Blog kesehatan untuk anda

Senin, 09 November 2015

Inilah 22 Manfaat Buah Pir bagi kesehatan dan kecantikan

22 Manfaat Buah Pir bagi kesehatan dan kecantikan-Buah pir yang banyak mengandung air dan
Buah pir sangat banyak disukai orang, hal tersebut karena rasanya yg segar manis dan menyegarkan. Pada saat musim panas, buah Pir yg kaya serat dan tinggi air ini paling disukai orang terutama anak-anak karena rasanya yg mendinginkan. Selain kandungan serat dan kadar air tinggi, buah ini juga banyak mengandung zat antioksidan yg berguna untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan badantubuh.
 
http://mustahabbah.blogspot.com/2015/11/inilah-22-manfaat-buah-pir-bagi.html

Berikut ini Manfaat buah pir untuk kecantikan dan kesehatan
  1. Anti radikal bebas : Buah pir mengandung vitamin C, vitamin K, dan tembaga, semuanya bermanfaat untuk melawan radikal bebas yg merusak sel-sel tubuh kita.
  2. Mencegah penyakit jantung : Manfaat serat yg banyak ditemukan dalam buah pir akan mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh kita, sehingga akan memberikan perlindungan bagi tubuh kita dari penyakit jantung. 
  3. Makan-makanan yg kaya serat seperti buah pir bisa mengurangi risiko stroke hingga 50 %
  4. Tidak menimbulkan reaksi alergi : Pir lebih sedikit memberikan kesempatan alergi dibandingkan dengan buah-buahan lain, sehingga ialah salah satu dari banyak jenis buah-buahan yg bisa diberikan kepada bayi.
  5. Mencegah osteoporosis : Masalah tulang adalah kejadian yg sangat umum masa kini. Jadi dalam rangka untuk mempertahankan kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis, sangat penting untuk menjaga pH tubuh dan mencukupi asupan kalsium. pH tubuh bisa dipertahankan dengan jalan diet dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap hari. 
  6. Pir kaya akan boron, yang dapat mempermudah penyerapan kalsium oleh tubuh.
  7. Pencernaan : Buah pir yg berukuran sedang mengandung sekitar 20-25 % asupan serat harian yg direkomendasikan. Karena jenis serat dalam buah pir adalah tidak larut, maka akan bergerak lebih mudah melalui usus besar dan mencegah polip usus. 
  8. Kandungan serat tinggi buah pir akan membantu memperbaiki kondisi pencernaan. 
  9. Kehamilan : Asam folat sangat penting bagi wanita hamil buat menjaga agar bayi aman dan terhindar dari cacat lahir. 
  10. Buah pir banyak mengandung nutrisi ini, dan Anda bisa memakannya secara teratur selama kehamilan untuk memperoleh manfaatnya.
  11. Untuk menyapih anak : Untuk menyapih anak-anak, selalu disarankan buat memberikan mereka buah pir karena alergen dan keaasamannya yg rendah, sehingga tidak menimbulkan masalah pencernaan. Buah ini bisa dikupas, dipanaskan dan kemudian dibubur. 
  12. Kulitnya juga bisa diberikan, akan tetapiharus berhati-hati karena memiliki tepi yg keras dan bisa melukai anak-anak. Pir tidak boleh diberikan kepada anak-anak yg sedang mengalami diare.
  13. Mencegah kandung empedu, radang usus, radang sendi, dan gout : Pir membantu mencegah masalah kandng empedu, radang usus, radang sendi dan asam urat jika dimakan secara teratur 
  14. Tekanan darah : Senyawa Antikarsinogen glutathione dan antioksidan dalam buah pir akan membantu menjaga tekanan darah.
  15. Masalah tenggorokan : Pir mencegah masalah tenggorokan yg sering terjadi selama musim panas. Jadi sangat baik mengonsumsi buah atau segelas jus pir setiap hari.
  16. Mencegah keriput : Makan buah pir setiap hari akan menjauhkan kulit kita dari penuaan dini. Buah ini kaya akan vitamin C, vitamin K dan tembaga. 
  17. Semua elemen ini bermanfaat untuk memerangi radikal bebas berbahaya, sehingga sel-sel kulit kita akan terlindung dari kerusakan parah. Hal tersebut akhirnya akan membatasi pembentukan garis-garis halus di dekat mata kita serta daerah bibir.
  18. Kulit Bebas jerawat : Orang dengan kulit yg rawan jerawat juga bisa mendapat manfaat dari pir.
  19.  Pir mengandung vitamin dan mineral penting dengan kadar tinggi, sehingga buah ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat kulit lebih kuat secara internal. Dengan demikian, kulit akan menjadi lebih bisa untuk melawan jerawat dan semua jenis infeksi kulit dari dalam.
  20. Baik untuk Perawatan Bibir : Pir juga sangat baik untuk bibir, karena adanya asam laktat didalam ekstraknya. Kandungan asam buah ini buah bisa menjaga sel-sel bibir tetap sehat dan terhidrasi lebih lama, sehingga bibir Anda menjadi lembut dan halus.
  21. Menutrisi Rambut : Buah pir juga memiliki kemampuan untuk membuat rambut menjadi sehat dan bergizi. Pir terutama yg masak mengandung alkohol gula alami yg bernama “sorbitol” atau ‘”glusitol “, yg memberi makan akar rambut, menjaga kulit kepala, serta membuat rambut lembap dan sehat
  22. Menjinakkan Rambut Keriting : Mengonsumsi buah pir secara teratur akan mencegah rambut kusut dan terlihat kusam.Jika Anda memiliki Rambut keriting, maka akan menjadi lebih mudah diatur.
Cara memilih buah pir yg baik :
Pir yg matang adalah yg terbaik.Pilih buah yg berwarna kuning keemasan,penampilannya terlihat baik,harum dan leher yg sedikit lembut.
Sebuah pir yg baik harus lembut,serta kulitnya utuh tanpa luka.Jika kulit buah berwarna coklat muda, maka buah dalam keadaan baik.
Pastikan bagian atas buah (dekat dengan batang) tidak terlalu lembut atau terlalu keras.Buat mengetahuinya,cukup tekan dengan ringan menggunakan ujung jari Anda,bukan meremas seluruh buah.

Cara Menyimpan Pir :
 
Jika pir sudah matang,sebaiknya simpan didalam lemari es.Sebaliknya,jika Anda ingin membuat nya menjadi matang,simpan dalam mangkuk dengan tanpa mencucinya.Air bisa membuat buah pir menjadi cepat membusuk.
Anda juga bisa membantu pir cepat masak,dengan cara menaruhnya kedalam kantong kertas yg dilubangi. Hal tersebut akan membantu buah untuk mendapatkan cukup oksigen,serta memperlambat pembusukan.
Baca Juga:Olahraga untuk ibu hamil

Tips Makan buah Pir
 
Bersihkan buah pir segar, keringkan dan makan bersama dengan kulitnya.Dengan cara ini anda akan mendapatkan sebagian besar kandungan serat,fitonutrien dan antioksidan dalam buah.
Pir bisa diiris dengan menggunakan corer apel.Anda harus memotongnya menggunakan talenan, agar inti buah bisa dibuang dengan mudah.Teteskan 2-3 tetes jus lemon ke dalam irisan pir secepat mungkin,agar tida cepat teroksidasi. 

Demikianlah artikel terkait manfaat buah pir bagi kesehatan dan kecantikan,semoga bermanfaat.


Inilah 22 Manfaat Buah Pir bagi kesehatan dan kecantikan Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.