan anda coba dirumah masing-masing tentang tips rahasia tesebut.

Tips Rahasia Menjaga Berat Badan Ideal Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.